TMCBLOG.com – Saat ini Honda secara global baru saja Merilis update besar besaran dari Motor 500 Series mereka terutama versi CB500F, CBR500R dan CB500X menjadi lebih gagah dengan Beberapa Update seperti Penggunaan suspensi Upside Down SFF BP dari Showa. Di Common Part 500 cc sendiri selain dari ketika-CB di atas, ada satu lagi varian yang lebih memiliki Desain Street Bobber Yakni Honda Rebel 500. Nah Ke depan diperkirakan Honda Akan menambahkan satu lagi varian 500 series lagi dengan Karakter Desain lebih ke Klasik Scrambler

Yes Honda CL500 merupakan Sinyalemen varian yang dihembuskan Oleh Autoby Di jepang uneukt tambahaan Diferensiasi dari Mesin 500 seresnya Honda ini. Motornya diperkirakan akan menggunakan basis mesin dan basis Main Frame dari Rebel 500. Namun secara umum Karena Desainya adalah Scrambler ada perbedaan terutama Di Sub-Frame dan Suspensi.

Bila Rebel 500 boleh dikatakan tidak memiliki Sub-frame, Maka ada Calon CL500 Subframe ditambahkan Untuk menopang sistem Seat/ Jok dari Motor Srambler ini Yang bertipe tandem seat. Mengenai suspensi Untuk bagian depan diperkirakan masih menggunakan Suspensi teleskopik dengan Ukuran diamater sama dengan yang dipakai Rebel namun memiliki Panjang dan Stroke Yang lebih pendek. Sementara suspensi belakang diperkirakan berjenis Dual shock.

Secara umum Desain perkiraan dari CL500 di atas dibuat berdasarkan refernesi bahwa Honda pada Tahun 70-an pernah merilis Honda CL450 yang bermesin twin dengan dua Muffler hadir di sisi samping atas dari Motornya

Satu yang cukup menarik buat tmcblog adalah desain dari double Knalpot ala ala Scrambler yang keluar dari kedua Manifold Mesin dua silindernya. Bergaya seperti Model Model Scramber dari Motor motor Brand Eropa . . Sangat British ! Headlmap Depan Bulat dengan Tangki bbm yang bergaya tear-drop . ..  kalau benar benar akurat sih, ini jelas menarik dan akan menambah pilihan orang akan varian varian bergaya Klasik namun mengguankan Mesin modern . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

6 COMMENTS

  1. yg ga mampu beli Ducati Scrambler bisa melipir ke situ sih(kalo positioning harganya sesuai)
    apalagi liukan knalpotnya eksotis kalo sesuai dgn renderan dan versi lawas

    • Jangan ngarep deh kalo sama big bike onda. Kawasaki masih mungkin ngasih harga yg affordable.
      Paling kl di jual di sini, harga mirip2 sama ducati scramble hahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here