TMCBLOG.com – Setelah dua tahun masa pandemi menyebabkan gelaran balap ketahanan paling bergengsi se-tanah Jepang : Suzuka 8H tidak diadakan, tahun 2022 ini akan hadir kembali. Suzuka 8H 2022 rencananya akan dilakukan pada tanggal 4-7 Agustus 2022 dan Kawasaki telah mempersiapkan pembalap terbaik mereka buat gelaran balap ini.

Yes dengan Kawasaki New ZX-10RR EWC spec nama team resmi yang akan dibawa adalah : “Kawasaki Racing Team Suzuka 8H” Mereka akan diperkuat tiga pembalap Eropa yang bertarung di World Superbike yakni; Jonathan Rea, Alex Lowes dan Leon Haslam. Tim ini akan diasuh sosok yang juga tak asing di WSBK, Gim Roda.

Jonathan Rea: “Saya tidak sabar untuk kembali ke Jepang. Berkat dukungan konstan Kawasaki, saya bisa memenangkan kejuaraan di tahun 2019. Suasana Suzuka 8 Hours sangat bagus dan saya selalu menghargai apresiasi dari para penggemar Jepang. Saya sangat menantikan untuk berpartisipasi dalam Suzuka 8 Hours lagi tahun ini. Dengan Alex dan Leon kami memiliki banyak pengalaman, seperti halnya tim, tetapi seperti biasa di Endurance, Anda tidak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam balapan, jadi saya akan selalu melakukan yang terbaik.”

Alex Lowes: “Perlombaan ketahanan 8 jam adalah balapan yang memberi saya banyak hasil. Saya senang bisa bersaing dengan Jonathan dan Leon, yang terakhir kali menjadi juara. Dengan sahabat saya, Leon, dan rekan setim saya saat ini, Jonathan, kami memiliki tim terbaik di dunia. Saya tidak sabar untuk melihat pertempuran seperti apa yang akan terjadi!”

Leon Haslam: “Sangat menyenangkan bagi saya untuk kembali ke Suzuka 8 Hours. Jonathan dan saya mampu memenangkan 8 Hours sebelumnya bersama Kawasaki pada 2019. Saya sangat menantikan untuk kembali ke Suzuka 8 Hours bersama Johnny pada 2022 dan dengan rival saya Alex pada 2019. Ini adalah tim impian. Saya sangat bersemangat dan tak sabar untuk mencoba menang bersama Kawasaki di Suzuka 8 Hours 2022.”

Gim Roda: “Kami bangga bisa bertarung bersama Kawasaki di tim ini. Personel tim WSBK akan kami bawa ke babak selanjutnya agar bisa juara lagi bersama para engineer Kawasaki yang berpengalaman. Kami akan melakukan yang terbaik. Balapan dibatalkan karena pengaruh virus corona, dan balapan yang mungkin akan berlangsung untuk pertama kalinya dalam 3 tahun ini tidak hanya penting bagi kami tetapi juga untuk Kawasaki dan Jepang. Saya bangga bisa berpartisipasi. Saya ingin mewujudkan semangat kompetisi dan menunjukkan kepada Anda balapan yang hebat.” -Based on KRT info-

9 COMMENTS

  1. Suzuka ini grade sirkuitnya apa wak dan gimana tingkat keselamatannya untuk motogp dan wsbk. Kalau buat F1 sih saya yakin masih cukup aman tapi kalau buat motor apakah jarak gravelnya cukup?

    • Klo FIA grade 1, sangat layak utk F1. Cuma klo FIM seinget gw udh ga homologasiin sirkuit ini lg krn dinilai too Dangerous buat motor. Klopun ada standarisasi FIM gw yakin ga mungkin dapet grade A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.