TMCBLOG.com – Jack Miller menjadi yang tercepat dengan menorehkan di sesi pertama atau FP1 laptime tercepatnya 1:21,479. Di sesi FP1 mayoritas pembalap Menggunakan ban medium – medium sementara di Sesi FP2 dengan temperatur jauh lebih panas para pembalap banyak Yang menggunakan Kombinasi Hard Compound. Dan Di 10 menit pertama Laptime sudah sangat banyak terupdate dimana aleix Espargaro memimpin dengan 1:20,789.

FYI di Sachsenring ini Aprilia dimana terlihat Aleix Espargaro sudah resmi menghomologasikan Aerobody kedua dengan ceruk di sisi samping kiri dan kanan Fairing yang diperkirakan berhubungan dengan upaya menghadirkan Ground Effect dan downforce saat menikung. Oh Ya rekor laptime masih di angka 1:20,195 yang ditorehkan Marc Marquez di 2019.

Pada Menit ke 15 FP2 Tiga besar Timesheet masih Aleix, Pecco dan Zarco. Oh Ya selain Giribuola ada beberapa personal penting juga yang tidak bisa hadir di Sachsenring karena Covid salah satunya disampaikan oleh herve Poncharal adalah Pit Beirer direktur KTM Motorsport. Memasuki menit ke 30 Alex Rins hadir di Posisi 3 timesheet.

Menit ke 40 Jack Miller naik ke atas timesheet torehkan 1:20,211 dekat banget ke rekor. Lalu bagnaia 1:20,132 . . . rekor pecah . . rekor pecah lagi 1:20,018 Oleh bagnaia di Detik terakhir. Dan setelah 45 menit hadir Pecco Bagnaia sebagai yang tercepat sesi FP2 Dan sekaligus sesi Jumat MotoGP Sachsenring 2022. Luca Marini di P2 juga berada lebih cepat dari rekor Marc sebelumnya

10 pembalap sementara yang masuk ke Braket Q2 adalah Bagnaia, Marini, Miller, Aleix espargaro, Johann Zarco, Martin, Quartararo, Vinales, Di Gianantonio dan Joan Mir.

Taufik of BuitenZorgΒ  | @tmcblog

 

36 COMMENTS

    • CONFIRMED…..
      Marc Marquez yg selalu juara di sirkuit Sachsenring sejak awal keikutsertaannya di balapan mulai dari kelas 125cc/ Moto3, lalu Moto2 dan berlanjut ke motoGP sudah pasti tahun ini 2022 pasti terhenti.

      Siapakah rider motoGP yg akhirnya bisa juara di Sachsenring tahun ini ???

  1. Gila baru fp2 rekor langsung pecah,enak banget pasukan Ducati kliatannya kalo nguber laptime,Marc juga bakal kalah kalo ikutan juga.

    • Ngeri bgt emang ducati dgn kombinasi desmo feat aero winglet, 1-10 dominasi duc duc tak terbantahkan

      5 tahun lagi katanya regulasi aero winglet dirubah/dihilangkan, karena regulasi yg sekarang sdh permanen sampe thn 2026

      Ga keburu pada mundur tuh pabrikan jepun, terutama hodna yg paling kena mental hehehe

      • Bahasa kena mental, biasanya digunakan bocah wkwk

        Dikit-dikit kena mental mimin, kena mental rider wkwk..

        Honda mundur dari MotoGP malah bagus, kesempatan pabrikan eropa juara dunia

        Karena baru 1x ducati juara dunia, Aprilia belom pernah di premier class jurdun, KTM apalagi.

        Masih kalah rekor mereka dengan pendahulunya, AJS, Girella, Mv Agustus, 🀣

        Pabrikan Jepang ngoleksi banyak, paling dikit Suzuki 7x , yamaha 18x, hodna 21x , kawasaki 0

  2. Rekor sobek, tapi race kurang atraktif side by side!!

    Ayoo ducati saling tikung antar kawan dengan pertunjukan yang mendebarkan!!

  3. Pasukan Hnd ga ada satupun yg tembus top 10
    Masa modal data tahunan yg diperoleh Marc hasil kemenangan disini sama sekali ga bisa dipake pembalap Hnd yg lain?

    Kacau sih, pantas aja mereka mulai koar2 masalah winglet krn tampaknya udah tertinggal jauh dari Ducati

  4. Hallo mbak Yuyu mandalika…….itu lho yayangmu lagi pimpin klasemen motogp tentunya mbak bahagia ya…tak doain abis race Assen saat libur musim panas semoga 20 kangen pengen ketemu mbak yuyu😎

  5. Wajarlah terkoyak2 rekor MM93, teknologi dl vs teknologi skrg. Skill rider hy poin kesekian, yg utama tunggangannya

  6. Saat latihan emg cepat krn sendiri sendiri. Saat race kena turbolensi winglet acakadut. Btw fabio sadar mau konsisten…paling dia akan push saat qualifikasi biar bisa front row. Namun pasukan ducati lagi cari panggung buat bidik kursi.

  7. Menurut ane.. marc tau dia tdk bisa menang dijerman kali ini (walaupun kondisi sehat 100%), makanya mutuskan utk rehat operasi agar namanya harum disirkuit ini, “oh pantes tdk menang karena marc saat itu lagi operasi”. Mungkin ini kiraΒ² maunya.

    • Wkwkw, betul juga, mungkin juga dukati ngerasa ngak kan pernah jurdun selama pake ecu inhouse, jadi lobi dorna dengan dalih cost research, + dilegalkan winglet..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.