TMCBLOG.com – Dorna WSBK Organization sebagai Promotor penyelenggara gelaran Balap Dunia sepeda motor produksi massal WorldSBK ( WSBK ) baru saja Merilis Informasi terupdate mengenai Kalender balap Musim 2022. Jika pada Info sebelumnya seri diperkirakan akan hadir 13 Seri WSBK 2022, namun akhirnnya DWO menginformasikan hanya akan ada 12 Seri WSBK 2022 dengan dimulai di Aragon dan di akhiri di seri penutup yang hadir di Sirkuit Philip Island – Australia 18-20 November 2022.

Musim 2022 akan ditutup dengan satu-satunya double header tahun ini, karena Putaran Australia akan berlangsung hanya satu pekan setelah Putaran Indonesia. Ini akan menjadi pertama kalinya sejak 2010 musim WorldSBK berakhir dengan putaran berturut-turut, dan yang ke-11 dalam sejarah Kejuaraan.

Sirkuit Phillip Island yang ikonik telah tampil di kalender WorldSBK setiap tahun sejak 1990, selain 1993 dan tahun 2021 lalu karena pandemi dan telah menjadi tuan rumah jumlah balapan WorldSBK terbanyak (61 balapan).

Phillip Island sekarang kembali ke kalender untuk tahun 2022 dan seluruh paddock WorldSBK berharap untuk kembali ke Australia untuk apa yang dijanjikan menjadi akhir musim yang mendebarkan. Ini akan menjadi keempat kalinya dalam 35 tahun sejarah Kejuaraan di mana Phillip Island menjadi seri Finale; terakhir kali adalah pada tahun 1996.

Setelah tahun 2022, Putaran Australia diharapkan akan kembali ke slot tradisionalnya di kalender sebagai pembuka musim. Itu artinya antara PI 2022 dan PI 2023 bisa jadi hanya berselang 4-5 bulan saja nanti

Taufik of BuitenZorg | Based on DWO Info

16 COMMENTS

  1. Kalo di MotoGP
    Indonesia – Argentina
    Kalo di WSBK
    Argentina – Indonesia

    Btw kenapa MotoGP ga main di sirkuit san Juan?

    • Harusnya dibalik knp wsbk ga main di termas. Krn San Juan menurut gw standarnya masih dibawah standar sirkuit dunia lain. Terkesan bgt Dorna sengaja naruh wsbk di sirkuit nanggung, pdhl katanya kejuaraan dunia.

  2. cuma 12 seri, sayang banget, padahal dulu WSBK juga digandrungi..
    di amerika dan jepang malah ga ada, padahal balap superbike jg populer di sana

    • Wsbk sejak dulu paling mentok cuma 14 seri. 12 seri itu cuma buat memenuhi seri minimal kejuaraan dunia aja, krn kalo dibawah itu statusnya bukan lagi kejuaraan dunia tapi regional/internasional, setara arrc ato ama doang.

  3. Harusnya tambah austin sama suzuka dong, biar jadi 14 seri. Jadwal sekarang dah cocok gak spanyol sentris kayak motobiji, aragon sekalian ganti jd jerman aja

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.