TMCBLOG.com – Akhir pekan lalu PT. Astra Honda Motor (AHM) via Honda Community mengadakan gelaran yang bisa dibilang levelnya dinaikkan kelasnya karena jika di tahun-tahun sebelumnya acara serupa diadakan di sirkuit Sentul, maka khusus pada tahun 2022 dan menandai kembalinya kegiatan-kegiatan offline dari Honda Community, AHM mengadakan gelaran besar-besaran bertajuk CBR Track Day 2022 dan mengambil tempat yang lumayan jauh dari Ibu Kota yakni sirkuit Mandalika di Lombok NTB. Bisa dibilang Honda menjadi pabrikan pertama yang mengadakan kegiatan track day di sirkuit Mandalika ini.

Jika bicara soal kegiatan ini, sebenarnya AHM telah membuka secara terbuka proses pendaftaran peserta/konsumen CBR yang mau ikut serta diboyong ke Mandalika bersama semenjak 1 November 2022 dimana pendaftarannya dilakukan pada website resmi AHM dan hasilnya sebanyak 68 bikers yang mendaftar diumumkan berangkat bersama ke Lombok.

Acaranya sendiri secara resmi didahului oleh kegiatan touring di Lombok dilanjutkan dengan acara Meet And Greet dengan juara Asia baru dari Indonesia di kelas SS600 yakni Andi Farid Izdihar beserta pembalap lainnya seperti Adenanta dari kelas AP250 dan juga seluruh anggota AHRT lainnya pada hari sabtu 26 November 2022.

Puncak dari kegiatan ini adalah kegiatan track day di sirkuit Mandalika pada hadir pada hari Ahad 27 November 2022 ini. Sebelum merasakan sensasi sirkuit Mandalika (27/11), para bikers mendapatkan kesempatan spesial coaching clinic langsung dari pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) yang menjadi juara Asia Road Racing Championship (ARRC) 2022 kelas Supersport 600cc, Andi Farid Izdihar beserta pembalap muda Adenanta Putra. Selain memberikan coaching, dua pembalap kebanggaan Indonesia tersebut juga mengelilingi sirkuit Mandalika menggunakan new CBR250RR untuk memberikan semangat kepada para peserta CBR Track Day.

Para anggota komunitas mendapat kesempatan memacu New CBR250RR di Sirkuit Mandalika sebanyak empat putaran. Pada putaran awal, mereka berkendara dengan beradaptasi dan mengenal karakter dari sirkuit Mandalika. Pada putaran berikutnya, para bikers Honda langsung memacu New CBR250RR untuk merasakan langsung performa tangguh dan kelincahan motor sport Honda ini saat melibas tikungan-tikungan sirkuit. Pada akhir sesi, para riders yang memiliki keterampilan balap mumpuni dapat menguji performa kecepatan tinggi New CBR250RR di lintasan sirkuit dengan tetap memperhatikan aspek keamanan berkendara.

Acaraya sendiri di trek didahului safety briefing oleh MGPA, dilanjutkan dengan coaching clinic dari instruktur safety riding dan coach pembalap AHRT dilanjut sesi riding experience serta pegambilan konten untuk media, pegiat media sosial seperti awak media, blogger dan vlogger.

Secara umum acaranya dikemas sangat menarik dan terorganisir dengan sangat baik. Untuk blogger dan vlogger sendiri memperoleh experience tambahan berupa turing ke point wisata di pulau Lombok mengunakan skuter matik 160 Honda.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

10 COMMENTS

  1. kalo perorangan alias sendirian itu tarifnya 70jt kalo komunitas minimal ada 50 orang anggota itu tarif sewanya sekitar 1jtan lah

  2. kalo gak ada sama sekali ya di diskontinue/ di berhentikan produksinya mas. ini baru aja di facelift sama AHM ya brarti masih ada peminatnyalah. sya minggu lalu jga main k ONE3MOTOSHOP di tangerang, bengkel terkenal banget itu ada 4 biji CBR250RR GRESSSS masih bau showroom lg d modifikasi part2nya, ya itu aja membuktikan masih ada peminatnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.