TMCBLOG.com – Satu informasi bisik-bisik baru saja masuk ke TMCBlog yang isinya begini “Assalamualaikum wak haji, baru dapat info terbaru per tadi hari baru selesai syuting iklan terbaru yang disinyalir honda ADV terbaru (160)? Di TKP sangat2 ketat jadi tidak bisa mengabadikan si motor tapi yang jelas perubahan signifikan full all new body lebih tajam, sekian.”

Wew . . Secara umum informasi ini, jika benar produk yang dimaksud adalah ADV 160, maka akan sangat inline dengan informasi yang sebelumnya TMCBlog sudah share kepada sobat sekalian bahwa All New Bike yang akan dirilis AHM setelah Vario 160 bukan Vario 125 . . Melainkan [mungkin] ADV 160.

Saat itu TMCBlog pikir, karena posisi dan segmentasi Vario 125 ada di bawah Vario 150 maupun Vario 160 maka mungkin calon konsumen New Vario 125 diperkirakan akan bisa sabar nunggu beberapa bulan dan tidak seperti tahun tahun sebelumnya dimana Vario 125 selalu dirilis berbarengan dengan varian di atasnya (versi mesin 150 cc).

Balik lagi ke sinyalemen ADV 160, jika dilihat dari life cycle produk, ADV150 pertama dirilis pada bulan Juli 2019 itu artinya pertengahan 2022 ini sudah masuk ke lifecycle 3 tahun. Alias klop banget bila bulan Juli 2022 dijadikan momentum hadirnya ADV160, sesuai dengan gaya marketing produk motor pada umumnya.

22YM HONDA ADV350

Bakalan seperti apa bentuk dari ADV160? Dengan informasi bahwa bentukannya akan lebih tajam dari pada ADV 150 sampai saat ini TMCBlog masih berfikir bahwa secara platform bentukan fisik utama ADV 160 sepertinya tidak akan berubah secara ekstrim dari ADV 150, ya mungkin malah akan mirip ADV350 kalau mau tampil dengan desain body yang lebih tajam.

Soal mesin, seperti juga PCX dan Vario, sudah dapat dipastikan next ADV160 akan menggunakan mesin eSP+ 156,9 cc 4 katup! Persoalan output performa mesin bisa saja berbeda dengan PCX160 ataupun Vario 160 dengan perubahan setting ECM karena perbedaan karakter dari ADV 160 yang mungkin akan lebih fokus ke torsi ketimbang top-end power. Kalau sudah begini ya cek saja di akhir bulan Juni atau Juli 2022 nanti sob.

Taufik of BuitenZorg

22 COMMENTS

    • Yang sudah di rilis saja gak ada di dealer.. Beat, vario, scoopy hilang dari dealer2 akibat krisis chip

  1. Semoga krisis mslh chip semikonduktor lekas berlalu.. gk kpikiran bikin pabrik semikonduktor di indonesia gitu ya biar gk ngandelin taiwan,cina,india

    • Kalau hitung2annya masuk, udah dari dulu pabrik kayak gini eksis dimari dan memasok kepabrikan otomotif.

      Di batam sebenarnya banyak pabrik serupa, tapi utk segmen market/bisnis yg berbeda yg karakter suplainya beda jauh sama otomotif.

    • Investasinya terlalu gede om. Terlalu gede. Nanti kalau pemerintah bikin lagi, kudu utang. Tau dong skenario lanjutannya apa ?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here