TMCBLOG.com – Tim Aruba.it Racing-Ducati WSBK hari ini mengumumkan perpanjangan kontrak 1 tahun untuk Alvaro Bautista yang akan kembali menggunakan motor pabrikan Ducati Panigale V4R di musim WorldSBK 2023.

Bautista Hadir di WSBK Pada musim debutnya di 2019 dengan Panigale V4R dari Aruba.it Racing – tim Ducati, ia memperoleh 16 kemenangan (total 24 podium), menempati posisi kedua di klasemen kejuaraan saat itu. Setelah dua tahun bersama HRC Honda, Bautista kembali ke tim Aruba.it Racing – Ducati pada awal musim 2022. Tahun 2022 dengan empat putaran dari dua belas putaran yang sudah digelar, pembalap Spanyol itu saat ini memimpin klasemen kejuaraan dunia Superbike dengan 220 poin.

Luigi Dall’Igna (Manajer Umum Ducati Corse) : “Kami sangat senang bisa melanjutkan kebersamaan dengan Bautista di 2023. Seperti di WorldSBK musim 2019, tahun ini Alvaro langsung bersaing dengan motor kami, mulai dari tes musim dingin; dia sekarang memimpin kejuaraan, tidak mengherankan, musim yang indah, berjuang dengan cerdas untuk gelar dunia.”

“Dia adalah pembalap yang tepat, mudah diajak bekerja sama: gaya berkendaranya yang fantastis tidak hanya menyenangkan untuk ditonton di TV, tetapi di atas semua itu, ini adalah kuncinya untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi Panigale V4 R kami. Kami yakin bahwa bersama-sama kami dapat mencapai banyak tujuan penting.”

Alvaro Bautista (Aruba.it Racing – Ducati #19) : “Saya sangat senang dapat melanjutkan setidaknya satu tahun lagi dengan Aruba.it Racing – Tim Ducati, yang merupakan keluarga bagi saya. Saya selalu merasa baik dengan tim ini dan sejak saya kembali, perasaan itu telah bahkan lebih positif daripada di musim 2019.”

“Ketika sesuatu berjalan dengan baik, kami hanya bisa terus bekerja, melihat ke depan. Saya merasa saya masih di atas, saya merasa saya masih bisa memberi banyak. Secara fisik dan mental saya pikir ini adalah waktu terbaik dalam karir saya. Saya juga senang untuk terus bekerja dengan Ducati, pabrikan yang sangat penting, berorientasi pada teknologi, selalu mencari pengembangan: menjadi bagian dari proyek ini, tim ini adalah sesuatu yang luar biasa pada tingkat pribadi.”

 

11 COMMENTS

  1. Paling demen nonton Bautista pas waktu masih di GP 250, barengan Lorenzo sama mendiang Simoncelli..
    Mantaappp abiiss..

    • Ya tapi paling gak dia pioneer dalam pengembangan tripleR… Tapi emang karakter dia yg condong ke L enggine daripada inline

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.