tmcblog.COM – Mau beli online ban sepeda motor tapi takut ongkos kirimnya mahal, keluar biaya lagi untuk pasang di bengkel? Tenang semua bisa dilakukan melalui aplikasi My FDRTire, aplikasi untuk beli ban FDR dan gratis pasang di bengkel rekanan! Aplikasi My FDR Tire bisa diunduh di Play Store untuk pengguna ponsel android dan App Store untuk pengguna Iphone.

Seperti kita ketahui, tren belanja online semakin meningkat. Namun, untuk produk seperti ban sepeda motor belum menjadi pilihan pertama untuk dibeli online karena pertimbangan ongkos kirim yang cukup mahal akibat ban yang berat. Belum lagi setelah produknya sampai di tujuan, pembeli mesti mencari bengkel dan keluar biaya lagi untuk pasang ban.

Aplikasi My FDRTire menjadi solusi untuk masalah ini karena transaksi pembelian secara online tapi tidak ada biaya ongkos kirim karena pembeli hanya perlu datang ke bengkel rekanan FDR yang dipilih untuk mengganti bannya. “Apalagi jika menggunakan My FDRTire tidak dikenakan biaya tambahan untuk pasang ban di bengkel rekanan alias gratis!” kata Zandhy Utama, FDR Sales & Marketing Division Head saat peluncuran aplikasi My FDRTire yang berbarengan dengan diselenggarakannya FDR Day di Yogyakarta Oktober lalu.

Selain itu, aplikasi ini memastikan Sobat FDR mendapatkan ban yang diinginkan. Sebelumnya jika beli langsung ke bengkel, konsumen hanya bisa memilih ban dari stok yang ada di bengkel tersebut. “Jika ada satu tipe ban tertentu yang dicari tidak mungkin kan mendatangi bengkel satu persatu, tapi dengan aplikasi My FDRTire, hal ini bisa dilakukan dari handphone,” kata Zandhy

Satu hal yang unik dari aplikasi ini adalah sebelum melakukan pembelian, Sobat FDR terlebih dahulu melihat tampilan motornya pakai ban FDR lewat fitur Prototyping. Biasanya kita hanya lihat gambar kembangan ban di katalog atau brosur. Tentu tidak mudah membayangkan seperti apa jadinya jika ban tersebut terpasang di motor apalagi FDR punya lebih dari 30 varian kembangan. “Fitur Prototyping ini yang pertama di Indonesia, bisa gonta-ganti ban motor cukup pakai handphone!” kata Elsafan Rendianto, FDR Promotion Dept. Head.

Penggunaan fitur Prototyping ini cukup mudah, pilih ukuran rim ban yang sesuai lalu arahkan kamera ponsel ke motor, Sobat FDR bisa melihat secara virtual tampilan ban FDR di motor. “Bisa dipilih tampilan motor pakai ban FDR dari tampak samping atau dari depan,” ujar Rendi.

Bagi Sobat FDR tetap memilih beli ban FDR melalui official marketplace, seperti di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Lazada dan Blibli tidak perlu khawatir karena FDR juga memberikan layanan gratis pasang di bengkel rekanan FDR. Sobat FDR bisa booking jadwal pasang ban di menu Installation aplikasi My FDRTire. “Isi nomor invoice dari pembelian di official marketplace FDR lalu buat jadwal pasang di bengkel rekanan terdekat,” kata Rendi.

 

 

4 COMMENTS

  1. semoga bengkel rekanan nya mengedepankan kepuasan konsumen
    perlu SOP yg layak
    jangan asal congkel2 , & bisa lepas/ pasang ban sj,

  2. bagus sih, bisa lebih detail sesuai pesanan, tetapi untuk rekanan fdr utk daerah kabupaten mana aja wak?jgn2 cuma berlaki jabodetabek ajah…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.