TMCBLOG.com – Hubungan dekat dengan KTM membatu Desain dan Build Quality Sepeda Motor dari Brand asal Cina – CFMoto – semakin bisa disandingkan dengan desain Brand Jepang atau Eropa. CF Moto Sendiri sudah masuk Indonesia melalui MForce Indonesia. Dan untuk NakedBike Roaster besar, Pada tahun 2023 Line Up CFMoto tampaknya akan menjadi lebih gahar dan menarik dengan rencana diperkenalkannya CF Moto 800NK yang desain patennya akan kita bahas di artikel ini

Sebelumnya CFMoto sempat menunjukkan motor konsep NK-C22 yang dikombinasikan dengan mesin KTM LC9c menggunakan lengan ayun satu sisi. Namun di ilustrasi desain Paten CFMoto sendiri di Eropa, menunjukkan bahwa versi produksi Final dari 800NK  nantinya swingarm satu sisi ala NK-C22 telah hilang digantikan swingarm mainstream biasa.

Jika kita berasumsi bahwa mesin memiliki spesifikasi yang sama dengan yang digunakan pada 800MT yang ada, 800NK menggunakan mesin 799cc ang menghasilkan Power maksimum 95 hp dari mesin twin paralel KTM LC8c, yang sebelumnya sempat digunakan pada 790 Duke dan 790 Adventure. Dengan KTM telah pindah ke versi 890cc yang lebih besar dan lebih bertenaga mesin 799cc  ini mungkin ‘dihibahkan’ CFMoto agar tidak secara langsung menggangu penjualan KTM.

Dalam gambar desain Paten, kita dapat melihat bahwa 800NK menggunakan Swingarm kembar, Suspensi depan USD dan kaliper radial-mount dari anak perusahaan merek Brembo, J.Juan. Silencer knalpot tunggal SC project hadir dengan dimensi yang lebih besar dari Silencer double pada motor konsepnya.

Motor versi produksi masallnya nanti tentu akan memiliki kit berorientasi jalan lainnya termasuk lampu sen, plat nomor, dan kaca spion. Motor Versi produksi 800NK  ini diperkirakan akan hadir di EICMA Milan 2022 November bulan depan. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.