TMCBLOG.com – Skala reichter dari geiger counter Silly Season MotoGP 2023 tidak hanya menghinggapi Gresini racing, Tempat yang akan ditinggalkan Alex Marquez – LCR Honda di sisi Box Castrol-Givi  pun ikut bergetar menunggu kira kira siapa yang akan menggatikannya. Dan seperti yang sudah kita diskusikan sebelumnya Skema ” Alex For Alex “ adalah Skema Paling Logis melihat segala Pergerakan Negosiasi yang terjadi di Sachsenring dan Assen. Yes Alex Rins kemungkinan Besar akan Berada di LCR Honda dan Membuat Honda kemungkinan menampung semua Legacy dalam Hal ini pembalap yang akan ditinggalkan Suzuki saat Stop aktifitas MotoGP tahun depan. Kita Sudah mendengar Kenapa Kira Kira Gresini lebih pilih Alex Marquez ketimbang Miguel Oliveira di artikel sebelumnya . . Namun di Kali ini, Kita akan Bahas kenapa Kira Kira Alex Rins lebih akan pilih Honda ketimbang Pabrikan Lain ?

Di Assen Pasca FP2 dalam Media Debrief yang diselenggarakan di Hospitality Suzuki Ecstar MotoGP, Alex Rins menjelaskan  “Kita akan lihat apakah kami dapat mengumumkan sesuatu setelah balapan pada hari ahad atau pekan depan.” . . . Wih dilihat dari pemilihan Katanya terlihat bahwa Alex Rins sudah memiliki kepercayaan diri yang tinggi mengenai karir 2023nya. “Saya tidak tahu apakah itu terdengar egois, tapi saya pikir saya pantas mendapatkan motor 2023 karena saya telah bekerja keras.”

“Saya akan menerima materi yang sama,” kata Rins. “Kami berbicara dengan LCR karena mereka (Honda) tidak bisa memberi kami pilihan di tim pabrikan. Saya akan senang membalap dengan warna Repsol. Saya bersama mereka [di Moto3] pada 2013 dan 2014. Peluangnya akan cukup menarik “

Nah jelas tuh bahwa Alex Rins menancapkan Syarat Motor 2023 untuk tahun depan. Dan menurut Sumber Anonim dari Motorsport-Total awalnya ducati sudah cukup Ok dengan Rins “Permintaan pertamanya adalah Ducati 2023, tetapi hanya Ducati 2022 yang ditawarkan. Alex ( Rins) telah memastikan dia akan menerima materi yang sama dengan para pebalap pabrikan,” tegas sang sumber yang tidak mau disebutkan namanya ini. . . . Wah kalo gitu Tawaran ke Aprilia Juga dong ? Karena seperti sama sama kita tahu semenjak awal Rivola dan Razlan Sudah menetapkan Bahwa RNF Aprilia akan pakai RS-GP 2022 di mesim 2023 yang akan datang.

Jika jadi Pindah Ke Honda Baik Mir maupun Rins ini tentu akan jadi tantangan karena mereka hanya Kenal Motor Inline-4 semenjak pertama Kali naik Ke MotoGP sementara Motor Honda adalah Motor V4, terutama terbukti empiris di 2022 ini Honda RC213V bukan Motor yang ramah Buat Para New-Commer. Mengenai tantangan ini Rins Buka suara  “Ini tantangan besar. Mesin V4 akan menjadi perubahan besar bagi saya. Tapi saya siap untuk itu dan saya tidak takut.”

Sementara Itu Joan Mir Juga dirumorkan semakin mendekati Deal Untuk bersama Marc Marquez di Repsol Honda 2023. Dan ini berarti Jika semuanya lancar, Maka Rins dan Mir akan kembali mengguanakan Motor yang sama walaupun berbeda Pit Box dan tentunya Livery. Mengenai Potensi ini Rins menanggapi dengan Kalimat singkat “Itu bisa menarik “

Singkat Banget ya ? Itu Logis Karena Secara resmi, Selain Marc Marquez yang sudah menandatangani kontrak pada awal 2020 hingga akhir 2024 Honda belum secara resmi mengkonfirmasi pembalap mereka untuk tahun depan. Alex Marquez sedang dalam pembicaraan dengan Gresini-Ducati. Masa depan Takaaki Nakagami ditentukan oleh Honda terutama Jika mereka melihat Ai Ogura memberikan performa yang bagus di paruh kedua Msuim 2022 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

32 COMMENTS

  1. Hmm, apakah perjanjiannya jika Rins lebih moncer dr mir di 2023 bisa langsung tukar guling

    Harusnya suppo,kawauchi dan Sahara juga sekalian diboyong

    • melihat riding stylenya sih joan mir (front end bgt) lebih cepet adaptasi dgn RCV entah versi 22 – 23 / old RCV 2019 wkwk

      riding style Rins terlalu silky smooth untuk seekor RCV. tapi ya gatau deng

  2. Perasaan sayup sayup komentator motogp di jerman kemarin bilang Teko sudah mengamankan kursinya di LCR buat 2023 (durasi kontrak setahun). Entahlah … 🤔

  3. Jd jelas kan knapa motor pengembangan eks mar93 dilimpahkan ke Taaka30….
    Mereka(alexmarq&Pol)sdh barang tentu bs nyebrang ke pabrikan lain.sdgkn taaka klo go lnjut dg HRY ya out dr GP digantikan pembalap Asia lainya.

  4. Menarik sih, apalagi Rins cara bawa motornya unik dan termasuk rider yang bisa mengembangkan motor. Semoga dikontrak 2 tahun lah minimal, atau lebih biar Honda kembali jadi motor “nyaman”

  5. pembalap bertalenta Gacor, gampang cari kerja, Mir dan Rins itu pembalap hebat tergantung Support Motornya aja, GSX-RR yg punya dana cekak saja mereka bisa bejaban sama para sultan apalagi skrng mereka ikut sultan langsung bisa-bisa 2024 Mir dan Rins satu garasi.

  6. sama2 di satelit paling logis buat Rins gabung Aprilia, motor sudah jadi tinggal adaptasi ke V4 dan ngejar title

  7. kenapa pebalap sekelas rins masih mempertimbangkan honda ya? apa betul2 gak ada pilihan lain? padahal secara performa dan agility sudah keliatan jelas aprilia much better than hon2 in this year.
    kalaupun hon2 mau bounce tentu ga secepat itu. justru aprilia bisa berevolusi lebih baik di 2023.

    • Yakin? 2023 neng april dah non konsesi lho (berkaca pada KeiTieM), ga se enak jidat gonta-ganti part lagi, kayak sekarang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.