TMCBLOG.com – Setelah Enea Bastianini berhasil Tercepat di FP2 sekaligus memecahkan Rekor Laptime di Le Mans dengan 1:31,148 hadirlah di sabtu pagi sesi FP3 yang akan jadi penentuan terahir 10 Pembalap yang bisa langsung menuju Q2. Sampai 10 Menit pertama Jorge Martin memimpin FP3 dengan 1:31,798 di atas Ban Soft Soft.

Menurut Michelin Untuk ban depan soft seperti biasa, memberi pengendara tingkatgrip yang sangat baik, sesi negatifnya hadir beberapa kejadian begeser geser, meskipun tidak terlalu mengganggu pembalap. Mengenai Ban belakang pada sesi FP1 Mayoritas Medium, Namun di sisi FP3 ini dengan tujuan untuk mencari laptime penggunaan Mayoritas Soft. Menit ke 20 Pol Espargaro Crash dimana Fabio Quatararo memimpin dengan 1:31,713.

Secara umum sampai Menit ke 20 Posisi Top9 dari Akumulasi sementara FP1-FP3 masih diisi oleh Orang yang sama seperti Kemarin sore pasca FP2. Di menit ke 25 Takaaki Nakagami sempat naik ke posisi 4, Namun lapitmenya dibatalkan karena melewati Track Limit di T14. Menit 30 Motor GP21 Bastianini keluar asap, mengalami masalah teknis dan ditempatkan dipinggir Trek sementara Enea berlari menuju pit siap dengan Motor Kedua

Memasuki Menit 34 Marc Marquez dengan menggunakan Quartararo sebagai Referensi berhasil naik Ke posisi dua FP3 dan Tiga semenetara FP1-FP3  . . sementara Quartararo berhasil torehkan 1:30,847 dan memecahkan rekor Laptime Le Mans kembali Kurang dari 24 Jam setelah kemarin dipecahkan Oleh Bastianini.

Marc Menunggu depan Pit Box dan ketika Fabio keluar di menit ke 40, ia membarenginya. Menit ke 44 Bagnaia melakukan Hot Lap dan akhirnnya torehkan 1:50,568 dan kembali Memecahkan rekor hanya 10 Menit dari pemecahan rekor sebelumnya. Mengikuti Fabio, Marc naik ke Posisi tiga. Menit ke 45 Fabio torehkan 1:30,682

Setelah 45 Menit FP3 hadir Johann Zarco sebagai yang tercepat FP3 MotoGP Le Mans 2022 dengan 1:30,537 dan berhasil memecahkan Rekor Manusia tercepat diats Roda dua di Buggati Circuit Le Mans. Pecco kedua, Diakhir sesi Fabio Quartararo tercepat ketiga di sesi ini Kasih Tos Ke marc Marquez yang mengikutinya dan berhasil berada di Posisi empat.

Top 10 Braket Q2 : Zarco, Pecco, Quartararo, Marc Marquez, Miller, Aleix Espargaro, Nakagami, Rins, Pol espargaro dan Enea Bastianini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

48 COMMENTS

  1. Gila sampai hancur lebur tuh record tahun lalu. Zarco wajib back flip menang di rumah sendiri, agak terlupakan sama penonton Perancis gara-gara ada Fabio.

  2. tadi awal-awal komentator ngomong kalo markes pake setup yg beda. tapi pada akhirnya balik lagi ke motor biasanya.

  3. Perlahan lahan marc bakal tau cara kendarai nih motor Honda baru dia. Full all new yang gak bersahabat, ketika marc tau kuncinya, saya yakin dia bakal explore besar2an nih motor. Yakin bakal sering podium di sisa seri kedepan nya.

  4. Setelah honda dan yamaha bersebrangan di era rossi v marc, nampaknya era ini sedikit terlihat mulai bergandengan

  5. quartaro ini bukannya satu dari smbalap yg ogah d towing sprti halnya john mir yak?? tumbenan ngasih towing

  6. cuma masalah etika aja sih towing mentowing itu, tp selama masih bolah boleh selama kompetisi mengapa tidak?smart menurut ane, marc tau dia ga punya kecepatan dan dia memaksimalkan dengan bantuan rider lain…wkwk

    • kayaknya lebih ke masalah jualan sih, kan biar seru biarpun masih fp, dorna pasti seneng ada yang beginian, apalagi ada yang suka ngambek kayak vinales, kan asik banget buat diketawain rame rame 🤭

  7. Satu lagi.. Marc dinobatkan sebagai king of towing..

    Wes dah.. Malu gak malu.. Dari pada makin di belakang.. Sama sama malu ya towing saja

  8. FP3 sudah seperti simulasi pakai settingan apa nanti d Race. FP4 finalisasi apakah sdh cocok atau msh ada perubahan dkit

  9. Mendekati bursa transfer jangan baper,karna yg skrg lawan bs jd team mate.yg yg skrg kawan bs jd lawan…😅
    #CariAmanNgodedikit

  10. ini projek MotoGP Suzuki gak ada yg mau nerusin apa? sama halnya dg Redbull dan Honda di F1??
    di rebranding mv agusta atau Triumph kek hehe..
    kayaknya mesin Suzuki ini masih kompetitif

  11. Mungkin bagi taro lebih mudah melewati Honda daripada dukati
    Sehingga ngga terlalu terganggu bila bisa narik Honda untuk menahan dukati

  12. salah satu cara agar start di grid depan..
    its smart solution…
    selama gak melanggar regulasi ya gak usah kebakaran jenglot lah ya…

  13. usul aja, motor fabio bikin jok tandem, biar marq duduk sebagai boncenger, dari pada wing wing towing terus !!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.