TMCBLOG.com – Di Catalunya, Yamaha yang akan menggunakan hanya satu Tim yakni Tim Pabrikan Monster Yamaha MotoGP mengkonfirmasi Secara resmi bahwa dua Pembalapnya di tahun 2023 nanti sudah full Yakni Franco Morbidelli yang memang masih menyisakan 1 Tahun lagi masa kontrak di 2023 dan Tentunya Ace Rider mereka Fabio Quartararo yang resmi sepakat Memperpanjang kontrak Dengan Yamaha dua tahun lagi sampai akhir Musim MotoGP 2024

Dalam berita resminya Yamaha Racing menuliskan : Yamaha Motor Co., Ltd. mengukuhkan Fabio Quartararo sebagai pebalap Pabrikan Yamaha untuk musim MotoGP 2023 dan 2024.

Quartararo telah menunjukkan keterampilan, persahabatan, dan konsistensi yang hebat sejauh ini dalam dua tahun bersama Tim Balap Pabrik Yamaha di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kemitraan yang sukses membawanya ke Gelar Kejuaraan Dunia MotoGP pertamanya tahun lalu, di musim pertamanya bersama tim Pabrikan. Dia saat ini juga memimpin klasemen 2022 dengan 8 poin.

Sorotan Yamaha lebih lanjut pada resume pembalap Prancis itu adalah 6 kemenangan balapan dan 14 podium dengan Tim Pabrikan di musim 2021 dan 2022 sejauh ini, serta 3 kemenangan balapan dan 10 podium dengan tim satelit dua tahun sebelumnya. Faktor pendukung kesuksesannya adalah 16 pole position dan 38 start baris depan dari total 59 Grand Prix akhir pekan di atas YZR-M1.

Prestasi ini di atas bakatnya yang tak terbantahkan, motivasi yang tiada bandingnya, dan kepribadian ceria yang menular membuat Yamaha sepenuhnya percaya diri dalam kemitraan mereka dengan pembalap berusia 23 tahun itu.

Lin Jarvis :” Kami sangat senang telah mencapai kesepakatan dengan Fabio untuk melanjutkan tim Monster Energy Yamaha MotoGP untuk tahun 2023 dan seterusnya. Kami membawa Fabio ke tim Pabrikan tahun lalu setelah mengetahui bahwa dia adalah bakat khusus, tetapi dia bahkan melebihi harapan kami. Seseorang tidak sering menemukan pengendara sekalibernya. Dia sudah menunjukkan bakat dan kecepatannya dalam dua tahun bersama tim satelit SRT pada 2019 dan 2020, tetapi ketika dia melangkah ke tim Pabrikan, kami benar-benar dapat melihatnya tumbuh lebih kuat dan matang sebagai pembalap.

Dalam satu setengah musim pertama Fabio, kami telah membukukan banyak kesuksesan: 6 kemenangan balapan, 14 podium, 6 pole position, dan gelar juara dunia MotoGP 2021. Hasil ini datang dari upaya tim yang kuat dari pengendara, krunya, teknisi kami, dan semua staf tim yang bekerja sama dengan semangat ‘bisa-melakukan’ yang positif.

Bersama Fabio, kami tahu dia akan selalu memberikan 100% upaya terbaiknya, dan kami telah meyakinkannya bahwa Yamaha akan melakukan hal yang sama dan kami akan berinvestasi dalam pengembangan di masa depan sehingga bersama-sama kami dapat menantang gelar Kejuaraan Dunia MotoGP untuk tahun-tahun mendatang. .

Quartararo : “Saya sangat senang mengumumkan kepada Anda semua bahwa saya akan tinggal bersama Yamaha selama dua tahun lagi. Di masa lalu, naik ke MotoGP bersama Yamaha dan kemudian ke tim Pabrikan bukanlah hal yang sulit. Yamaha percaya pada saya sejak awal, dan itu adalah sesuatu yang tidak saya anggap enteng. Tapi bisa dikatakan, kesepakatan baru ini adalah keputusan besar. Saya berada di titik yang bagus dalam karir saya, jadi saya mengambil sedikit lebih banyak waktu untuk mengambil keputusan ini untuk memastikan.

Saya percaya pada proyek MotoGP Yamaha, dan saya merasa Yamaha benar-benar termotivasi. Dan sekarang kami telah secara resmi mengkonfirmasi keputusan kami untuk melanjutkan jalan ini bersama-sama, kami dapat sepenuhnya fokus pada musim saat ini.”

Saya ingin mengucapkan ‘Terima kasih!’ kepada orang-orang di sekitar saya, yang selalu membantu dan mendukung saya, serta kepada para penggemar yang mendukung saya. Saya sangat menghargai semua dukungan. “

37 COMMENTS

    • biasain puasa senin kamis n makan dgn lauk krupuk dijamin bkn hanya lexy yg terparkir tp xmax + staycation dgn spg 1 minggu wekekeke

  1. Motor Yamaha M1 kelak jadi Quartararo Centris seperti Marc Centris, so pasti Jurdun bertubi-tubi 🤣🤣🤣

  2. kalo Fabio pindah ke pabrikan lain pun paling ideal ya ke Suuzki, tapi apa daya mereka malah cabut, mau ke Hnoda terlalu beresiko melihat situasi mereka skrg meskipun gaji besar dan dapat support tim tersukses di MotoGP,
    Fabio dgn Yaamha adalah win win solution, terbukti sama2 membutuhkan, Fabio tinggal minta pengertian Yaamha aja perihal besaran gaji krn bgmnpun cuman dia satu2nya yg bisa kenceng dgn M1 dan bisa juara dunia bersamanya,

    • Liat Mir kesusahan di sesi FP Mugello motornya godek godek gak karuan, Mir udah mengeluarkan semua skillnya tapi masih aja di papan bawah dalam perebutan start.
      Beda ama M1 Fabio yg muluuuss di tikungan, cuma getar waktu hard-braking di turunan (itupun mungkin karena compound hard buat ban depannya)

    • Motor RCV sekarang lagi bermasalah, nanti malah repot menyesuaikan setting sana-sini..sekelas MM#93 aja kerepotan dengan RCV2022.

  3. Morbideanto bisa di putus tengah tengah kontrak seperti pinales gak ya, muak juga liat nya, seperti dia gak kuat hadapi tekanan di tim utama

  4. Selamat buat taro. Akhirnya lanjut di yamama.

    Turut berduka cita buat Mark Purslow yang tewas setelah jatuh di kualifikasi Isle of Man TT 😢

    • Menurut saya itu balapan taruhan nyawa karena sangat berbahaya, motor lari 250km/jam mepet trotoar kurang dari 10 cm.duh

  5. Fokus hanya 2 motor, budget bisa maximal. Mungkin Dorna pret harus menambah jadwal untuk test motor, saya rasa jadwal test saat ini sangatlah kurang, terutama dalam membangung motor tahun depan !

  6. Di crash dot net…” Yamaha meyakinkanku untuk tinggal karena mereka berjanji untuk memperbaiki titik lemah mereka selama ini , top speed dengan mengambil orang-orang baru, tapi umumnya berasal dari internal Yams..
    Mudah2an segera membentuk superteam ya…
    Lampu merah buat Morbi…

  7. Morbidelli masih ad kesempatan 1 musim tp jika di lihat performa Fabio dan morbi bagai bumi dan langit sangat jauh morbi sangat sulit tembus 10 besar sekalipun

  8. bagaimanapun taro lebih cocok naik M1 terlepas dari “sensor” bakatnya yg luar biasa. jadi selamat buat ttd kontrak di yamaha factory sampai 2024.

  9. sprti yg ku duga, walaupun fabio gembar gembor pindah tim, yg psti dia tdak akan kmna, dia ttep stay di yamaha. kalo di bilang pergi ke tim honda, psti resikonya lbih besar, klo ke suzuki jlas yamaha lbih baik, klo ke ducati slot sdah penuh apalagi ke KTM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.