TMC ADS TMC ADS TMC ADS TMC ADS
Home Pabrikan Honda Review Arbi Aditama : ” Level Eropa lebih tinggi dari yang saya...

Review Arbi Aditama : ” Level Eropa lebih tinggi dari yang saya duga sebelumnya “

11

TMCBLOG.com – Dari Banyak Pembalap pembalap Muda yang dikirim oleh Astra Honda Motor Untuk Melakukan Long Stay Di Eropa salah satunya untuk Mengikuti Balapan JuniorGP yang dulu bernama CEV repsol, Arbi Aditama Mungkin salah seorang yang sudah sukses mendulang Point di tahun Rookienya. Jelang 4 Race terakhir Musim 2022, Arbi sudah mendulang 4 Point berkat balapan di valencia dan Portimmao . . Dan Di Artikel ini ia membagikan Reviewnya selama ini melakukan Long stay Di eropa melakukan hal ini.

Bagaimana kamu menilai paruh pertama musim perdanamu di JuniorGP? “Mengingat bahwa ini merupakan musim pertama saya di kompetisi Eropa sekelas JuniorGP, saya masih harus berusaha lebih maksimal. Selama balapan-balapan pertama, hasil saya naik dan turun, ada kalanya saya bisa menunjukkan potensi saya, lalu ada momen ketika saya tidak bisa menampilkan kemampuan terbaik. Meski begitu, hal yang penting adalah bahwa saya mencatat kemajuan pada setiap balapan.”

Sejauh ini, apakah hasilnya sudah sesuai dengan ekspektasi mu sebelum memulai musim balapan? “Ini tergantung dari bagaimana kita melihatnya. Kalau dari hasil, jelas bahwa ini bukan yang saya inginkan, tetapi saya masih memiliki kesempatan untuk menunjukan performa terbaik saya.

Dari sisi kepercayaan diri, progres, dan adaptasi, saya sangat puas. Selama beberapa bulan terakhir saya sudah belajar banyak hal, jadi semoga hasilnya akan segera terlihat.”

Apa momen terbaik dan terburukmu pada lima balapan yang sudah berjalan? “Baik dari hasil maupun kepercayaan diri saat memacu motor, hasil terbaik saya adalah pada balapan terakhir di Portimao. Di sana saya bisa finis di urutan ke-13, 10 posisi lebih baik dari saat start.

Mungkin momen yang kurang baik sejauh ini adalah di Barcelona. Saya merasa sangat nyaman dengan motor, dan pada dua balapan di sana saya bisa bertarung di posisi top 8. Namun, sayangnya saya terjatuh dan tidak finis pada dua balapan tersebut.”

Apakah level JuniorGP ini sudah sesuai dengan yang kamu duga? “Ketika sampai di sini, saya sudah tahu bahwa akan ada perbedaan kualitas balapan di Eropa, tetapi level yang saya lihat sejauh ini memang lebih tinggi dari yang saya duga sebelumnya. Maka harus siap bersaing dengan pebalap muda potensial dari seluruh negara.”

Di bagian mana kamu merasa paling berkembang sejak awal musim? “Saya rasa peningkatan yang paling dapat dirasakan adalah gaya balap. Saya memiliki kesempatan untuk berlatih bersama para profesional, sehingga dengan pengalaman yang mereka miliki sangat membantu saya dalam mengembangkan gaya dan kecepatan balapan. Selain itu, berkat kerja sama tim yang bagus dan pebalap lain di kelas ini, kemampuan bahasa Inggris saya juga menjadi jauh lebih bagus.”

Di bagian mana kamu merasa perlu ditingkatkan? “Masih banyak yang harus ditingkatkan. Faktanya, kamu selalu bisa mengembangkan segala sesuatu. Untuk diri saya, saya masih butuh menyesuaikan gaya balap agar bisa lebih cepat.

Mental juga sangat penting. Ini sesuatu yang terus saya perbaiki karena sangat penting, tetapi seperti saya katakan, selalu ada yang perlu ditingkatkan jika kamu ingin berjuang mewujudkan targetmu.”

Apa target utamamu untuk paruh kedua musim ini? “Yang paling penting adalah terus mencatat kemajuan, dan dari sana semua akan berkembang. Ini merupakan tahun pertama saya dan perjalanan masih panjang, tetapi target saya soal hasil adalah semakin dekat dengan grup terdepan, dan tentu saja meraih hasil lebih baik.”

Kamu punya waktu jeda kompetisi lebih dari satu bulan, apa yang kamu lakukan selama masa liburmu? “Saya punya waktu untuk beristirahat, pulang ke rumah dan meluangkan waktu bersama keluarga setelah lama berpisah. Saya keliling kota dan pergi bersama teman-teman dan saudara. Selain itu saya juga harus bersekolah saat pagi. Meskipun hanya sebentar, saya bisa melakukan banyak hal.”

based on AHRT Info

TMC ADS
TMC ADS

11 COMMENTS

  1. Kalo disini kan kebanyakan kejuaraan
    balap motor bebek, jadinya pas lihat
    & terjun di kejuaraaan eropa kaget jadinya.

    • ga cuman platform motor dan skillnya, tapi mental ridernya juga kurang garang, orang Indonesia kebanyakan minder kalo jumpa bule kulit putih dan main luar kandang,
      yah, butuh waktu utk merubah itu semua, mudah2an ga terlalu lama dan bisa konsisten meraih hasil yg baik,

    • ga cuma itu. bahasa inggris pembalap kita level nya rendah banget masih.
      ada yang ga bisa malah.
      komunikasi itu sangat penting apalagi sampe berurusan level internasional

      • Makanya jangan tradisi dibawa bawa 🤣

        Kalo masih sesuai dengan norma kebaikan ya jalani, ehh ni balapan kudu sungkem?? Wkwk

  2. Sepertinya selain mental gemblengan Skil eropa memang sangat tinggi, kalau berkendara dengan hanya sesuai buku petunjuk akan sangat sulit, karena di eropa mainnya dah diluar 100%. Saya teringat wejangan rider siapa lupa, yang jelas saat membalap katanya kamu harus sudah memikirkan 3 tikungan kedepan, gimana coba???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.