TMCBLOG.com – Menyambut kemeriahan ajang balap kelas dunia, MotoGP, yang kembali akan dilaksanakan di Indonesia setelah 25 musim terakhir, Presiden Republik Indonesia menyempatkan diri untuk bertemu dengan para pembalap MotoGP yang telah hadir di Jakarta. Sambutan yang dilaksanakan di Istana Merdeka, Jakarta Pusat juga disertai dengan parade yang diikuti 20 pembalap melalui rute singkat di Jakarta Pusat. Duo pembalap Team Suzuki Ecstar, yaitu Joan Mir dan Alex Rins, turut meramaikan Parade MotoGP dalam rangka memeriahkan pelaksanaan MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat akhir pekan ini.

“Dapat menyambut kedatangan para pembalap MotoGP, tak terkecuali pembalap andalan Suzuki yaitu Joan Mir dan Alex Rins dari Team Suzuki Ecstar, merupakan kebanggaan bagi Suzuki Indonesia. Kami berharap para riders dapat menikmati waktu di Jakarta serta mempersiapkan diri sehingga dapat menampilkan performa yang maksimal di MotoGP Mandalika hari Minggu nanti,” terang Teuku Agha, 2W Sales and Marketing Department Head PT SIS.

Joan Mir dan Alex Rins melakukan parade berkendara menggunakan Suzuki GIXXER SF250 dari Istana Merdeka menuju Hotel Kempinski, Jakarta dalam rangka mempromosikan ajang balap Internasional MotoGP. Kehadiran mereka turut disaksikan oleh publik secara langsung.

Tantangan dari sirkuit yang masih baru dan antusiasme besar fans Indonesia yang selalu memberikan dukungan kepada Team Suzuki Ecstar, membuat Joan Mir dan Alex Rins sangat bersemangat mempersiapkan penampilan terbaik di MotoGP Mandalika nanti.

“Indonesia dan fans di Jakarta sangat fantastis. Parade MotoGP pagi ini sangat spesial dan menakjubkan bagi kami. Kita menyaksikan langsung antusiasme dan sambutan fans sangat menyenangkan.” terang Alex Rins, Team Suzuki Ecstar.

Joan Mir, Team Suzuki Ecstar, pun tak kalah senang, “Hari ini sangat luar biasa, ini kesempatan yang sangat langka karena tidak semua orang bisa berjumpa langsung dengan Presiden.”

Indonesia mendapat kehormatan untuk menjadi tuan rumah seri kedua MotoGP yang akan diselenggarakan pada 18-20 Maret 2022 mendatang. MotoGP Mandalika akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang diikuti oleh 24 pembalap dari 12 tim MotoGP. Sesuai dengan regulasi yang diterapkan Federation Internationale de Motorcyclisme (FIM), balapan MotoGP berlangsung selama 40-45 menit dengan jarak tempuh 100-130 kilometer. Di Sirkuit Mandalika dengan panjang lintasan 4,3 kilometer, maka Indonesian GP nanti akan dilaksanakan sebanyak 27 putaran dengan total jarak tempuh 113 kilometer.  | Based on Suzuki Info

36 COMMENTS

  1. Kalo dipikir-pikir ya gak apa-apa lah buat promosi, toh Rins kadang-kadang suka posting video latihan pake GSX-R125 kalo di track kecil.

    • Masalahnya ini promosi image balap
      Dikasihnya motor sport touring yang kalau dikeluhin spek di atas kertasnya, sesembahannya baper.

      Mending gsxr150 sekalian kalau memang buat pajangan ajang balap 🤣

  2. Sijuki sangat tidak menghargai pebalap dan fansnya kalau kata orang Jawa “GAK ILOK, GAK NGEREGANI PEMBALAPE BLAS”
    *Hodna minjemin RC213V-S
    *Dukati minjemin PENINGPALE
    *Yahama minjemin r1
    *Sijuki minjemin gixer250

    Pantesan tadi pembalap hodna, dukati atraksi burnout trus sijuki ikutan tapi malah ngeLOSS 😀

  3. kirain judulnya bakal “Dengan Gixxer SF250 Duo Suzuki Ecstar Mengaku Siapa Saja Yang Memakainya Bisa Juara Di Kelas Moto3”

    pasti langsung njengat penjualannya.
    kayak Spongebob dan Patrick yg jualan cokelat, sedikit melebih lebihkan 😂😂

  4. Ntah lah Juki, kalo emg niatnya buat promosi jualan kenapa harus Gixxer yg notabene motor CBU dan tidak diharapkan jadi volume maker ?? Kenapa ga sekalian GSX-R 150 ? atau kalo emg niat awalnya bukan buat promosi jualan kenapa ga menggunakan GSX-R 1000 ? 🤦‍♂️

    • mungkin cuma gixxer yg ready
      gsx-r150 ? biar ga terlalu kebanting aja secara dimensi dan torsi bila dibanding kompetitor yg rata2 pake moge …wong ramping banget
      walo…gixxer pun sebenarnya tidak banyak “menolong” tampilan

    • ato….mungkin juki mikir dgn polos …ah ini cuma buat parade sante dgn kecepatan pelan. kasian pembalapnya klo makin kepanasan pake moge
      “mau ngebut dimana ??” hehehe
      prestise ??….kaga dipikir ampe kesana

  5. paling ga kakinya ga kerasa kepanggang kayak yg lain,kalo ga salah peco apa Miller ya sempat ngangkangin kakinya lepas dr footpeg mungkin karena udah ngerasa kepanasan,
    atau kena uap panas radiator kayak Lorenzo dulu?

  6. Yaha…ha…. Kemarin beritanya katanya laku soulout dan gak akan datangin si sf250lagi. Ini kox masih da 2 yg di pake 2 rider motogp suzuki.. Kemarin beneran soul out atau di timbun sendiri

  7. Agak aneh sih lihat pembalap moto GP naik motor tegak begini. Biasanya merunduk, riding position gixxer ini kayaknya yang paling tegak diantara yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.