TMCBLOG.com – Pada sesi FP3 di pagi hari Aragon yang memiliki Temperatur Trek 15ยบ C Loris Baz membawa BMW M1000RR hadir sebagai yang tercepat dengan Laptime 1:49,591 diikuti Bautista dan Rea. Sementara Sesi kualifikasi bertajuk Superpole yang berlangsung selama 15 menit di awal, Toprak Menorehan laptime tercepat sementara 1:48,666.

Di menit ke 13 Jonathan rea dengan Ban baru Khusus Kualifikasi menorehkan 1:48,476 dan langsung naik ke atas Timesheet . . . detik detik akhir sangat seru dengan Toprak dan Bautista push R1 dan Panigale V4R mereka sampai di limit sampai akhirnnya Toprak Razgatlioglu menorehkan laptime 1:48,267 diikuti Bautista dengan perbedaan hanya 0,006 detik di antara mereka berdua.

dan akhirnnya Toprak Razgatlioglu Torehkan Pole position Seri pertama WSBK 2022 di Aragon dengan 1:48,267 sekaligus memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang Jonathan Rea. Bautista akan start dari Posisi Grid kedua , Rea dari Posisi Grid ke tiga. Tiga pabrikan berbeda hadir di Row terdepan race 1 dan Superpole race WSBK Aragon 2022 ini.

‘Second Rider’ dari Ducati, Kawasaki dan Yamaha hadir di Row kedua diwakili Rinaldi, Lowes dan Locateli. Sementara itu Honda hadir di Row ke tiga dimana Lecuona hadir menempati ke 7 diikuti Pembalap Ukraina Mychalchyk, Bassani dan Loris Baz menutup Posisi Top-10

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. Bau kirain dah tuir JD kurang kompetitif,eh ternyata masih menjanjikan,brarti memang motornya kemaren ermasalah ga klop sama ridernya,championship masih antara Yamaha,Ducati ,Kawak.Honda masih sulit sekalipun HRC dah turun tangan langsung dri kemaren,mungkin dah mentok

  2. mantap nih pertarungan The Three Mustkenthir !
    om Toprak siap ditunggu di motogp biar bisa keluarkan kemampuannya 100%

  3. Terlepas dari performa CBR1000RRRR yg masih dibawah kompetitor,, lompatan Iker Lecuona WSBK itungannya langsung masuk jajaran top rider yah.

    • Mungkin karena tipikal mesin CBR ini meraung di rpm tnggi tp tenaganya baru keraa kali ya ?
      Ibarat rpm kudu di urut dan gak boleh drop jauh kayaknya loh ya

      Dan yah let’s say Iker juga jebolan pembalap mesin proto dimana itu lawannya udah sekelas Franco, Quartararo, Miller, dk
      Dan ban yang berbeda lbh grippy dibanding Michelin yg harus di geber 30 lap

      Meskipun ini juga blm trbukti di race sih gimana race pacenya
      Soal kejuaraan bakalan seru nih tahun ini krn ada 3 rider yang kuat
      Dan serunya lagi di tayangkan di Trans 7 semuanya

  4. iker leucona lumayan pas start langsung nyundul ke 5 besar. Lap 1 masih bisa ikut 4 rider (toprak, rea, bau, rinaldi). mulau lap ke 2 dst mundur dikit, kayaknya lambat ditikungan. mungkin sasisnya gak cocok dengan mesin cbr1000rrr.

    rookie finish 6-7 adalah hasil terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.