TMCBLOG.com – Sebelum huru hara Suzuki akan keluar di akhir musim 2022 pun sebenarnya seat pendamping Marc Marquez di Repsol Honda yang kini ditempati Pol Espargaro pun sudah sempat menjadi perbincangan menarik terlepas dari hadirnya Pol di podium MotoGP Qatar 2022 yang lalu. Posisi Pol ini di dunia maya yang penuh dengan opini opini netizen entah kenapa sangat riskan sehingga sering kali diperkirakan akan dihempaskan Repsol Honda di akhir musim 2022 ini walaupun secara umum belum ada konfirmasi resmi dari HRC mengenai rumor tersebut.

Pol Espargaro jelas menjadi salah satu protagonis di saat Silly Season ini dimana pembalap (Manager pembalap) dan manajer tim mengaktifkan semua mesin negosiasi mereka untuk mengonfigurasi grid MotoGP dengan pandangan ke tahun depan. Manager Pol Espargaro, Homer Bosch mencoba untuk tenang dalam mencerna semua ini dan mencoba untuk berfikir positif terutama soal Pol Espargaro dan HRC. Kepada Autosport, Bosch mengatakan : “Kami belum mulai berbicara. tentang apa pun. Jelas, Honda ingin mempertahankan pebalap seperti Pol, yang saat ini merupakan satu-satunya penoreh podium yang dimiliki Honda sejauh musim ini, untuk saat ini.”

Seakan seirama dengan tulisan kolom opini artikel sebelumya TMCBlog, Bosch, yang juga manager dari pembalap muda Albert Arenas, tidak dapat menyembunyikan bahwa apa yang terjadi dengan Suzuki cukup mengubah seluruh pasar pembalap. meskipun saat ini dia masih berharap untuk melihat Pol berpakaian dengan warna yang sama : Tim Repsol Honda 2023: “Niat kedua belah pihak adalah agar Pol dapat bertahan di proyek Honda.” Begitu Bosch kembali menegaskan.

Bosch masih menunggu kedatangan proposal pembaruan dari Honda yang juga diperkirakan memiliki potensi mengarahkan Pol ke salah satu seat RC213V dari tim satelit LCR Honda tahun depan: “Marc sudah diasuransikan, jadi masih ada tiga Honda yang dipertaruhkan. HRC tidak pernah menyuruh kami untuk mencari opsi lain Yang biasannya dikarenakan tidak ada tempat di sini.”

Namun begitu melihat begitu kritisnya situasi Silly Season ini, Bosch juga tentunya tidak berdiam diri hanya menunggu bola dari HRC. Ia juga ternyata melakukan gerakan ‘bawah tanah’ mencari potensi Pol bisa bergabung dengan pabrikan selain honda. Ia mencoba meyakinkan seperti yang tertulis di Todocircuito bahwa ada “pabrik lain yang tertarik pada Pol”, dan meskipun ini baru info awalan yang terbatas pada kontak pertama, cukup terungkap di kalangan paddock bahwa KTM adalah salah satu merek yang mengetuk pintu Pol Espargaro lagi buat 2023. Entah bagaimana kelanjutan dari Silly Season ini . . Kalo menurut mu gimana sob?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

35 COMMENTS

      • Kompensasi aleix ? Ngapain ?

        Yg bawa aprilia bisa agak oke musim ini kan aleix, dan pol itu beda orang walaupun sodaraan wkwkw lucu bener dah

    • percayalah joan tdk lbh baik dr marc dan sedikit diatas pol, klo dgn kondisi motor spt skrg maka hasil pun sdh bs ditebak dia bkn malaikat, jika marc p6 pol p13 maka joan mgkin p9… kecualiada update positif dgn rcv tahun depan maka jgn lagsung menilai hebat sijoan krn motor sgt berpengaruh besar

  1. Aprilia yang tertarik ?

    Cocoklah
    Aleix espargaro
    Pol espargaro

    Semua senang😊

    Semoga hari aprilia ahad terus

  2. Ya bagus lah kalau di KTM.
    Abang nya jadi hero di aprilia, dia jadi hero di KTM.
    Kalau mau jadi hero di Honda berat… kamu gak akan kuatt

    • Nonton motogp tahun 2000an itu bener bener seru dan menyenangkan. Selalu ada deg degan nya saat lihat saling overtake atau salip salipan.
      Tapi nonton motogp jaman sekarang kok berasa biasa aja ya, malah kadang lebih heboh berita di luar lintasan.

      • @sampan gmn gak garing.. smua potensi kyubi di motor jepun di segel, smp yg terakhir ban pun ganti pake aspira.. Ini semua lobby2 wahyudi tingkat tinggi Utk melemahkan jinchuriki marc

    • klo sayabpunya ide biarkan pake ecu pirelli dan ban mecelin asalkan winglet dan kroninya dihilangkan dijamin kita akan lihatboertunjukan motor wheliee ala moto drag, dan ngesot ala motor trail lupakna soal time record biarkan skill pembalap sebagai pembeda krn di era skrg develop motor beda 1 clik gapnya udh 1 detik…

  3. Ninggi bener bahasanya, padahal posisi ridernya seperti diujung tanduk, apalagi setelah Mir dan Rins confirmed on the market.

    Anyway, dia sbg manajer telah bekerja dengan baik sih.

    • Kritikan pedas buat pol eapargaro hasil pengembangan motor Honda RC13V sesuai keinginnnya tidak menunjukan hasil yang lebih baik tapi justru makin lemot tu motor banteng.

      Marc93 cuma membathin *SANA PERGI AJA POL KARENA MOTOR RC13V GAK BISA KENCANG KAYAK DULU*

      • Kemarin sampe godek2 di lemans..
        Mau latebrake buat kompensasi..
        Eh front end sudah gak bisa diandalkan..

        Akhirnya ya cuman bisa sabar sabar…
        Tunggu di Jerman.. klo mlempem, ya wes..
        Darurat buat HRC

  4. KTM merekrut Pol mungkin mereka hanya akan pengen tau sejauh mana kekuatan RCV 🤣
    Dengan makin sesaknya pembalap MotoGP, regenerasi di Moto2 bgmana ya? apakah akan tambah sulit buat mereka naik kelas MotoGP?

  5. Mungkin ymha mencolekny tpi blum sempat ngomong tujuannya, dikira manajer buat tim pabrikan atau satelitny di MotoGP ehh tau2nya buat cadangan kalau Toprak jadi ke MotoGP mka polesp akan menggantikanny di para ymha sbk

  6. Atau apkah Aleix menyertakan saudarany ini ke klausul kontrakny dgn Aprilia sehingga Aprilia berpikir panjang untuk memperpanjangnya??

  7. “HRC tidak pernah menyuruh kami untuk mencari opsi lain Yang biasannya dikarenakan tidak ada tempat di sini.”
    Wah gentle jg HRT klo ngsh kabar ke ridernya.jd gamblang infonya. kalo msh mau pake atau ngak sdh ngsh tau di awal,jd pembalap sdkt memiliki kepastian.

  8. posisi pembalap yg terancam…pol,mv,nakagami,morbi,dovi,raul fern…menurut trawangan saya…mv out ganti rins,pol oaut ganti mir,dovi out ganti raul,taka out ganti ogura,

  9. Ktm mau ambil pol lagi ? Di tengah sesaknya antrian perjenjangan yg mereka bikin ?

    Mgkin mau nanya info apa selama pol di hrc wkwkw walaupun zonk musim ini tapi hrc tetep hrc, info apapun pasti berguna wkwk

  10. Lab berjalan yang bener itu jaman Marq-Pedrosa-Crutchlow-Miller semuanya seirama membangun new RCV versi ECU Pirelli dan gilanya keempatnya bisa merasakan podium tertinggi

  11. Kayaknya cuma sesumbar managernya aja. KTM rekrut pol jg buat apa, selain ngisi slot kosong jika ada rider yg out. Antara Oli & Raul lemos.

    • petinggi tim KTM sendiri udah mengakui kalo mereka tertarik dgn Pol, Rins, dan Miller,
      utk Mir mereka ga bisa krn lagi punya hubungan yg ga baik dgn managernya yg juga manager Remi,

  12. Nonton motogp tahun 2000an itu bener bener seru dan menyenangkan. Selalu ada deg degan nya saat lihat saling overtake atau salip salipan.
    Tapi nonton motogp jaman sekarang kok berasa biasa aja ya, malah kadang lebih heboh berita di luar lintasan.

  13. Udahlah… Pindah ke superbike lokal aja, macam BSB atau AMA.. si petrux lumayan tuh di AMA, bisa podium..

  14. Repsol Honda udah jelas Marc sama Mir.. Yang belum jelas LCR, karena 1 seat pasti buat pebalap Jepang (Ai Ogura??) dan 1 lagi not clear.. Alex perform kurang tapi ada bekingan kakaknya.. :mrgreen:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.