TMCBLOG.com – Sesi press Convenrence Pra-Even MotoGP Seri ke tiga di Termas De Rio Hondo beberapa jam yang lalu Juga agak berubah dimana CEO dorna Carmelo Ezpeleta memberikan waktu sekitar 20 menit terlebih dahulu untuk menjelaskan dan memberi jawaban Kepada Para Jurnalis Via Zoom meeting dan Offline mengenai Keterlambatan masalah Logistik MotoGP.

Kepada para Jurnalis, Opa Carmelo menjelaskan dengan terperinci dan Detail  “Seperti yang kita ketahui bersama, kami berada di Lombok dua minggu lalu, semuanya dipersiapkan dengan baik karena ada seminggu di tengah. Rabu [Pekan] lalu kami mengirim dua penerbangan berbeda dari Lombok ke Argentina dan salah satu penerbangan mengalami masalah di Mombasa, di Afrika.

” Kemudian kami mengambil keputusan bahwa penerbangan lain yang sudah tiba di Argentina harus kembali ke Lombok dan membawa barang-barang terakhir dari kargo di sini ke Argentina. Kami melakukan itu tetapi sayangnya penerbangan ini juga memiliki masalah teknis, di Mombasa lagi, dan tidak bisa datang tepat waktu.

“Pada prinsipnya [pesawat ini seharusnya] lepas landas kemarin untuk tiba nanti hari ini, tetapi masalahnya lebih besar dari yang kami sadari. Ternyata masalahnya ada di katup salah satu dari empat mesin. Dua penerbangan telah dilakukan untuk membawa katup ke Mombasa.

” Secara teori katup-katup itu sudah tiba di Mombasa sekarang, atau segera, untuk diperbaiki sore ini. Jika semuanya berjalan lancar, sekitar jam 8 malam ini, penerbangan akan berangkat tepat waktu untuk melakukan jadwal baru yang disiapkan untuk hari Sabtu.”

Revisi Jadwal MotoGP Argentina 2022 : tak ada Latihan di hari Jumat !

Dan Seperti Kita ketahui, gegara Permasalahan Pesawat pertama dan Juga Permasalahan Pesawat Kedua yang berhubungan dengan Katub Jadwal gelaran Race weekend MotoGP Argentina mengalami revisi dimana semua kelas kehilangan satu kali Sesi Latihan Bebas ( FP) dan Baru memulainya di hari Sabtu. Untuk MotoGP Sendiri Benchmark Laptime Top 10 Untuk Ke Q2 ditentukan dari akumulasi FP1 dan FP2 saja ( biasannya sampai FP3 ) Sementara FP3 dan Warm Up dipergunakan Untuk setup race Pace.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. jadi pelajaran berharga buat Dorna,, kalo ngatur jadwal ya kira2,
    Asia Tenggara langsung lompat ke Amerika Selatan , 🤦‍♂️

    • sebenarnya masalah katup ini diakibatkan rentetan masalah sebelumnya yaitu invasi Rusia ke Ukraina yg membuat maskapai2 Rusia di embargo atau di sanksi, sedangkan maskapai Rusia itu berkontribusi 20% utk penerbangan kargo dunia, jadi Dorna ga punya banyak pilihan,, kyknya emg Dorna ga punya backup plan utk kasus kyk gini,
      kasian Gresini sama VR46 team yg katanya paling parah kena dampaknya, sampai2 pit box mereka kosong, kasian juga sama crew2 mekanik yg harus bekerja mepet2 waktu dalam setup pit box serta motor2nya,

  2. Media barat pada umumnya ga bakal berani bilang sebab utamanya krn maskapai Rusia di embargo yg bikin arus logistik padat, mereka kan sebisa mungkin nampak paling bersih padahal itu semua ya akibat ulah mereka sendiri wkwkwk coba support Ukraina dari sisi lain, jadi ga merembet ke hal lain begini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.