TMCBLOG.com – Jelang rehat musim panas MotoGP 2023, Direktur Sport KTM Pit Beirer menghadirkan beberapa informasi mengenai masa depan dari KTM Group atau lebih pasnya kegiatan balap motorsport Grand Prix dari beberapa pabrikan yang tergabung dalam Pierer Mobility seperti KTM, GASGAS, Husqvarna, dan CF Moto. Salah satu beritanya adalah calon kehadiran tim GASGAS di kelas MotoGP musim 2023.

Ketika berkeinginan menggantikan posisi Suzuki dengan brand GASGAS, KTM Group mendapatkan penolakan dari Carmelo Ezpeleta yang sampai sekarang akan tetap megosongkan posisi yang akan ditinggalkan oleh Suzuki 2023 nanti dan hanya diberikan kepada pabrikan yang berkomitment masuk ke MotoGP dengan motor berdesain unik dan independen dari desain motor MotoGP yang sudah ada. Yes kala itu, KTM ingin masuk menggantikan slot Suzuki dengan pabrikan GASGAS namun dengan motor yang identik dengan KTM RC16.

Pit Beirer – KTM

Namun KTM Group atau Pierer Mobility Group tidak patah semangat. Di Moto3 dan Moto2 mereka berhasil, dan akhirnya diperkirakan, walaupun mengalami penolakan dari CEO Dorna, sepertinya dengan strategi baru brand GASGAS akan tetap hadir di tahun mendatang. Caranya adalah ‘menempelkan’ GASGAS dengan racing team pemilik slot team yakni Tech3 Team yang dimiliki oleh Herve Poncharal.

Mengenai pembalapnya? Walaupun secara umum belum diresmikan, duet Pol Espargaro dan Remy Gardner adalah dua nama yang sempat disebutkan oleh Pit Beirer kepada Speedweek mengenai identitas baru tim Tech3 tahun depan. Merek mana yang harus dipercayai Remy Gardner untuk tahun 2023 di Tech3–KTM atau GASGAS? “Menurut  saya, itu akan menjadi GASGAS (yang) identik. Itu sebabnya kembalinya Pol Espargaro masuk akal.”

Taufik of BuitenZorg | @tmclog

14 COMMENTS

  1. padahal kalo GasGas diizinkan gantiin pabrikan Suzuki seru juga tuh,,
    1. GasGas masuk jd pabrikan baru
    2. Pakai RC16 yg di rebadge
    3. Dapat konsesi karena pabrikan baru
    4. Selama 2-3 tahun kedepan GasGas jgn masuk podium dulu biar bisa bener2 mematangkan RC16
    5. KTM sbg pengguna motor yg sama dpt manfaat dr konsesi dan urusan podium biar KTM yg menikmatinya dulu

  2. Berarti oliviera + raul bisa keluar dr ktm tanpa pinalti (klo formasinya pol + remy)…Misal mau ke aprilia RNF

  3. apakah kalau kendaraan elektrik masih ada istilah “tarik atau injak GAS” ?? Kan udah ga pake gas ! mungkin istilahnya jadi tarik strum !
    KTM ini lucu sih, banyak didikan pembalap yang dikontrak exclusive sampe pabrikan lain susah buat gaet, eh mereka malah rekrut Miller dan Pol yang di hond4 aja ga ada prestasi. Remy Gardner ? mirirp Darryn satu gerbong belakang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.