TMCBLOG.com – Sesuai dengan teaser yang sudah disebar, Persis di hari pertama Race weekend MotoGP San Marino 2022, Ducati resmi merilis varian Spesial Streetfighter V4 Lamborghini di Misano. Desainnya meminjam dari desain mobil super sport Lamborghini Huracan STO.

Dua tahun lalu, Ducati pertama kali membangun seri khusus terbatas sebanyak 630 buah bekerja sama dengan Lamborghini, Diavel 1260 Lamborghini. Item kolektor terjual habis setelah waktu yang singkat. Dilatarbelakangi kerjasama tersebut, Ducati dan Lamborghini sama-sama tergabung dalam VW Group dan jarak pabrik keduanya hanya sekitar 25 km melakukannnya lagi.

Pada kolaborasi kedua, departemen desain Ducati meminjam dari mobil super sport Lamborghini Huracan STO. Ducati Panigale V4 dari 2023 vintage berfungsi sebagai dasar teknis. Mesin V4 1103 cc menghasilkan 208 hp sesuai dengan Euro 5.

Ohlins menyediakan suspensi semi-aktif dan mengenai Sistem pengereman hadir Brembo yang dipasang pada rem: kaliper radial Stylema dan dua cakram 330 di roda depan. Untuk seri khusus terbatas, roda tempa yang mengambil desain pelek Huracan. Mur roda belakang desain Lamborghini terbuat dari titanium.

Fender depan, fairing bawah, fairing tangki dan ekor telah didesain ulang dan terbuat dari serat karbon dengan finishing yang sama dengan yang digunakan oleh Lamborghini. Bantalan kursi juga dirancang dengan cara yang mirip dengan kursi di Lamborghini Huracan STO.

Suku cadang berkualitas tinggi lainnya dipasang pada model khusus ini: Footstep yang dapat disetel, tuas rem dan kopling diringankan, pelindung tumit, penutup kokpit, penutup sakelar pengapian, dan pelindung sproket terbuat dari karbon, begitu pula penutup pelindung panas, braket lampu depan, dan bagian belakang spatbor. Knalpot Tital dari Akrapovic dipasang sebagai standar. Dengan ini semua Ducati mengklaim bobotnya 197,5 kg.

Nama model dan nomor seri terukir pada pelat logam di penutup tangki dan juga muncul di layar TFT saat kunci kontak dihidupkan. Motor ini diproduksi terbatas hingga 630 Unit dimana angka ini berasal dari tahun berdirinya Lamborghini, 1963.

63 buah tambahan disediakan untuk pelanggan Lamborghini, yang dapat mengoordinasikan warna Ducati Streetfighter V4 Lamborghini versi mereka dengan Lamborghini mereka. Pengiriman Lamborghini Streetfighter V4 Ducati akan dimulai pada April 2023 sementara Harganya sendiri belum ditetapkan – Based on Ducati Info

13 COMMENTS

    • paduan dan penempatan warnanya emang kurang pas baik stressfighter maupun urakan nya

      yg urakan malah kayak pake lipstik terus kecoret sampe samping kayak adegan kungfu hustle

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.