TMCBLOG.com – Selain mendaftarkan desain Skuter Listrik Mini dengan Model retro dan Juga Motor Sport Cuiser dengan gaya mirip mesin Boxer, Gesits juga terlihat sudah mendafatarkan satu lagi Desain Skuter listrik medium di lembaga Paten Indonesia dan sudah resmi diumumkan ke Publik per Awal November 2022 yang lalu.

Maaf banget karena gambar terbaik yang bisa tmcblog peroleh resolusinya sangat kecil, namun itu adalah Kualitas terbaik yang sementara ini tmcblog dapatkan. Secara umum memang desain dari Skuter medium Listrik yang didaftarkan Gesits ini tergolong genre skutik dengan dek Depan dengan detail back bone tengah yang membuat dek depan tidak rata . . Yaaa sekelas sama NMAX atau PCX gitu sob.

Jikalau dilihat dari samping semakin jelas bahwa memang skuter medium listrik yang didesain Oleh Kombinasi Kantor Transfer Teknologi Direktorat Inovasi dan  Kawasan Sains Teknologi Gedung Pascasarjana Kampus ITS
Sukolilo dan WIKA industri ini memang arahnya ke skuter medium di kelas seperti NMAX atau PCX . . atau kalau di Segmen motor listrik mungkin dimensinya 11-12 dengan Alva One, PCX Electric dan Yamaha E01

Kita Bisa lihat juga di gambar kedua bahwa tidak ada Motor listrik di Hub velg belakang dan sepertinya sistem transfer tenaga dari Motor listrik ke Roda belakang menggunakan sistem yang mirip mirip PCX Electric jadi Motor listrik ada di daerah ‘swingarm’. terlihat ukuran roda juga sedikit belakang. Mungkin ban depan Ring 14 dan Ban belakang Ring 13 atau 12 inchi.

Dilihat dari Depan, Desain dari Motor skuter listrik medium Gesits ini Lumayan menjanjikan alias Cukup ganteng, menghadirkan lampu LED di tengah , WindScreen medium, Suspensi depan telekopik dan setang Bar Chrome . .

Dilihat dari belakang juga, desainnya tidak kalah menarik dari daerah depan . . mungkinkah varian Skuter Medium elektrik ini juga akan menjadi peluru Gesits di tahun 2023 ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

27 COMMENTS

    • Setuju, dan lagi yang diambil garis desain “big/medium” skuter taiwan, mocin tahun 2000an kebawah wkwkwk. Kenapa sih tidak ambil kiblat desain Eropa gitu. Kalau bulat-bulat sekalian macam Piaggio/Vespa grup, kalau lancip sekalian macam KTM, atau yg robotic kaya BMW gitu. Yakin deh gak bakal greget ini, apalagi yg model Cruiser itu aduh mending cancel aja sayang alokasi budget RND mending buat benerin aftersales dan promosi.

  1. Mantap lah….. Semoga kualitas bagus dan harganya kompetitif…. Apalagi akan ada subsidi dari pemerintah 6.5jt untuk motor listrik….

    Gas….. Siap2 tahun 2023 bakal rame persaingan motor listrik

  2. Typo: Gesits kok gamabaran desain calon produknya kok bocor semua Wak Haji?Apakah hal ini emang sudah biasa?Ditunggu liputan & bahasannya Qak Haji.Terima kasih🙏

  3. kalau back bone di dek tengah tingginya nanggung gitu kenapa ga sekalian dibikin rata (dengan meninggikan bagian dek yang lebih rendah tentunya)? mungkin dengan meninggikan dek tersebut mungkin bisa didapatkan tempat untuk menaruh part part kecil yang sifatnya tersembunyi, biar padat kayak XMax
    daripada selisih tingginya nanggung gitu hehe

    tapi sudah sih ya karena kudu nyusun ulang semuanya sampe daleman

  4. yah si gesit jadi ikut-ikutan skuter listrik ala ala yang motornya disimpen di wheel hub, udah bener yang gen 1 nempel di sasis

  5. Ini Gesits 4 tahun ga ngeluarin model baru, sekalinya ngamuk keluar semua… hehe… mungkin 2023 sudah mulai masuk era EV kali ya saingan juga udha mulai banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.