TMCBLOG.com – Jorge Martin telah mengumumkan bahwa dia ingin menjalani operasi pada tangan kanannya setelah balapan kandangnya di Barcelona. Sekarang detailnya diketahui. Prosedur itu akan dilakukan di Italia Senin esok (6 Juni 2022)

Pada tes Senin di Jerez pada awal Mei, Martin melihat masalah di tangan kanannya untuk pertama kalinya. Situasi masalah Tangannya semakin buruk di GP Le mans Prancis. Selama balapan dia merasa semacam Mati rasa di tangan kanannya dan menjadi penyebab Crash. “Tangan saya mati rasa. Saya tidak bisa merasakan tuas rem. Saya juga tidak merasakan apakah saya mengerem cukup keras. Akhirnya, saya kehilangan titik pengereman dan jatuh,” kata Martin usai balapan di Le Mans yang lalu.

Hasil diagnosa nya adalah hadirnya masalah dengan saraf di lengan kanan dan diputuskan perlu operasi. Akhirnnya Operasi dijadwalkan untuk hari Senin setelah balapan Barcelona. Ducati telah mengatur segalanya, itulah sebabnya operasi akan berlangsung di Italia. Di Rumah Sakit Universitas Ortopedi Modena, dan dipimpin oleh Profesor Fabio Catani dan ahli bedah tangan Luigi Tarallo.

Sebagai Konsekuensinya, Jorge Martin akan melewatkan tes Senin di Catalunya tetapi dokter yakin pembalap Spanyol itu akan dapat kembali untuk balapan berikutnya di Sachsenring Grand Prix Jerman berlangsung pada 19 Juni 2022 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Efek stelah jtuh di gp portugal kmrn dan operasi tangan kanan. skrg baru mulai nampak komplikasiny.
    Memang sangat beresiko olahraga ini.wajar para pembalap minta gaji umr di standarkan minimumny.

  2. Pembalap muda yang masih nekat dan mengendarai mesin v4 lebih banyak beresiko cedera. Ini bukan yang pertama kali buat martin. Padahal dia pernah digadang salah satu lawan kuat MM93.

  3. Formula E ko sama sekali gak ada beritanya…padahal masih berkenaan otomotif,racing,ajang internasional dan di tempatnya di Jakarta lagi…sayang banget even ini gak diliput tmcblog

    • sama kayak F1, Juga kagak saya liput, nggak ada alasan lain apalagi alasan politis, simply saya nggak gerti balapannya !
      jangankan EPrix, MotoE aja kagak

      • Ya wak saya dukung. Tulislah apa yg kau kuasai krn hasilnya pasti artikel yg berbobot.
        Btw sekedar saran, mungkin TMCBLOG perlu rekruit 1 org penulis lagi setelah bro Nugie. Kali ini khusus penulis yg menggeluti dunia balap roda 4, lumayan kan TmcBlog jadi makin rame dan tetep berbobot tentunya.

    • awal blog ini berdiri juga bahasnya roda 2.

      jangan memaksa orang untuk menulis apa yang dia sendiri tidak memahaminya.

  4. Ini orang nasibnya gimana ya musim depan dengan performa kayak gini? Kontraknya udah habis musim depan. Tempatnya bisa di colong nama besar macam Oliveira atau Rins.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.