TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa Di balik penandatanganan Dua tahun lagi perpanjangan Kontrak fabio Quartararo dengan Yamaha MotoGP ada hal hal Dan Klausul menarik yang disinyalir salah satunya adalah Pemaparan Yamaha Ke Fabio mengenai rencana teknis yang akan digulirkan Sebagai Solusi Buat M1 Quartararo di 2023 nanti. Yap Sebenarnya pengennya sih solusi diberikan Cepat cepat, Jatah Aero fairing Baik Fabio maupun Morbidelli sudah penuh, dan secara regulasi Non-Konsesi Yamaha dilarang menjamah sedikit pun area jeroan mesin sehingga Mau nggak mau Baru untuk 2023 saja kemungkinan Yamaha M1 baru akan hadir . .

Namun begitu Tidak membuat Yamaha diam, Motor 2023 dengan segala Ide dan Platform keterbaruan untuk menjawab keinginan dari Fabio Quartararo yang ingin banget Yamaha Memiliki paling tidak sedikit Tambahan kemampuan meladeni motor motor lain soal Top-end Power namun tanpa menghilangkan kemampuan Yamaha yang cepat ditikungan.

Dan Setelah test Aragon yang secara bersamaan memberikan kesempatan Buat Toprak Razgatlioglu untuk mencicipi Impresi Motor Prototipe MotoGP Disinyalir test Rider Pabrikan Cal Crutchlow Juga sudah mulai mencoba Menguji beberapa Part yang akan dipakai Oleh Fabio dan Morbidelli di 2023 nanti.

Dan Updatenya adalah Awal pekan ini, Yamaha secara umum menyewa secara ekslusif salah satu Sirkuit yang di hubungan erat dengan Honda Motor – Sirkuit Motegi untuk melakukan pengujian Tertutup lanjutan dari Sosok Yamaha M1 2023.

Secara umum Belum pernah Tim Uji MotoGP Yamaha begitu aktif seperti yang mereka lakukan belakangan ini. Biasannya pengetesan di sirkuit sirkuit di Jepang hanya dilakukan Oleh test Rider Jepang seperti Nakasugha, namun kali ini Crutchlow yang langsung diterjunkan menguji. Terlihat sekali betapa Yamaha Ingin memperlihatkan keseriusan mereka kepada kejuaraan dan Juga Ace rider mereka fabio Quartararo guna persiapan 2023 . . Apa yang diubah ? Kalo platform Mesin Inline-4 sepertinya masih akan tetap sih sob. . . Karena test Tertutup, cukup sulit memperoleh Fotonya

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

30 COMMENTS

  1. Ooo tidak bisa, harus H yg dianggap cari jalan sulit, biarpun fakta sejarah suka cari celah regulasi biar bisa bikin spek yg gahar ngapaen pusing2 ikutin spek lawan yg dananya cekak.

  2. Serius nanya, untuk berlabel test rider apa memang pembalap yg sudah benar2 gak aktif dikejuaraan apapun atau boleh yg masih aktif balap tapi skalanya tertentu??lokal atau gmn??

    • Minimal 5th berkecampung di MotoGP dan sudah tidak memiliki kontrak sebagai pembalap regular..

      Test Rider ga harus lokal pabrikan tapi yg sudah paham dengan mesin yg di pakai sebelumnya sewaktu masih aktif jadi pembalap regular.

    • @Awan jgn percaya komen bronpit dia ngaco sotoy doang ga ada dasarnya. Test rider MUTLAK rider yg ditunjuk pabrikan, mau dia pensiunan motogp, rider kelas intermediet yg pensiun dini, ato bahkan juara kejurnas di negara asal pabrikan tanpa pernah jadi rider dunia pun bisa ditunjuk. Sekali lg, test rider yg nunjuk pabrikan langsung. Makanya ada nama Tsuda, Akiyoshi, Savadori, Takumi Takahashi, dan masih byk lg yg sebelon jadi test rider sama sekali ga pernah ikut motogp. Fenomena pensiunan motogp jadi test rider akhir2 ini krn mereka kebanyakan pensiun di umur yg ga terlalu tua ato maskh butuh pendapatan dan gabisa move on ke ajang laen. Si pensiunan tetep bisa geber motogp, dibayar, dan waktu lebih fleksibel. Pabrikan jg untung krn bisa dapet mantan rider motogp yg mau digaji murah. Apsa dasarnya itu tadi, test rider suka2 pabrikan mau nunjuk siapa.

  3. Andai dulu JL diberi banyak kesempatan test dan tetap jadi tester Sampai sekarang mungkin motor nya bisa Fabio banget..
    Konsepnya kaya Dani di KMT

    • Konfigurasi mesin baru kah ??? Atau firing order baru ??? Coba puzzle nya di kasih clue dikit2/kisi2 om 😁😁😁

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.