TMCBLOG.com – Jelang memasuki Tahun ke tiga, Astra Honda Motor menyegarkan tampilan New Honda CBR150R dengan perubahan stripping bergaya racy. Ubahan sederhana pada stripe/ striping mempertegas kesan agresif dari Motor ini. Penyegaran stripe terbaru New CBR150R disematkan pada seluruh varian. Ubahan diharapkan dapat memperkokoh tampilan siluet bodi motor sport full fairing kelas 150cc yang meluncur pada awal 2021 tersebut.

Direktur Marketing Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya mengatakan penyegaran pilihan warna New CBR150R menjadi salah satu upaya menjawab keinginan konsumen untuk menghadirkan motor sport fairing bergaya Big Bike.  “Perubahan pada New CBR150R membuat pengendaranya tampil semakin percaya diri dan menjadi pusat perhatian dalam menjalani aktivitas sesuai gaya hidupnya. Handling yang lincah dengan performa mesin yang mumpuni di kelasnya memberikan kenyaman bagi para pencinta kecepatan,”

New Honda CBR150R hadir dalam dua tipe, yakni Non-ABS dan ABS. Tipe Non ABS ditawarkan dengan empat warna pilihan, yakni Dominator Matte Black, Victory Red Black, Honda Tricolor dan Honda Racing Red. New CBR150R tipe Non-ABS warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black dibanrol on the road (OTR) DKI Jakarta.seharga Rp 36.741.000. Sedangkan pilihan  Honda Racing Red dan Honda Tricolor dijual dengan harga Rp 37.447.000.

Sedangkan New CBR150R tipe ABS punya tiga warna yaitu Dominator Matte Black, Victory Red Black dan Honda Tricolor. Warna Dominator Matte Black dan Victory Red Black dibanderol Rp 40.817.000 serta corak Honda Tricolor dijual Rp 41.523.000.

Spesifikasi Honda CBR150R

Tipe Mesin : 4-Langkah, DOHC
Kapasitas Mesin : 149,16 cc
Sistem Suplai Bahan Bakar : PGM-FI (Programmed Fuel Injection)
Diameter X Langkah : 57,3 x 57,8 mm
Tipe Tranmisi : Manual, 6 kecepatan
Rasio Kompresi : 11,3 : 1
Daya Maksimum : 12,6 kW (17,1 PS / 9.000 rpm )
Torsi Maksimum : 14,4 Nm (1.47 kgf.m / 7.000 rpm )
Tipe Starter : Elektrik
Tipe Kopling : Wet
Sistem Pendingin Mesin : Liquid Cooled with Auto Fan
Pola Perpindahan : Gigi 1-N-2-3-4-5-6
Tipe Rangka : Diamond (Truss) Frame
Tipe Suspensi Depan : Inverted Telescopic Front Suspension
Tipe Suspensi Belakang : Swing Arm with Monoshock (Pro-Link) System
Ukuran Ban Depan : 100/80-17M/C 52P
Ukuran Ban Belakang : 130/70-17M/C 62P
Rem Depan : Wavy Disc Brake (Non-ABS)/Wavy Disc Brake – ABS (ABS)
Rem Belakang : Wavy Disc Brake (Non-ABS)/Wavy Disc Brake – ABS (ABS)
Panjang X Lebar X Tinggi : 1.983 x 700 x 1.077 mm
Tinggi Tempat Duduk : 782 mm
Jarak Sumbu Roda : 1.310 mm
Jarak Terendah Ke Tanah : 160 mm
Curb Weight : 137 kg (Non ABS)/139 kg (ABS)
Kapasitas Tangki Bahan Bakar : 12 Liter
Kapasitas Minyak Pelumas : 1,1 Liter
Tipe Baterai Atau Aki : MF Wet 12V 5Ah
Sistem Pengapian : Full Transisterized
Tipe Busi : NGK MR9C-9N atau ND U27EPR-N9

 

 

23 COMMENTS

  1. Walau kalah power dari r15 vva dan gsx r
    Tapi desain motor ini memang oke
    Cuman, harusnya ahaem cari kombinasi warna lain
    Kalo kombinasi warna nya masih gitu2 juga mau stripping nya berubah tetep aja sekilas kayak yang sama dengan versi stripping sebelumnya
    Yang mana kesannya malah biasa aja, orang gak akan ngeh sama perubahan warna dan stripping nya… Alhasil, bikin bosen liat nya

    • setuju .
      desain 10/10. tapi warna kurang wow.. main aman banget. seperti mobil sekarang cuma greyscale putih ke hitam..
      padahal biru ga tentu gsx, hijau ga tentu ninja.

      • Heran cat mobil sekarang cuma silver, putih, hitam, repeat. Jarang yang mau kasih warna ngejreng kayak kuning/ijo atau nyeleneh macam ungunya Dodge, Plum Crazy

  2. harga motor manual stabil,
    karena market nya udah turun trus. kalau metik 1 tahun bisa 3 kali naik harga nya.
    dan harga jual motor sport semua merek pada anjlok.

    • Sedikit cerita
      Mau 10 tahunan pake metik, sebelum rame metik goib kya sekarang yang kuenceng2 poll, dulu 2014 an vario std (ga utak atik jeroan) cuman bisa sampe 130 dipantura gaspol karawang-cirebon, sempet gaya gayaan mbuntutin cbr, vixion dll, bahkan nusuk NMAX (biarpun kecepatan 50-80 ketinggalan tapi kalo sudah diatas 80 ke 125 cepet dan ke 130 agak selow😆).
      dan tahun2 sekarang mulai bosen pengen nambh sport
      paling nyenengin, liat bekasan sport harganya murah2 bahkan lebih murah dari metik bekasan😅

      • Hebat bnr vario 2014 std bisa 130kpj,,vario 2014 itu cuma ada 110 fi dan 125 bohlam,,saya punya 125bohlam,mau ke 120kpj aja gak bisa kok ini orang halu bisa ngomong 130kpj,,,vario 150 aja gak bisa 120kpj,pcx150 aja gak bisa 120kpj lah ini ngaku vario nya bisa 130kpj,,tidurnya kurang miring bro

  3. Kalo livery CBR aku sukanya yang Repsol atau kayak CBR Cbu Thailand edisi Stoner-Pedrosa tahun 2012 yang Merah-Putih-Biru kayak gundam.

  4. lempengan tambahan itu bikin suara rantai jadi berisik.

    tujuan dikasih lempengan biar gak rantai gak mudah lepas waktu kendur.

  5. Alhamdulillah CBR old seken harganya lebih terjangkau,
    Beli motor baru jaman sekarang 3-4 taun performa dan harganya turun jauh

    • mesinnya juga lebih ‘oprekable’ , lebih gampang buat dinaikin daya kudanya atau dimainin pita powerbandnya, karena mesin versi old diproduksi tahun 2000-an awal yang mana buat ngejar tenaga mesin 2 tak di masa itu.

  6. bruh yanh rame tu rantai nya. bukan gir nya. kalo ga percaya ganti aja rante bawaan cb150/cbr pake sss/tk/did pasti langsung enak. gw bilang gini karna uda 10 tahun pake sport honda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.