TMCBLOG.com – KAAAAAN . . . akhirnya jelas sudah bahwa AHM disinyalir akan merilis lagi satu produk baru dalam waktu dekat ini. AHM resmi merilis teaser di story akun resmi Instagram mereka dengan hashtag #ExploreNewEveryday . Diksi “Explore” jelas lebih dekat ke ADV dibanding Vario atau Scoopy kan?

Dilihat dari siluet bentuk fisik dari calon produk baru baru ini, disinyalir kuat merupakan sosok ADV160 yang merupakan update selanjutnya dari ADV150. Dari bentuk headlampnya, masih LED namun agak sedikit lebih racy dengan alis lebih tajam, lampu sein masih sama, windshield kemungkinan akan lebih tinggi. Ban masih menggunakan model tapak dual purpose, knalpot masih menukik ke atas dan tinggi, jok masih bergaya tandem lengkap dengan rear grip (behel).

ADV 150

Secara umum informasi kembali menguatkan informasi bocoran yang sempat TMCBlog informasi yang sebelumnya kepada sobat sekalian bahwa All New Bike yang akan dirilis AHM setelah Vario 160 bukan Vario 125, melainkan [mungkin] ADV 160.

Lifecycle, Check √

Balik lagi ke sinyalemen ADV 160, jika dilihat dari life cycle produk, ADV150 pertama dirilis pada bulan Juli 2019 itu artinya pertengahan 2022 ini sudah masuk ke lifecycle 3 tahun. Alias klop banget bila bulan Juli 2022 dijadikan momentum hadirnya ADV160, sesuai dengan gaya marketing produk motor pada umumnya.

Engine 156,9 cc 4 Valve , Check √

Balik lagi soal mesin, seperti juga PCX dan Vario, sudah dapat disinyalir kuat kembali bahwa next ADV160 akan menggunakan mesin eSP+ 156,9 cc 4 katup! Persoalan output performa mesin bisa saja berbeda dengan PCX160 ataupun Vario 160 dengan perubahan setting ECM karena perbedaan karakter dari ADV 160 yang mungkin akan lebih fokus ke torsi ketimbang top-end power.

Kita tunggu saja sob, biasanya AHM merilis produk tuh di hari Rabu atau Kamis. Pekan ini atau pekan depan atau 2 pekan lagi kira-kira menurutmu ADV 160 akan dirilis?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. Mudah-mudahan seresponsif dan seenak Vario 160, kalau bisa sih beratnya juga gak beda jauh sama Vario 160… Jadi tarikannya bisa enak, handiling enak, dan irit juga (karena enteng) = win+win+win

    • Oh iya, semoga suspensi belakang bisa jauh lebih empuk… dan travelnya bisa lebih jauh… karena ADV yang kemarin ternyata suspensi belakangnya, menurut saya masih kurang empuk untuk motor adventure, dan vario 160 suspensi belakang malah keras suspensinya… semoga ada perbaikan, soalnya suspensi depan honda di kebanyakan produknya sudah mantab dan pas

  2. Ni motor serius ganteng, dari awal gen pertama dah bela2in dateng ke grand launchnya di kota saya, desak2an sama penonton dangdut. Tapi pas mangkring ternyata sayang sekali, teralu tinggi joknya buat tinggi 165cm saya. Masih bisa sih, cuman kurang pede aja. Kalau yg ini tinggi joknya bakal setinggi yg gen 1 gak ya wak?

  3. aslinya meskipun pakai ban semi tahu pun, jarang bgt ada yg bawa adv ke offroad, bahkan misal cuma pinggir aspal sekalipun yg isinya kerikil kecil2 ato tanah, malah matik2 entry yg berani trobos pas lagi macet wkwkwk
    tapi ya balik lagi tujuannya apa sih, buat look biar keker, sama kek kasusnya pajero fortuner di ibukota

  4. Di Sumatra Utara populasinya dikit banget. kayaknya adv plus PCX masih kalah banyak ama nmax.

    Ga tau deh di daerah lain…

  5. Versi sekarang harganya ketinggian untuk motor yang teknologinya biasa saja, makanya jarang terlihat di jalanan.
    Semoga versi baru harga tidak naik tapi dengan teknologi yang lebih modern

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.