TMCBLOG.com – Seperti layaknya debut seri pertama musim WSBK dari tahun tahun yang lalu, diketahui selalu ada yang namanya foto seremoni yang menampilkan seluruh line-up pembalap di ketiga kelas WSBK (WSBK, WSS dan WSSP300). Tahun 2022 ini sesi pemotretan bertempat di sirkuit Motorland Aragon menjelang balapan akhir pekan pertama putaran Pirelli Aragon. Dan FYI, Race 1 dan Race 2 kelas WSBK dapat dilihat secara live Via saluran FTA Trans7 lho.

Sebelum raungan mesin-mesin menyalak pada akhir pekan musim ke 35 ini di tahun ini, beberapa bintang dan pesaing utama musim 2022 berbicara mengenai persaingan WSBK musim yang mungkin cukup pantas disebut era keemasan baru WSBK.

Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha with Brixx WorldSBK): “Saya senang karena musim dimulai lagi, dan saya menggunakan #1. Saya sangat senang untuk Yamaha karena ini pertama kalinya mereka menggunakan nomor tersebut. Kami siap untuk balapan! Biasanya, saya merasakan tekanan sebelum musim dimulai.”

“Sekarang, saya tidak merasakan tekanan karena semua orang ada di sini untuk pengujian, tetapi sekarang saya hanya merasa bersemangat! Bagi saya, setiap pembalap WorldSBK sangat cepat. Kami tahu Bautista dan Johnny sangat cepat, tetapi juga pembalap lain sangat cepat. Tahun lalu, kami melihat beberapa pembalap sangat cepat dan mendapatkan hasil yang bagus. Sekarang, saya melihat Garrett, Michael Ruben Rinaldi, Bautista, Jonny, Locatelli… semuanya cepat!”

Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team WorldSBK): “Saya senang untuk memulai! Tahun lalu, meraih kemenangan ke-100 pada tahun 2021 benar-benar bagus untuk memulai dan jika kami bisa memulai dengan cara yang sama akhir pekan ini, dan itu akan luar biasa. Untuk memiliki akhir pekan yang padat, dapatkan poin sebanyak mungkin di papan nilai.”

“Rival datang dari mana-mana dan tahun lalu, begitu banyak orang yang mampu memperebutkan podium. Jadi, secara teori, sekarang banyak yang bisa bertarung untuk meraih kemenangan dan jika kita mengikuti tes dan performa semua orang, pembalap Yamaha, pembalap Ducati, dan juga rekan setim saya Alex. [Mengenai nomor start] 65 pasti lebih ringan! Tapi itu nomor yang menyenangkan bagi saya juga, itu kembali ke akar saya dan itu nomor karir saya. #1 hanyalah nomor pinjaman dan [posisinya] adalah sebuah nomor yang harus diraih.”

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati):  “Saya tersenyum karena saya bahagia! Penyesuaian kembali [berlangsung] sangat cepat, bahkan semenjak pertama kali, ketika saya harus sedikit menyesuaikan gaya berkendara saya, tetapi bagi saya, Ducati sangat akrab dan sangat alami. Saya pikir kami sangat siap untuk awal musim.”

“Saya pikir untuk akhir pekan ini, Toprak sangat kuat tetapi juga ada Jonathan, yang sangat cepat dalam tes, jadi saya pikir mereka akan berada di sana, tidak hanya untuk akhir pekan ini, tetapi juga untuk kejuaraan. Kami melihat Garrett Gerloff sangat kuat di semua sesi pramusim dan juga di trek ini, jadi saya pikir dia akan berada di dekat ke posisi puncak. Kami tidak bisa melupakan rekan setim saya, Michael Ruben Rinaldi, yang sangat cepat di sini dan juga Alex Lowes. Akan ada banyak pesaing akhir pekan ini!”

Scott Redding (Tim BMW Motorrad WorldSBK): “Musim baru di WorldSBK selalu menarik dengan apa yang bisa terjadi. Pengujian selalu berbeda dengan balapan, bahkan di trek yang sama, suhu telah berubah dan itu dapat mempengaruhi pembalap secara berbeda. Bagi saya, ini adalah tantangan baru dengan BMW dan ini adalah proyek baru.”

“Tahun lalu, saya berpikir tentang bagaimana memenangkan kejuaraan, tahun ini lebih tentang bagaimana saya dapat meningkatkan motor dan lebih dekat ke posis puncak. Posisi saya tahun ini sedikit berbeda dan sedikit aneh bagi saya. Tentu saja, tujuannya selalu untuk menang dan bagi saya, saat ini, ini tentang meningkatkan paket motor kami. Kami menuju ke arah sana selangkah demi selangkah, dan kita akan melihat akhir pekan ini!”

Iker Lecuona (Team HRC):  “Level di WorldSBK sangat tinggi. Adaptasi Alvaro dengan Ducati berjalan sangat cepat, Toprak dengan Yamaha dan Rea dengan Kawasaki. Ada lebih banyak pembalap, rekan satu tim mereka, jadi saya pikir tahun ini kami memiliki tiga pembalap yang memiliki banyak potensi untuk bertarung di kejuaraan. Tapi kemudian mungkin enam atau tujuh pembalap lagi berjuang untuk memenangkan beberapa balapan, untuk berdiri di podium. Untuk tahun ini, saya ingin menjadi rookie top. Saya ingin tetap berada di posisi teratas.” | Based on DWO Info

 

9 COMMENTS

  1. Maaf jk pertanyaan sya krng sopan.Apkah Wak Haji akan jd komentator siaran WSBK Trans 7?Jika tdak,maaf jika sya lancang.Jika iya,apkah jd komentator pas kualifikasi atau racenya?Jika benar,ditunggu share ilmu & analisisnya Wak Haji.Smoga bs jd jlan rezeki baru ya Wak…Aamiin.Terima kasih

    • wak haji itu om arief kurniawan-nya roda dua dan banyak kesamaannya. postur badannya mirip. analisanya dalam (mengerti banget apa yang dibicarakan). pembawaannya santai. Dulu ada komentator balap yang saya juga suka yaitu om Indrajit.

      • om indrajit penggagas formula asia di tahun 1990,beliau menargetkan 10 tahun(tahun 2000) ada pembalap asia tenggara lulusan formula asia masuk f1, kenyataan hanya meleset setahun(masuknya alex yoong), sayang sekali mikocok belum bisa nyusul..

  2. Klo foto prewednya di Mandalika pasti keren tuh, viewnya laut ato gunung, ato kebo merumput tinggal pilih wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.