TMCBLOG.com – Setelah Asia talent Cup melakukan seleksi administrasi awal bekerja sama dengan mitra dan sirkuit utama di seluruh Asia dan Oseania, termasuk federasi nasional dan sekolah mengendarai sepeda motor, ratusan pengendara dari hampir 20 negara telah melamar tempat di grid Idemitsu Asia Talent Cup 2023.

Aplikasi mereka telah dianalisis oleh Komite Seleksi dan 83 pembalap dari 15 negara telah dipilih untuk diundang ke Acara Seleksi 2023. Terdiri dari 7 calon perempuan dan 76 laki-laki, mereka berasal dari Australia, China, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Nepal, Selandia Baru, Filipina, Qatar, Singapura, Taiwan, Thailand, Turki, dan Vietnam.

Dari 83 Pembalap yang diundang Seleksi Lanjutan tersebut 17 diantaranya berasal dari indonesia dengan dua peserta seleksi lanjutan berjenis kelamin perempuan. Beberapa nama mungkin sudah sobat seklaian kenal di ajang Road race Nasional seperti Chessy Meilandri, Decsa AlFarezel dan Aurellia Anjani.

Acara Seleksi lanjutan tahun ini akan berlangsung pada tanggal 18 dan 19 Oktober 2022 di Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia. Pada ajang tersebut, 83 pebalap yang terpilih harus menunjukkan keterampilan dan kemampuan berkendara mereka di sekitar Sirkuit Karting Sepang. Panitia Seleksi kemudian akan bertemu untuk menganalisis semua data dan menentukan pembalap terakhir yang dipilih untuk berpartisipasi dalam 2023 Idemitsu Asia Talent Cup, serta daftar pembalap cadangan.

Daftar kandidat Asal Indonesia yang diundang ke Acara Seleksi dapat ditemukan terlampir di bawah ini.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.