TMCBLOG.com – Pasca postingan perpisahan dengan brand helm asal Indonesia – KYT, butuh beberapa hari buat Aleix Espargaro memperkenalkan brand helm yang akan ia pakai mulai musim MotoGP 2023. Yes, helm itu adalah Kabuto di mana akhirnya Aleix juga mengungkapkan durasi kontrak multi tahunnya yang mencangkup 3 musim MotoGP dimulai 2023 sampai dengan akhir musim 2025.

“Saya sangat senang membalap dengan helm Kabuto untuk tiga musim berikutnya. Merupakan suatu kehormatan untuk menjadi pembalap teratas dari merek Jepang yang bersejarah. Mari kita buat sejarah bersama!! “ Begitu kata Aleix di postingan IG-nya.

Manarik melihat video reels yang diunggah Aleix menunjukan kegiatannya bukan hanya di atas sepeda motor, melainkan juga sedang mengendarai road-bikenya. Yes secara umum Kabuto juga merupakan brand yang memiliki image kuat di pasar helm sepeda gowes sehingga disinyalir klausul kesepakatan dengan Aleix Espargaro yang juga seorang ‘maniak’ gowes sepeda Road Bike mungkin juga berisi klausul marketing di bidang helm sepeda ini.

Balik lagi soal helm Kabuto F17 yang pada video tersebut hadir dengan livery Winter Test dengan warna Monokrom corak kamuflase dan sepertinya akan dipakai oleh Aleix Espargaro pada bulan Februari 2023 mendatang. Ada stiker bulatan kuning dengan tulisan MIPS di sana.

Seperti yang sudah pernah TMCBlog post beberapa tahun yang lalu, MIPS (Multiderectional Impact Protection System) merupakan sebuah sistem pelindung kapala (helm) yang diklaim sebagai generasi terbaru dengan kerja proteksi yang terinspirasi dari gerakan fluida dalam otak manusia (cerebrospinal fluid) yang bergerak/bergeser ke beberapa arah di dalam rongga kepala dengan tujuan untuk memproteksi otak. Jadi teknologi MIPS pada helm Kabuto ini sudah lolos FRHPe 01 ya.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

16 COMMENTS

  1. Kok merk helm Mirip musuh naruto nih..
    kl dalam anime dgn jurus andalan kabut yg bikin tak terlihat lawan..hehehe

  2. desainnya masih cukup tradisional yg membulat walaupun gak se Sukro arai,kalo helm jaman sekarang kan mengerucut kebelakang kayak helm sepeda balap

    logonya itu terinspirasi dr helm nobunaga oda apa tokugawa ieyasu ya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.