TMCBLOG.com – Mulai esok Tanggal 2 Nopember 2022 sampai tanggal 6 November Hadir gelaran pameran yang sudah lama ditunggu tunggu Oleh penggemar Roda dua : Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2022 akan dibuka di JCC Senayan Jakarta. Ini Juga adalah Momentum yang biasannya dipakai oleh konsumen Roda Dua indonesia untuk membandingkan secara langsung Motor motor yang amsuk dalam rencana Budget Mereka di tahun mendatang. Oleh sebab itu Line Up sepeda Motor baru baik yang akan dirilis Oleh Ke-5 pabrikan Anggota AISI maupun diluar AISI adalah yang menarik untuk disimak. Berikut adalah Rekapan tmcblg mengenai Motor motor baru apa saja yang bisa diantisipasi kehadirannya di IMOS 2022.

Dari 5 Anggota AISI. Honda yang awalnya diperkirakan akan menjadikan IMOS sebagai Tempat Launching new facelift Scoopy ( Yang sudah dirilis semenjak tanggal 31 Oktober 2022) sepertinya mungkin malah akan menghadirkan varian lain yang rumornya ber-genre Motor bebek atau bahkan Big Bike . . soale ada tulisan 500 X nya sob.

Yamaha Yang akan membawa prototipe Motor Listrik mereka Yamaha E01 untuk bisa dicoba Oleh Publik di IMOS sudah menyebar 3 Undangan Press Converence yang diperkirakan berhubungan dengan Line Up Motor baru mereka.

Perkiraan tmcblog mungkin Grand Filano Hybrid, New XMAX 250 dan Satu lagi belum dikertahui sob

Suzuki dipastikan akan memajang Suzuki Avenis 125 yang Baru saja dirilis beberapa pekan yang lalu di IMOS 2022. namun selain Avenis, Sosok V-Strom SX250 yang memilii platform mesin yang common part dengan Gixxer SF250 diperkirakan akan memanfaatkan Crowd IMOS 2022 sebagai alat Penetrasi.

Kawasaki menurut Rumor akan membawa serta satu unit Motor Listrik Konsep mereka  . . Namun ketika tmcblog coba Konfirmasi langsung, KMI mengaku baru akan hanya memajang Line-up Motor yang saat ini sudah mereka jual sob. Untuk TVS selain mungkin membawa XL100 dan Ntorq 125, selain itu tmcblog belum mendengarnya ada list varian lainnya. Mungkin Surprise ?

Selain 5 Anggota AISI, ada beberapa Brand Motor lainnya yang akan ikut serta Di IMOS 2022 dan berkemungkinan Memboong juga varian baru mereka termasuk beberapa Brand motor Listrik. Beberapa merek sepeda motor lain, ini adalah seperti Benelli, Husqvarna, Italjet, Keeway, KTM, Royal Alloy, dan Royal Enfield.

Serta termasuk juga sepeda motor listrik Davigo, Energica, ION Mobility, NIU, Polytron, Treeletrik, sementara Smartby EV Centre akan memamerkan U-Winfly, Volta, ECGO, BF Goodrich, Sunrace, Bravo, Goda dan I Moto. . . wahhh bakalan seru nih sob

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

17 COMMENTS

  1. setidaknya V strom masih masuk selera sih desainnya, dan Honda bakal ngeluarin bebek ?? kira2 bebek apa ya ?? Winner X ?

  2. kenapa yah pabrikan jepang belom intens terjun ke motor listrik?
    padahal kerjasama antar pabrikan dalam hal baterai udah lama..

      • banyak yg kudu dipikirin baangg..
        gak cuma soal jualan… pabrikasi, distribusi, garansi, SPLU, sarana penunjang, dsb nya..
        semangat sih boleh, tapi sabaarr..
        pabrik besar motor2 ICE yg udah diinvest udah ROI apa belum, terus pasar yg diisi dari Indonesia udah siap apa belum, dsbnya…
        mereka gak mikir yg ada di blog ini doang baaanggg..
        orang2 di afrika, arab dan asia tengah juga dipikirin…
        melek bang meleekkk…
        kalo pabrikan china mah gencar udah ada reason nya tersendiri.. bahkan pabrikan2 eropa aja berkaca ke China saat ini soal elektrifikasi mah…
        cara berpikir “boss besar jepang’ tuh mirip2 cara stand up indra frimawan, bisa patah di tengah tapi punchline nya kena… hahahaaa…

  3. padahal wujud Brugman streess 125 lebih bisa diterima publik Indonesia dibanding a🐓,kenapa bukan itu saja yg dibawa dan dilokalkan

  4. Supra x akan evolusi kah jadi seperti wave 125i yg bentuknya perpaduan antara Supra helm-in dan vision
    tapi kalo lampu batoknya tetap mempertahankan dualkeen Batman akan lebih cakep lagi

    • Saya ga peduli bentuknya tetap atau ngikutin wave, yg jelas itu tensionernya model yg jelas lah jangan rol rol an macam astrea grand jadul yang hobinya rewel

  5. Terawangan masa depan, ketika teknolgi EV sudah mature maka motor listrik bakal jadi seperti HP Android…electronic company sprti Samsung, LG, Xiaomi juga bisa membuat motor listrik, karena komponen EV jauh sedikit dan simpel dibanding konvensional engine. Produsen tinggal merakit komponen OEM dan menempelkan brand mereka.

  6. Supra kalau facelift jadi Wave125i langsung auto ambil deh, itu motor bebek desainnya elegant dan practicality-nya oke banget

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.