TMCBLOG.com – Sobat Sekalian bisa lihat Foto foto dan Informasi Mengenai TVS Ronin 225 di artikel Kemarin deh. Secara umum Buat tmcblog, Modelnya ‘Dapet banget’ dan Cukup Sesuai dengan pangsa pasar Indonesia terutama saat saat ini Yang kembali meningkat Hypenya di segmen Motor motor dengan tampilan retro – Klasik Namun tentu dengan mesin yang Modern !

Secara umum Memang TVS Ronin 225 ini memang cukup menarik, terutama jika kita melihat spesifikasinya yang cukup bertenaga. Mesin Single SOHC 225,9 cc, satu silinder Square berpendingin udara  yang dapat  menghasilkan tenaga maksimum sampai 20,24 HP dan torsi maksimum 19,93 Nm. Dibantu sistem Assist & Slip Clutch, Motor ini bisa ngacir sampai Top Speed 120 km/jam. . . .

Yes Jelas ini bejaban banget jika memang Mau di-Benturkan Ke segmen Yang kini lagi serius di garap Oleh Kawasaki dengan 175-nya, Yamaha dengan XSR155 dan kemungkinan Juga nanti Honda dengan Mesin yang common part dengan CB150R Street Fire. Mesin 225 cc Punya dimensi besar, Ditambah lagi fin fin pendisipasi panas tentu membuat mesin kelihatan padat saat dibenamkan di Sasis Single Craddlenya. Ini jelas akan jadi pembeda dan nilai tambah jika memang dibanderol Kompetitif.

Motor ini dijual Mulai Harga 28 Jutaan Di India ( Off The road) . . yang kalau memang harga Jual di Indonesia akan di-setting nggak jauh dari angka Tersebut tentuakna Sangat menarik. Namun yang pertanyaan pertama , apakah TVS Indonesia punya Rencana menghadirkan di Sini ?

Tmcblog mencoba bertanya langsung ke Deputy General Manager Marketing & Dealer Development at PT TVS Motor Company Indonesia, Pak Rizal Tandju. Yang bikin mengejutkan adalah, Kepada tmcblog, Pak Rizal tidak menutupi bahwa Memang TVS memiliki rencana Solid untuk menghadirkan ( Menjual ) TVS Ronin 225 ini Untuk pasar Indonesia . . wew kaget euuy . . Kapan dan Bakal dibanderol berapa ya kira Kira ?

Mengenai Pertanyaan kapan akan hadir Fisik di Indonesia, TVS Indonesia Via Pak Rizal belum bisa memberikan kepastian, namun Pak Rizal memberikan tambahan ” Kami berencana menghadirkan Ronin 225 ini ke Indonesia dalam Keadaan CKD ( Completely Knock Down ). Sehingga akan ada banyak dan panjang proses Menuju ke sana Karena juga harus dipikirkan bahwa CKD butuh hadirnya Komponen Lokal yang diproduksi di sini. Ditambah Proses lainnya seperti uji Tipe, diperkirakan Butuh waktu 6 sampai 12 Bulan setelah dirilis di India Begitu kata Pak Rizal . . . wew artinya Januari-Febrari 2023 paling cepat dong ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

24 COMMENTS

  1. josss….. biasane hrgnya miring klo tvs… tapi gak beli… sih,,, udah capek pake motor batangan,,, hahahah

  2. Sekalian bikin versi lebih terjangkau basis Apache 160 4V. Fokus jualan dan layanan servis di pulau Jawa aja sih harus kuat buat mereka.

    Btw, TVS yang kecil aja berani rencana CKD, masa dedengkot macam Suzuki kagak? Paling gak tuh motor2 India bawa kesini tapi di desain ulang tampilannya. Misalnya Suzuki Access bikin body baru ala2 Saluto.
    Ah payah!

    • hahahahaa… wanjiirrr…
      btw kalo pun masuk ke sini yg pertama dicopotin biker sini pasti sepakbor belakang yg kayak talang rumah itu…hahahaaa..(guede banget tuh sepakbor)

  3. Kalau ngomongin lari lari an di kelas angka kubikasi segitu mah no wonder pulsar 200ns selalu jadi standart wkwk

    cuma besaran torsi di rpm segitu rendah nya ini yg bikin mesin ronin 225 ini menjanjikan kenimatan

  4. yah…, ngetik panjang panjang kemarin gak keluar komentarnya…

    padahal mau nanyai TVS iQube kapan di jual, tas tes tos aja sama reviewer

    tapi gak di jual…

  5. Serunya pake mesin single 200cc keatas itu Kalo ganti knalpot suaranya lbh berotot. Kesannya ngga maksa ngebass kaya motor 150cc.

  6. Sebagai pemilik Yamaha Scorpio saya merasa Yamaha Indonesia tidak punya visi masa depan,karena mesin 225 nyatanya masih digandrungi dan masih mumpuni

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.