TMCBLOG.com – Akhirnnya teka Teki itu terjawab . . . Honda (HRC) Dan Repsol perpanjang Kerjasama sampai MotoGP 2024. Kolaborasi Repsol dan Honda di MotoGP selama dua tahun ke depan akan memungkinkan tim untuk memimpin transformasi kompetisi yang berkelanjutan. . . Potensi Petronas berlabuh Ke Honda pun sirna paling tidak sampai akhir Musim 2024 saat Kontrak HRC dan Marc Marquez juga berakhir.

Repsol dan Honda Racing Corporation (HRC) pertama kali bergabung pada tahun 1995, dalam aliansi bersejarah di dunia olahraga, menggabungkan semangat, teknologi, dan pencarian inovasi yang konstan.

Dalam 28 tahun ini, Tim Repsol Honda telah menjadi benchmark di dunia motorsport, khususnya di Kejuaraan Dunia MotoGP. Kisah penuh kesuksesan juga merupakan kisah inovasi, bakat, dan kerja tim, menjawab tantangan terus-menerus untuk tetap berada di puncak, musim demi musim.

Beberapa musim terakhir menjadi tantangan yang lebih berat bagi Tim Repsol Honda, meski menjadi landasan bagi kemajuan dalam mempersiapkan masa depan. Dalam konteks yang menuntut ini, Repsol dan HRC memperbarui kolaborasi mereka untuk dua musim lagi, hingga 31 Desember 2024, ketika peringatan 30 tahun aliansi mereka akan dirayakan. Target dari 2023 dan seterusnya jelas: menjadi yang terbaik di MotoGP lagi.

Tantangan utama Tim Repsol Honda adalah menanggapi komitmen yang dibuat oleh Dorna, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan IRTA untuk mengubah kejuaraan menjadi olahraga yang lebih berkelanjutan, mengurangi jejak karbon, melalui adopsi bahan bakar terbarukan di MotoGP. Secara khusus, pada tahun 2024, 40% bahan bakar harus berasal dari non-fosil dan, pada tahun 2027, 100%.

 

33 COMMENTS

    • Gak usah. udah terlalu Repsol = Honda. Sandingan sama motor lain livery apapun tetep standout

      Udah spesial dan menarik perhatian tanpa embel embel livery anuanu segala macem huehuehe

  1. komen pertama hilang..
    Wak apkah Honda udah balik lagi ke F1? soalny dri seri Suzuka sampai COTA kemarin saya lihat udah ada logo dan tulisan Honda d body samping mobil tim Redbull dan alpha thauri dan logo HRC d pindah ke moncong mobil kedua tim tsb. sblmny kn logo HRC doang yg nongol

      • waktu status Honda hanya memasok PU doang mka hanya logo HRC doang yg nongol d mobil RB dan AT, tpi sekarang udah nongol logo Honda mobil itu berarti statusny udah naik

    • Porsche maunya kuasai saham 50% Redbull sih biar bisa leluasa nyetir tim Redbull , sedangkan Redbull gak mau terlalu dikekang dalam melakukan pengembangan mobil dan kebijakan timnya sendiri

      terang aja ditolak

    • H tegak mo mundur untuk tahun 2022 di akhir 2021.. ternyata 2021 malah juara.. ya udah, lanjut support teknis untuk mesin redbull di 2022, eh malah juara lagi.. ya sudah, lanjut kontrak resmi sampe 2025. Wkwkwkw.. Jadi sebenernya H tegak ga bener2 mundur dari F1.

    • Marquez bisa pensiun sebagai pembalap suatu saat, dan itu pasti berat rasanya.

      Tapi kalau repsol pisah sama honda di motogp ? terguncyangg to the bone saya pasti ahahah

    • iya cm taun kmrin itu mrk dah ngumumin mundur total..mesin dan kekayaan intelektual dibeli redbull powertrain..honda hnya bimbing smpe 2025. tp setelah porche ggal gabung redbull…honda mutusin balik full lagi megang power train buat redbull dan alpha.

    • ketika status Honda hanya memasok PU doang mka yg nongol d adlh logo HRC doang itupun kecil tpi sekarang udah ada logo Honda mobil tulisan Honda dan HRC selaku devisi racing ny, sya yakin status Honda sudah naik

  2. daripada monster energy,malah ambigu,gak ada keterangan kontrak kerjasama sampai kapan,kan jadi bisa minggat kapan saja kalo dirasa performa tim tidak memuaskan disaat Yamaha belum siap buat dapatkan sponsor pengganti

  3. Berharap persaingan sponsor menjadi perseteruan yg seru dan bisa digembor-gemborkan di media, menjadi berita seru disamping perseteruan pembalap :

    Repsol vs Federal Oil
    Monster Energy vs Kratingdaeng
    Pertronas vs Pertamina
    Lenovo vs Advan

    • sesama perusahaan energi itu sangat jarang bentrok/bersaing panas dlm hal sponsorship . rasa saling menghargai d antara sesama perusahaan energi itu sangat tinggi. lihat aja Aramco yg ingin sponsorin Mercedes tpi sudah ada Petronas dan masih lnjut, Aramco putar haluan dan sponsorin ajang f1 itu sendri

      • wkwkwk kata lu doang itu mah. coba browsing lebih dalem lg terutama ttg Shell ama Castrol, ato Motul ama Elf. itu jg kalo ada sih, itu berita lama jaman Rossi masih seumuran ngaber dimari. persaingan sponsor antara oko vs roko, oli vs oli, ato oli vs telekomunikasi itu udh panjang sejarahnya.

  4. Repsol honda sudah terlalu legendaris. Meskipun skrg lagi harus berjuang, masa depan mereka masih tetap penuh kemungkinan positip.

    • Sebenernya masa suram itu udah pernah. Zaman Rossi pergi sambil bawa massa satu kampung pindah ke yamaha, Honda fokus daped, ampe ketemu menang sama stoner lagi, kurang setia apa Repsol ?

      Makanya isu isu repsol udah mulai berat gegara bisnisnya goyang, Honda juga ga ninggalin gitu aja. Duet abadi keknya ini sih wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.