TMCBLOG.com – Selain Ninja 400, Z400 dan dua varian baru yang diklaim Ninja E1 electric, Kawasaki juga terkonfirmasi sudah mendaftarkan VIN 2023 untuk dua varian baru pada U.S. National Highway Traffic Safety Administration yakni ZX400PP dan ZX400SP.

Dekoder VIN ini hanya menuliskan dua kode produk yang diperkirakan merupakan perbedaan model ABS dan yang versi non-ABS. Besar kubikasi mesinnya yang 399 cc, serta spesifikasi stroke yakni 4 Stroke atau 4 tak. Data belum menunjukan angka power yang dihasilkan oleh mesin ini. Namun rumornya memang santer mencapai 60 Hp.

Secara umum, dekoder VIN di Amerika Serikat tidak memberikan petunjuk apa pun tentang tampilan fisik ZX-4R, namun dari beberapa bisik-bisik dan bocoran halus kita bisa berharap bahwa ZX-4R nanti akan bergaya mirip plek dengan Ninja ZX-25R 249cc yang saat ini ditawarkan di Jepang dan pasar Asia lainnya.

Walau sama tentu ada perbedaaannya, selain spek mesin 4 silinder segaris 399 cc, diperkirakan ZX-4R nanti akan menggunakan model knalpot yang lebih panjang, dashboard TFT LCD, spek ukuran ban standar yang satu tingkat ukuran lebih besar dari ZX-25R serta penggunaan pengereman dua cakram di bagian rem depan. Rumornya model ini juga akan mengisi line-up mtor motor yang akan dijual oleh Kawasaki Motor Indonesia di masa depan. Mungkin akan berbarengan buat model year 2023 nanti.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Bahasa desain Kawasaki disebut nya apa ya? Kan Kalo mazda kan Kodo Design, Toyota TGAD (Toyota Global Architecture Design, koreksi kalo salah). Atau roda dua gak ada penamaan khusus meskipun semua produk design nya nyaris sama?
    .
    Numpang gelar lapak wak haji
    Jelang British GP 2022
    https://youtu.be/QyhijZlRsxw

    • IMO kalo gitu harusnya ada Patent desain baru yg didaftarkan, sedangkan info yg bocor sampai sekarang masih sepakat Desain nya bakal persis dengan zx25r

      Dari ninja 250, zx25r, zx636 itu emang bahasa desain nya sama

  2. Nemu artikel alay wak haji tempo doeloe

    Si Ijo Ninja 250R ku Buatan Jepang atau Thailand siiiy ?
    By Taufik- September 12, 2011136

    FYI. Ngikutin blog dari 2012

  3. Desain Kawasaki jd aneh, bagusan desain yg dulu. Ninja 250 fi menurut gw desain terbaik kelas sport 250cc, sampe skrg masi enak dipandang

  4. Kalo didaftarkan di US, berarti bakalan masuk sana juga kayak KLX230. Standar emisi di sana masih rendah, GSX R600/750 yang purbakala (palang velg nya aja masih 3) aja masih dijual di sana.
    Yang pasti gak ke Eropa karena konsumen sana udah gak doyan 4 silinder dibawah 1000cc.

  5. konfigurasi bore stroke 400 cc 4 cyl ini yang memungkinkan power dan torsi lebih harmonis. bagus lagi kalau ternyata yg menjadikan nya 400 cc adalah lbh karena stroke nya yg ditambah

    • Saya rasa memang main di stroke, karna boreup mentok sana sini. Sportisi saja buat paket boreup zx250 mentok di 300cc

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.