TMCBLOG.com – Untuk pertama kalinya sejak 2006, kejuaraan dunia sepeda motor MotoGP tidak akan dimulai di Sirkuit Internasional Lusail di Doha/Qatar pada musim 2023 mendatang. Hal ini disebabkan karena trek balap ini sedang direnovasi, dibangun ulang Mulai Musim panas 2022 ini secara ekstensif untuk keperluan musim 2023 guna memenuhi keinginan kontrak Formula 1 Liberty Media.

Saat Wabah Covid 19 Menguat, Formula 1sempat diadakan di Losail untuk pertama kalinya pada tahun 2021, tetapi infrastrukturnya hanya cukup bagi mereka yang bertanggung jawab untuk sebuah Acara yang bersifat alternatif Buat gelaran sebesar F1. Pada 2022, Sirkuit Lusail hilang dari kalender F1. Sementara itu, bagaimanapun, kontrak 10 tahun telah disepakati dengan Qatar, itulah sebabnya infrastruktur di Losail harus disesuaikan dengan standar biasa dan Oleh sebab itu Lusail Nggak Ngejar Buat Pembuka MotoGP 2023.

Buat Sirkuit Lusail, Balapan sepeda motor MotoGP di 2023 tidak akan berlangsung hingga Oktober 2023. Dan ini akan relatif dekat dengan GP Formula 1 (direncanakan November). Lalu sirkuit apa dong yang akan jadi pembuka ? Apakah Seri keduanya ? Mandalika ? Menurut informasi yang tmcblog peroleh dari speedweek, Rumor Paddock mengarahkan bahwa 90% Kans MotoGP Pembuka 2023 akan di Sirkuit Algarve Portimao – Portugal.

Di Portugal, pemerintah negara bagian berada di balik kesiapan Algarve jadi acara Pembuka Seri Musim depan. Lalu ada banyak euforia karena Portugal memiliki Local hero, pemenang empat kali MotoGP Miguel Oliveira. Fakta bahwa Presiden FIM Jorge Viegas berasal dari Portugal dan menggunakan pengaruhnya di dalam negeri juga diperkiraan akan memperkuat hal ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. Apa-apa memang butuh orang dalam dan koneksi kuat (no.1). Bakat dan Skill itu no.3, setelah Uang (no 2).

    • Portugal musim dinginnya ga se ekstrim negara2 Eropa barat-utara- atau timur, jd bisa dibilang Portugal ga gitu ada salju kecuali di daerah pegunungan, apalagi dibulan Maret biasanya udh melewati puncak musim dingin dan mulai menghangat,

  2. Kalo liat kalender taun ini, berturut” 2-16-23 oct, Thai-Aus-malay. Mgkinkah musim depan mandalika akan diletakkan di antara 3 ini atau persis sebelum dan sesudah tiga ini? mengingat biaya transportasi logistik bisa lbih minim. Tidak sprti tahun ini yang bolak balik dan kemarin muncul kendala logistik delay.

  3. Sebenernya alur yg ad sekarang udah bener mulai arab (lusail), tropis (mandalika), summer (argentina), gurun (texas) trus baru eropa
    Jadi gak pernah ketemu sirkuit yg kedampak musim dingin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.