TMCBLOG.com – Sebagian besar kesuksesan John McGuinness di Balapan Isle of Man (IoM) Tourist Trophy ditorehkannya di atas mesin bertenaga Honda, baik itu Fireblade Superbike atau CBR600RR Supersport. Keberhasilan itu menyebabkan hubungan yang langgeng antara John dengan merek Honda, baik di Inggris maupun di Jepang. Hubungan tersebut telah mendorong Honda Inggris untuk membuat edisi spesial CBR1000RR-R SP Fireblade yang didedikasikan untuk merayakan start ke-100 IoM TT John McGuinness.

Honda CBR1000RR-R Fireblade SP Livery Replika John McGuinness Isle of Man TT diproduksi Sangat terbatas hanya 30 unit, sepeda motor ini didasarkan pada varian SP generasi terbaru dari edisi Ulang Tahun ke-30, FireBlade. Membedakan Superbike ini dari Versi stok adalah sejumlah add-on dan, tentu saja, Grafis dan pengecatan dari Bodywork Motor.

Pekerjaan ini berupa cat emas yang menggabungkan detail emas dan strip film yang menunjukkan semua Balapan TT John semenjak bergabung dengan Honda. Pembeli Superbike yang beruntung juga akan mendapatkan strip velg emas, yang merupakan replikasi dari detail serupa yang dikendarai John pada tanggal 5 Juni 2022 yang lalu di start TT ke-100-nya.

Superbike Spesial ini juga akan tiba dengan ban Metzeler Racetec RR, dengan Ukuran ring OEM asli yang disertakan di dalam peti. Setiap mesin akan diberi nomor individual, lengkap dengan plakat di headstock yang menandai arti penting sepeda motor ini. Sebagai sentuhan ekstra khusus, John akan memberi tanda tangan pada ke-30 unitnya, dan karena tidak ada dua tanda tangan yang persis sama maka ini akan membuat setiap Unit yang terjual pada dasarnya unik. – @tmcblog

 

18 COMMENTS

  1. Di WSBK belom bertaji karena belom menemukan pembalap yang pas.
    Disini lebih bertaji karena dipakai pembalap yang pas dan data2nya sudah lengkap.

    • gak bro,, emang bener CBR nya kurang bertaji dari dulu, Honda masih aja kekeuh oake inline 4 buat ngikut balap superbike, kalo mereka hidupkan lagi VTR dari basis RCV layaknya PanigaleV4 mungkin beda cerita,,

      alvari hijrah ke panigale dari Honda langsung juara

      • @parjok : Kalo pake mesin VTR, ntar namanya bukan CBR lagi donk, secara konfigurasi mesinnya bukan inline 4.
        Ntar CBR1000RRR ga laku donk kalo ada motor V4 1000cc, orang pasti akan lebih memilih V4 dibanding CBR.

        @monyo : Ini lebih realistis sih dengan mengupgrade sasis dibandingkan mengganti konfigurasi mesin…

        • hehe superbike CBR hadir saat vtr lagi digeber balapan sbk, segmen konsumen CBR beda dengan vtr/rvf

          justru Honda terlalu memaksakan motor sunmori CBR ikut balapan,

          mungkin ya buat nekan biaya development segmen superbike, sehingga rvf gak lanjut

          tapi tetep aja meskipun udah coba bore stroke motogp filosofi dasar CBR itu masih total control alias lemot 😁

    • emang cbrnya aja yang gak kompetitif, terutama sasis yang kurang rigit untuk kompetisis. bautista udah kasih masukan ke honhon soal sasis ini.

  2. ane klo ke bank justru tanda tangan harus sama persis, kalo ga ngga akan diproses. dikiranya cap mungkin tanda tangan harus sama persis.

  3. sempat ke Norton akhirnya balik lagi karena motor v4 nya lebih bosok

    sangat worth it sih ini,edisi spesial legend TT island balapan yg membutuhkan hormon kelaki-lakian diatas rata rata.
    detailnya juga ciamik, ada plat spesia edisi di Clip on,tanda tangan john,dan dan semacam roll film momen momen dia juara ðŸ˜ą

    kalo ane sultan gitu udah langsung indent 😂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.