TMCBLOG.com – PT Yamaha Indonesia Motor Mfg. terus melakukan pembaruan pada jajaran skutik Maxi Yamaha dalam rangka mendukung kebutuhan berkendara bagi sang penggunanya. Hal tersebut seperti yang dilakukan pada salah satu model di jajaran skutik Maxi Yamaha yang telah dinobatkan sebagai Best Medium Skutik 125cc di ajang Otomotif Award 2022, yaitu Yamaha Lexi yang di awal bulan April ini hadir dengan pilihan warna baru. Warna baru tersebut adalah Matte Green pada varian Lexi Standard yang sebelumnya telah lebih dulu diaplikasikan pada model Maxi Yamaha lainnya, yakni XMAX dan All New NMAX 155 Connected series.

Selain pilihan warna baru, varian Yamaha Lexi Standard juga mendapat sentuhan penyegaran melalui penyematan grafis anyar dengan desain minimalis berkelir emas. Kehadirannya yang menjadi aksen pemanis di bagian body cover depan, samping dan belakang, tentunya semakin memberikan kesan mewah dan elegan pada motor.

“Kebutuhan berkendara serta karakter konsumen yang beragam, mendorong Yamaha untuk terus berusaha memenuhi harapan dan ekspektasi para pecinta skutik premium melalui kehadiran warna-warna baru di jajaran skutik Maxi Yamaha. Selain memperkaya pilihan konsumen, warna Matte Green dan grafis baru yang menyertainya juga memberikan nilai tambah dalam hal tren gaya hidup, karena warna tersebut merupakan warna spesial yang dirancang khusus untuk meningkatkan kesan premium dan stylish dalam meningkatkan kebanggaan ketika sedang berkendara,” ungkap Antonius Widiantoro, Manager Public Relation, YRA & Community PT Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Tidak hanya varian Standard, update warna juga turut dilakukan pada varian Yamaha Lexi S. Disini warna Prestige Silver dibuat menjadi lebih terang dan berkilau sehingga semakin maksimal dalam mengekspos siluet lekukan body motor Yamaha Lexi yang terkenal padat dan seksi.

Sementara untuk Matte Blue serta Matte Black, kedua warna tersebut kini dibuat menjadi lebih solid untuk menggambarkan karakter motor yang modern dan energik secara lebih tegas. Khusus untuk Matte Black, kelir bagian velg dan sub-tank suspension juga ikut dirombak menjadi bronze dari sebelumnya berwarna emas. Hal ini pun turut berlaku untuk warna Matte Black yang ada pada varian Yamaha Lexi S ABS.

Secara umum Yamaha Lexi saat ini ditawarkan dalam 3 varian, yaitu Yamaha Lexi Standard seharga Rp 22.540.000 Yamaha Lexi S seharga Rp 25.565.000 dan Yamaha Lexi S ABS seharga Rp 28.190.000. Seluruh harga yang terlampir merupakan On The Road (OTR) Jakarta. | Based on YIMM Info

24 COMMENTS

  1. Motor langganan award nih. Secara konsep sih oke, 125cc 4valve VVA + bisa bawa galon. Andai facia depan dibinin lebih cakep lagi pasti laris juga kaya maxi series lainnya. Misal tangki pindah bawah dek bagasi jadi luas pasti mantap.

    • Saya pemilik lexy. Secara performa bisa dikatakan memuaskan. Tapi kalo digunakan untuk aktivitas harian (commuter),justru melelahkan. Alias kurang pas. Masalah utama pada ketinggian jok. Ini berimbas pada ketidaknyamanan saat harus berhenti,berbelok2 patah pada kecepatan pelan/hampir berhenti.
      Yang kedua,berat banget. Untuk cewek pasti kesulitan jika posisi standard ganda. Padahal ini katanya untuk wanita.

  2. Saya pemilik lexy. Secara performa bisa dikatakan memuaskan. Tapi kalo digunakan untuk aktivitas harian (commuter),justru melelahkan. Alias kurang pas. Masalah utama pada ketinggian jok. Ini berimbas pada ketidaknyamanan saat harus berhenti,berbelok2 patah pada kecepatan pelan/hampir berhenti.
    Yang kedua,berat banget. Untuk cewek pasti kesulitan jika posisi standard ganda. Padahal ini katanya untuk wanita.

  3. Saya sudah pakai lexy selama 4 thn.nyaman untuk berkendara harian tinggal di tambah shock belakang biar doubel lebih maxi dan stabil.desain baru harus mulai keluarnih..

  4. setuju coment coment seblumnya, revisi bagi depan ama revisi ketinggian jok..
    nilai plus motor ini adalah walau gak double shock tapi ada pegangang sebellah kanan, seperti vario,
    kedua.. buat yg pingin seperti nmak tapi butuh dek datar

    • Selain area desain antara muka dan belakang yang kurang match. Seharusnya tinggi jok yang wajib di revisi.
      Jika memungkinkan,pakai sasis freego sepertinya akan lebih menjanjikan. Tapi kalo bisa,bagian depan harus ada laci kecil. Karena inilah kelemahan utama freego dari sisi fungsionalitas. Jika sulit,mendingan lubang pengisian bbm nya dibawah jok. Tapi tangki bbm tetap dibawah.

  5. Design lampunya gak bagus, baik depan maupun belakang.. Coba reflektornya di smoke hitam bagian chtomenya biar garang sedikit

  6. Mantab bos ku.. Saya sdh pakai 3 thn tes turing pelabuhan ratu pulang lewat lebak boncengan jalan potong ke negeri di atas awan lewat jalan bebatuan.. Mantab rek

  7. Secara desain Lexi ini kontroversial, ada yang bilang jelek, ada yang bilang unik, tapi gak ada yang bilang bagus, kepraktisan oke, tenaga oke, paling kelemahannya cuma masalah tinggi jok sama keiritan yang beda jauh sama Vario 125 (apalagi sekarang pertamax naik jadi 12 ribu)

  8. Kelemahan Lexy :
    Joknya terlalu lebar buwat rider jadinya rata rata kaki jinjit kalau pas berhenti.
    Lampu depan kurang terang.
    Kalau lainnya mantul

  9. Saya pengguna lexi standard, oli mesin SAYA pake MOTUL EXPERT LE tarikan jd enteng,,suara g kasar, dan hemat BBM. dan minumnya pertamax, over all saya puasa money for value. Lampu dpn terang,, posisi riding dgn tinggi diatas 174 membuat nyaman dan bahan jok yg super lembut. Salut YAMAHA lexi bikin facelift agar terlihat fresh and cool

  10. Untuk boncenger kakinya ngangkang dari sabang sampai merauke seperti maxi series lainnya.. Jadi kurang nyaman..

  11. Semoga ad petinggi Yamaha n y baca
    3thn pke Lexy type s, nyaman bgt d bawa , ergonomi enak kalo jarak jauh , gvpegel pantat jg enak g pegel wkwkwk
    Tiap hari PP 55 km
    Yg harus d revisi u next model
    -jok jgn terlalu lebar(sy TB 175 jg jinjit kalo brnti)
    -tangki bensin d perbesar
    -design di revisi (wajib)
    -ban belakang langsung gedein lah dr pabrikan wkwkwk
    Overall ok si Lexy , kalo d bandingin SM Vario dr segi eegonimi (bkn FB ya krna sy jg ad mtr Vario u istri wkwk) cman tarikan awal kurang aj …

    • Berarti utk stop and go kurang nyaman karena jok lebar, tapi kalo buat jarak jauh jok lebar sangat nyaman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.