TMCBLOG.com – Ajang adu mekanik yang bertajuk Tekiro Mechanic Competition 2022 telah usai dengan siswa-siswa dari SMKN 8 Kabupaten Tangerang sebagai juaranya. Tekiro Mechanic Competition (TMC) yang pertama kali diselenggarakan ini adalah kompetisi keterampilan otomotif terbesar untuk para siswa-siswi SMK se-Jabotabek yang pendaftarnya mencapai 5.400 siswa. Kompetisi yang bertemakan “Challenge Your Skill” ini dilakukan sejak bulan Juli untuk babak penyisihan secara daring dan babak semifinal-finalnya dilakukan di Kantor Tekiro, Jakarta pada Sabtu tanggal 28 Agustus 2022.

Nahh, tim mekanik dari SMKN 8 Kabupaten Tangerang yang anggotanya terdiri dari Surya Chandra, Rahmat Mulyadi dan Puja Saputra ini berhasil menyisihkan 9 tim lainnya di babak final. Kompetisi dengan hadiah total ratusan juta Rupiah ini diikuti lebih dari 100 sekolah baik swasta maupun negeri jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) dan Teknik Kendaraan Ringan (TKR). Babak final yang diikuti oleh 10 tim dari 10 sekolah ini mengikuti serangkaian tes seperti troubleshooting motor dan presentasi terbuka didepan juri yang sudah kompeten di bidangnya. Untuk uji Troubleshooting, ujian yang dilakukan adalah analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang motor dan penanganan masalah pada motor.

Selamat kepada pada sekolah yang berhasil juara, bagi kami seluruh siswa yang masuk final adalah sudah menjadi yang pemenang karena berhasil menyisihkan ribuan peserta lainnya yang sudah mendaftar. Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak sekolah dan guru pembimbing yang  mensupport siswanya untuk dapat mengikuti kompetisi ini hingga finalSemoga acara ini bisa menjadi agenda rutin seperti harapan para guru dan siswa”, ujar Hery, Ketua Tekiro Mechanic Competition 2022.

PT. Altama Surya Anugerah selaku pemegang merek Tekiro tools memang sangat peduli terhadap dunia pendidikan di tanah air, khususnya Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Berbagai kegiatan telah dilakukan seperti donasi, link and match, kunjungan industri dan kompetisi-kompetisi. Semua kegiatan CSR pendidikan tersebut menjadi bagian program Altama Goes To School yang dimiliki perusahaan. “Saya sangat senang dengan Tekiro mengadakan kompetisi Tekiro Mechanic Competition ini, karena selain dapat mengukur dan menguji kemampuan siswa juga dapat memotivasi para siswa yang lain untuk dapat mengikuti kompetisi-kompetisi lainnyaHadiah perkakas set dari Tekiro ini bisa menjadi modal bagi para siswa untuk berwirausaha bengkel saat mereka nanti lulus.” ujar Nanang Suryana, ST yang juga guru pembimbing SMKN 8 Kabupaten Tangerang.

Selain sejumlah uang tunai, sekolah yang berhasil menyabet gelar juara juga mendapatkan trophy, perkakas Tekiro set, sertifikat, prioritas menjadi karyawan dan piala bergilir Tekiro Mechanic Competition bagi yang juara pertama.

Berikut adalah juara Tekiro Mechanic Competition 2022;

Juara 1 : SMKN 8 Kabupaten Tangerang

Juara 2 : SMKN 4 Jakarta

Juara 3 : SMKN 1 Cibinong, Bogor

Harapan 1 : SMKN 52 Jakarta

Harapan 2 : SMK PGRI 20 Jakarta

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.