TMCBLOG.com – Setelah sesi FP1 WSBK Portimao 2022 yang menempatkan Michael Ruben Rinaldi sebagai yang tercepat disusul dua pembalap Yamaha Garrett Gerloff dan Toprak Razgatlioglu, hadir sesi FP2 dengan situasi dimana temperatur lebih baik dari sesi pagi. Di sesi kedua ini, Toprak Razgatlioglu walaupun agak telat mengikuti sesi karena kru team PATA Yamaha harus menyelesaikan bagian pengereman Yamaha R1 yang bermasalah berhasil tampil menjadi yang tercepat dan sekaligus tercepat secara kombinasi FP1-FP2.

Laptime tercepat Toprak ini sekitar 0,245 detik lebih cepat dari laptime tercepat kedua yang ditorehkan Ruben Rinaldi di FP1. Jika dilihat lebih detail, Toprak menguasai sektor dua dan tiga dari sirkuit Portimao dengan menjadi yang tercepat di kedua sektor ini. Namun ia jelek di sektor terakhir. In-fact, Toprak hanya bisa puas berada di posisi 14 pada sektor terakhir.

“Bagi saya ini adalah hari Jumat yang sangat baik karena kami memulai dengan sangat kuat. Saya sangat senang. Kami mencoba pengaturan yang berbeda tetapi sekarang kami siap untuk balapan. Di FP1, saya melompat sejauh 21 meter. Bagi saya itu menyenangkan dan saya sangat senang untuk ini. Di FP2, kami mengalami masalah rem karena kami menggunakan suku cadang baru dan saya merasakan beberapa getaran.”

“Kami mengganti disk rotor dan akhirnya semuanya baik-baik saja. Setelah itu, saya melihat waktu putaran yang sangat baik dengan ban SC0 dan juga ban bekas. Setelah itu, kami mencoba simulasi balapan. Kami mencoba ban yang berbeda dan akhirnya kami tahu ban mana yang lebih baik untuk balapan. Hari ini adalah hari yang baik. Saya mengikuti Jonny dan saya memiliki ban yang berbeda tetapi begitu dia melihat saya, dia menutup gas. .. dan kemudian mengikuti saya! Saya melihat beberapa sektor di mana dia cepat, dan saya juga. Besok Superpole akan menjadi penting bagi saya. Di Race 1, saya akan berjuang untuk menang lagi karena saya suka trek ini. Tahun ini saya akan mencoba untuk meraih tiga kemenangan.”

Ruben Rinaldi finis kedua hari Jumat secara keseluruhan FP1-FP2 berkat set lap tercepatnya di sesi pagi FP1. Dia adalah pembalap Ducati tercepat pada hari Jumat di Portimao dengan Bautista di urutan kelima. Gerloff berada di urutan ketiga, 0,362 detik di belakang Toprak Razgatlioglu, dengan catatan waktu terbaiknya diperoleh sama seperti Rinaldi yakni di sesi pagi.

 

Rea finish di posisi keempat klasemen gabungan. Dia 0,476 detik di belakang Razgatlioglu. Dia adalah pebalap tercepat di sektor pertama, tetapi, seperti juga Toprak Razgatlioglu, dia kesulitan di sektor terakhir dan menjadi pembalap tercepat ke-16 di sektor pendek ini.

Bautista meningkatkan waktu tercepatnya secara keseluruhan di FP2 dan bekerja pada race pace dengan long run yang baik di trek. Alvaro tertinggal 0,503 detik dari Razgatlioglu tetapi hanya 0,027 detik di belakang Rea. Iker Lecuona berada di urutan keenam pada akhir Jumat pada momen debut pertama kalinya ia di Portimao bersama motor Superbike WorldSBK. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

12 COMMENTS

  1. mungkin karena udah terbang di sirkuit Caldwell UK sana waktu itu
    jadintoprak penasaran pengen nyoba di portimao bisa terbang juga ga ya

  2. pantesan kok ane bingung kok di Aragon bisa terbang,adapun trek turunan ya di tikungan Chicane bisa bisa kalo terbang ya nyusruk ke pagar pembatas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.