TMCBLOG.com – Race 2 Asia Talent Cup diadakan dalam keadaan Trek yang kering namun lembab di awal dengan pembalap semua menggunakan Ban Basah/ Dunlop Rain Karena Cuaca di sirkuit Buriram sudah sangat mendung. Di awal sebenarnya Pembalap Indonesia Veda Ega Tidak bisa banyak bergerak dan bahkan turun sampai ke Posisi 9. Di lap kedua Veda bisa naik ke posisi 7, Lap ketiga ia sudah di posisi 4 dan di Lap ke lima pembalap belia umur 13 tahun-an asal Wonosari ini bisa mengambil posisi pimpinan balap dari tangan Gun-Mie.

Semenjak Lap kelima ini lah Veda sedikit demi sedikit meninggalkan Pesaingnya seperti Gun Mie dari Jepang dan Carter Thomson dari Australia. Sehingga akhirnnya Veda berhasil finish posisi pertama di akhir dari lap ke 16 dan Menjuarai race 2 ATC Thailand 2022 dengan jarak Cukup jauh yakni 7,4 detik dari Pembalap Jepang Gun Mie. Thomson finish P3

Pembalap Indonesia lainnya, Aan Riswanto Juga finish dengan hasil yang cukup baik di Posisi 6, Reykat di Posisi 8 dan Diandra di P10 . . Secara umum Pada Race 2 ATC Seri Buriram 2022 ini semua Pembalap Indonesia finish Top-10. Pasca Seri Buriram ini Klasemen ATC dipimpin oleh Hakim Danish dari Malaysia dengan 126 point disusul Shinya Ezawa dan gun Mie. Sementara Veda Ega Pratama berada di Posisi 5 dengan jumlah 71 point.

Dengan dua kali race lagi di Seri terakhir sepang tiga pekan mendatang yang akan menghadirkan total 50 point sementara. Kejuaraan ATC 2022 hanya akan memiliki kemungkinan Tiga Juara antara Hakim, Ezawa dan Gun Mie. Veda sendiri pasca Buriram terpaut jarak 55 point dan sayangnya sudah dapat dipastikan berada di luar dari Kemungkinan juara ATC 2022 ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. mantep Veda, mimpin 7 detik dan tetap tenang dan fokus patut di acungi jempol sih, berarti udah punya mental juara,

  2. Potensial ni anak…tahun depan lompat ke CEV Moto3 dan ikut RBRC aja buat ngasah ilmu Ama rider Eropa…gap 7 detik dengan motor masal sama semua berarti ni anak jago….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.