TMCBLOG.com – Seperti yang sudah kita diskusikan di artikel sebelmya bahwa selain Pons dan Aspar, nama Leopard Racing pun masuk bursa calon pengisi slot team MotoGP jika nanti Suzuki benar-benar hengkang mulai tahun 2023. Dorna sendiri sudah mengatakan bahwa saat ini mereka sudah mengantongi beberapa nama baik pabrikan ataupun team yang sangat tertarik menggantikan potensi posisi yang rencananya akan ditinggalkan Suzuki nanti . . Mungkin salah satu yang ada di list Dorna adalah Leopard Racing.

Desas-desus dan keinginan ini ternyata sampai ke telingan boss Leopard Racing, Christian Lundberg. Kepada Autosport ia berkata โ€œKita lihat saja perkembangan situasinya, ada kontrak yang terlibat dan saya tidak berpikir Suzuki bisa pergi begitu saja karena kontraknya sudah ditandatangani hingga 2026.” begitu Christian memulai tanggapannya.

โ€œKita lihat nanti, tapi jika ada kursi yang kosong dan Tuhan menginginkan, mereka [Dorna] memberikannya kepada kami, kami akan sangat senang. Seluruh paddock tahu bahwa kami benar-benar tertarik dan kami akan mencoba mengambil langkah itu, tetapi masih ada jalan panjang sebelum itu bisa terjadi.โ€

Bukan hanya memperlihatkan ketertarikannya, Leopard juga secara terang-terangan memperkirakan Aprilia sebagai pabrikan tempat mereka akan berlabuh jika jadi naik ke kelas MotoGP โ€œSaya pikir satu-satunya pilihan adalah melakukannya dengan Aprilia karena, menurut pendapat saya, Dorna harus menghargai satu-satunya konstruktor di grid yang hanya memiliki dua motor, dan hari ini semua motor sangat kompetitif.”

Kenapa Aprilia, Chirtian menjelaskan alasannya; “Jadi, akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia, ditambah kami adalah tim setengah Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan pabrikan Jepang, saya pikir itu akan menjadi pilihan terbaik.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

      • berarti target leopard di moto gp hanya sekedar ikut meramaikan aja dengan potensi cuan yang berlipat ganda dari moto 3/2

        mungkin urutannya

        ikutan
        finish berapapun posisinya
        target dapat poin
        10 besar hanya bonus
        5 besar never say never
        podium bahkan juara seri mission impossible

        • making money… Podium and the Crown is just a bonus…

          this is not only sport, this is an entertainment Bro… keep smile…

  1. Aprillia yg dulu bukan lah yang sekarang, dulu pada gamau sekarang jadi rebutan wkwkwk.
    Seru nih antara rnf sama leopard, siapa yg ke neng aprill. rnf sponsor italianya siap membiayain asal ke april, kalo leopard yg naik semoga awet dan kalo kerja sama bareng jangan kaya dulu. Sama kiefer malah gak bertahan lama di moto2.

  2. April yg dulu bukan lah yang sekarang, dulu pada gamau sekarang jadi rebutan wkwkwk.
    Seru nih antara rnf sama leopard, siapa yg ke neng aprill. rnf sponsor italianya siap membiayain asal ke april, kalo leopard yg naik semoga awet dan kalo kerja sama bareng jangan kaya dulu. Sama kiefer malah gak bertahan lama di moto2.

  3. Kirain dgn Suzuki wkwkwk

    RNF menangis baca berita ini, Razlan pasti pusing tuh mau ganti motor yg murah ternyata ada saingannya. Klo ga dapet Aprilia ditambah ga dapet sponsor gede, pilihannya cuma jadi kaya Team Roberts yg abisin kekayaan sendiri buat nerusin tim ato kaya MarcVDS mundur dari motogp.

  4. โ€œJadi, akan sangat baik bagi kami untuk bekerja dengan Aprilia, ditambah kami adalah tim setengah Italia dan akan lebih mudah daripada bekerja dengan pabrikan Jepang,
    ——–
    Di artikel tmc yang manatuh ada yg sewot sama reply gua soal KTP pengaruh di motogp wkwkwk

    Tuh baca sendiri, mau pabrikan Italian, Jepang yaa sama aja.. KTP nomor 1๐Ÿ˜†๐Ÿ˜†๐Ÿ˜† cuma klo Italian ke ciri bener

    • Ya begitulah bro, gw lihat hrc nendang supo milih puig, terus puig milih pol pun kayaknya ada peran ktp disini
      Bagaimanapun juga sponsor ngucurin duit pasti punya kepentingan dan deal diantara mereka

  5. Razlan dan kawan2 sudah dianggap habis semenjak petronas dan SRT cabut, bisa dibilang RNF sekarang cuma win2 solution jangka pendek biar bisnis tetep jalan selagi kontrak tim masih lanjut di motogp & nunggu kontrak vr46 – ducati abis, so yamaha bisa clbk lagi sama rossi. kalo dari finansial & prospek kedepan jelas leopard lebih menjanjikan buat neng april.

  6. Wak haji apakah di MotoGP memungkinkan tim independen memakai mesin yg bukan peserta MotoGP,
    Misal kan leopard pakai mesin Suzuki & Suzuki sdh cabut dari MotoGP

      • Dari namanya gresini “aprilia” aja udah beda . Kalo yg dimaksud diatas macam hayate tim dulu, pembalapnya marco melandri pake mesin kaoskaki tp kaoskaki cabut jadi gak terlibat. Kalo gresini itu aprilia nya terlibat, makanya disebut tim independent atau tim satelit aprilia

    • Bisa saja / boleh, tapi perusahaan / merk apa yg mampu membuat engine yg mampu competitive.. ?
      Pakai engine SBK juga kan pernah kejadian.
      Macem di F1 yamaha pernah supply engine doang buat salah 1 peserta

      • @Eyvoy, Kalo di F1 hal kaya gitu udah lumrah sih, udah banyak pabrikan yg ngelakuin itu di F1 ga cuma Yamaha doang (walau aslinya ini bukan murni mesin mereka), contoh kaya Cosworth, Honda, Mercedez, BMW dan Peugeot juga pernah, Bahkan mesin suatu pabrikan dituning terus rebrand jadi pabrikan lain aja ada di F1.
        Nah kalo di MotoGP ini belom pernah ada lagi yg ngelakuin itu, terakhir ya KTM di tim Robert

  7. kalo kuat kuatan dana lawan leopard ya pasti menang minuman energi, sewa 2 motor spek A pun sepertinya mereka berani

    dibanding RNF WithU yg sepertinya dana nya megap megap,yg ada cuma sanggup sewa RS Cube pemanggang biji entar ๐Ÿ˜‚

    • Win win solution sih, Lordpard sponsorin Razlan n Friends lalu jg tim satelit Aprilia. Semua happy kan, RNF dapet sponsor, Lordpard punya tim motogp.

  8. Jadi penasaran nih, pabrikan mana lagi wak yang niat buat masuk ke moto gp buat gantiin suzuki? Mv Agusta kah…..Triumph….ato malah Kawasaki?

        • Yoi. Pasang target lama biar klo ga jadi ga ada yg nyari krn udah pada lupa wkwkwk. Kaya dulu BMW katanya klo bisa kompetitif di wsbk mau terjun motogp, Melandri udah sanggup podium tapi malah off dari wsbk, muncul lagi pake unit baru tp malah ga kompetitif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.