TMCBLOG.com – Seri perdana Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022 yang dilaksanakan pada 18-19 Juni 2022 di Sentul International Circuit, Bogor, berlangsung sukses dengan berbagai agenda yang hadir di dalam event ini. Semua peserta dan juga penonton yang hadir merasakan keseruan atmosfer event One Make Race (OMR) Yamaha ini yang tak lupa juga selalu menjalani protokol kesehatan selama event ini berlangsung. Pasca dua tahun tidak digelar karena pandemi, pelaksanaan Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race ini dapat dinikmati dengan antusias dari rider komunitas yang merasakan kembali wadah untuk mengasal skill mental dan jiwa kompetisi mereka.

Para bLU cRU Pro Racer yaitu pembalap profesional Yamaha dan bLU cRU Private Racer (konsumen atau komunitas Yamaha yang aktif berpartisipasi di dunia racing seperti Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race). Serta ratusan komunitas yang merupakan bLU cRU Rider dan bLU cRU Fans yang memeriahkan aktivitas ini dengan melakukan victory lap di trek sirkuit. Teman-teman dari komunitas Yamaha serta awak media juga ikut merasakan pengalaman baru menjajal motor All New R15 Connected Series dalam riding experience di sirkuit Sentul. Sebelum turun ke trek, mereka mendapatkan bekal panduan dari Yamaha Riding Academy (YRA) dan pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu M.Faerozi.

Sedangkan di kelas balap, berbagai kelas dilombakan yaitu; Superstock up to 1000 cc, R25 Pro Rider, R25 Super Community Pro Rider, R25 Comm Pro Rider, R25 Comm A, R25 Comm B, R15 Pro Rider, R15 Idemitsu Junior Pro, R15 Comm Pro, R15 Comm A, R15 Comm B, R15 Comm B Beginner. Jimmy, salah satu komunitas yang ambil bagian di kelas R25 Comm Pro Rider merasakan bahwa Yamaha Sunday Race kali ini terasa istimewa karena dua tahun event ini tidak diadakan. Saya sangat antusias dalam mempersiapkan balapan ini hingga hari kompetisi.

Sementara itu, setelah merasakan riding experience menggeber All New R15M Connected-ABS di sirkuit, Vincentius Jeff dari komunitas Ayo (Asosiasi Yamaha Owners) mengatakan motor generasi terbaru R Series itu sarat dengan keunggulan yang dapat dimanfaatkan juga kala digunakan di trek sirkuit. “Suasananya begitu menggembirakan karena bisa berkumpul dengan teman-teman komunitas di event balapan populer Yamaha ini. Saya juga ikut victory lap di trek dan menyaksikan langsung kompetisi balapan. Bisa riding motor All New R15M Connected-ABS di sirkuit juga membuat momen kali ini tak terlupakan.” ungkap Vincent.

Momen Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race memberikan kegembiraan bagi semua kalangan yang ambil bagian di dalamnya. Selanjutnya, nantikan aktivitas balapan ini dan keseruan lainnya di putaran berikutnya baik itu dari kompetisi balapan maupun riding experience All New R15 Connected Series. Karena masih ada beberapa seri Yamaha Sunday Race tersisa menjelang akhir tahun ini yang semoga pandemi tidak lagi membatasi antusias penggemar balap motor dalam beraktifitas. | Based On YIMM Info

Hasil Lengkap Yamaha Sunday Race Seri 1 2022 

7 COMMENTS

  1. mbok nama sirkuit nya gak usah lagi pake embel2 Internaional, sedangkan kita ketahui bersama kondisi sirkuit sentul sekarang seperti apa…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.