TMCBLOG.com – pasca Sesi FP1 dimana Zarco Memimpin dengan 1:30,368, Sesi FP2 MotoGP Philip Island 2022 kembali diadakan dalam keadaan kering dimana pada awal sesi Mayoritas pembalap fokus pada penggunaan ban Kombinasi Medium – medium. 10 menit pertama  Marc Marquez memimpin dengan 1:30,126 dengan ban Hard  – medium itu artinya sudah lebih cepat dari Laptime tercepat FP1. Diikuti Maverick Vinales dan Aleix Espargaro.

Sampai ke menit ke 30 Pembalap Masih lebih banyak berkonsentrasi pada kegiatan riset race pace mengingat Situasi dipinggir tebing pantai Selat bass ini cuaca tidak dapat ditentukan untuk esok hari. Dan Timesheet masih menampilkan Marc, Vianales dan Quartararo di Top-3 sementara. Rekor laptime masih dipegang atas nama Jorge Lorenzo 2013 ketika masih menggunakan ban Bridgestone 1:27,899.

memasuki 10 Menit terakhir, masih belum ada pembalap yang bahkan memasuki Menit ke 40 baru Martin dan Mir yang memasang Ban Soft belakang. Time attack dimulai selama 5 menit terakhir. Menit 41 Vinales torehan 1:29,745 diikui Bezzechi dan Pol ESpargaro. Menit 42 Quartararo memimpin timesheet dengan 1:29,614.

menit etrakhir Zarco dan Bezzechi naik ke atas Timesheet. Setelah 45 Menit Johann Zarco kembali hadir sebagai yang tercepat FP2 MotoGP Philip Island 2022 dengan 1:29,475 diikuti Bezzechi dan Pol espargaro. Top 10 Braket Q2 sementara adalah : Zarco, Bezzechi, Pol Espargaro, Quartararo, Vinales, Marc Marquez, Aleix Espargaro, Bagnaia, Bastianini, dan Martin.

So, Fix . . . Johann Zarco (Prima Pramac Racing) menggandakan catatannya pada hari Jumat dengan menjadi yang tercepat di FP1 dan FP2 – tapi secara umum laptimenya sangat dekat dengan yang lain. Pembalap Prancis itu memimpin dalam catatan waktu gabungan hanya dengan 0,038 dari rookie Marco Bezzecchi (Mooney VR46 Racing Team), dengan Pol Espargaro (Repsol Honda Team) melengkapi tiga besar dan masih terpaut 0,052 dari Zarco.

Jadi di mana Posisi Para penantang gelar? Pemimpin kejuaraan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha MotoGP) berada di urutan keempat dan terpaut sepersepuluh detik dari Pol, dengan Aleix Espargaro (Aprilia Racing) ketujuh, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo Team) kedelapan dan Enea Bastianini (Gresini Racing MotoGP) kesembilan. Jack Miller (Ducati Lenovo Team) di P13 pada Hari 1.

Ada empat pabrikan berbeda di lima besar karena Maverick Viñales (Aprilia Racing) tepat di belakang Quartararo. Mack memulai dengan kuat di tempat yang dia kuasai sebelumnya. Kesenjangan antara Quartararo dan Vinales, 0,131 detik dan menjadi  satu-satunya celah di 18 besar yang lebih besar dari sepersepuluh detik.

Marc Marquez (Tim Repsol Honda) di P6 membuat sepasang Honda di sepuluh besar, dan Marc juga terlihat di trek mencoba beberapa aero baru – add-on baru untuk unit ekor di FP1 dan kemudian yang baru badan aero di sore hari.

Aleix Espargaro dan Bagnaia berada dekat dengan Baket cut-off Q2 sementara. Dengan kondisi dingin yang diharapkan pada Sabtu pagi, taruhannya tinggi dan laptime disinyalir akan turun lagi. Seperti yang terlihat,  Miguel Oliveira (Red Bull KTM Factory Racing) adalah yang pertama melewatkan Braket laptime Q2 di P11, tepat di depan Joan Mir (Tim Suzuki Ecstar) yang baru aja Comeback kembali.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. satu2nya peluang menang fabio di 3 seri terakhir harusnya di sini,,malaysia bisa2 aj tp tipis,,,dgn catatan kering,,,
    klw di sini fabio kalah lg lawan pecco…dah selesai peluangnya makin kecil jurdun

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.