TMCBLOG.com – Honda di Malaysia baru saja Merilis sosok Update dari motor bebek/ Kapcai Honda Wave Alpha dengan tiga Varian warna Nightfall Blue, Vivacity Red dan Clipper Yellow. Secara umum Update Paling Signifikan dari Honda Wave Alpha ini adalah Sistem Karburasinya Yang sudah menggunakan Injeksi PGM-Fi, Ya regulasi Emisi di Malaysia memang baru baru ini saja ketat untuk sepeda motor entry level.

Selain untuk lebih bisa lolos dari regulasi Emisi yang kian ketat, salah satu Tujuan Honda dengan pergantian dari Karburator ke Injeksi adalah perbaikan dari Nilai Konsumsi bahan Bakarnya. Menurut Pengukuran Interal Honda  yang didasarkan standar World Motorcycle Test Cycle (WMTC), Wave Alpha mencatatkan angka konsumsi bahan bakar 1,41 liter per 100 km atau 70,9 km/liter dan angka ini naik dibandingkan Wave Alpha karburator 1,71 liter per 100 km atau 58,5 km/liter

Konsumsi bahan bakar yang naik 12 km/liter ini makin membuat Pemiliknya jarang masuk pom Bensin karena di lain sisi Honda di Malaysia menaikkan  kapasitas tangki bahan bakar dari model generasi sebelumnya 3,7 liter menjadi 4,1 liter saat ini. Secara rata rata 1 tangki penuh Honda Wave Alpha bisa riding dibawa Sejauh 290 km . . wiiih jauh juga nih

Mengenai mesinnya sendiri bisa dibilang common part dengan Honda revo 110 versi AHM yakni mesin satu silinder SOHC 109,2 cc yang sesuai dengan Euro 4. Dengan mesin ini Tenaga Maksimum untuk Wave Alpha diklaim 8,7 hp pada 7.500 rpm dengan torsi maksimum 8,7 Nm pada 5.500 rpm, melalui girboks empat percepatan dengan kopling sentrifugal . . . wah, Jangan Jangan Wave alpha ini yang akan jadi penerus Honda Revo kedepan ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

41 COMMENTS

    • iklan dari yamano gua percaya, segala manjat gedung pencakar, Segala adu drag sama rocket, dll 🤣

      maap pakta yee

    • jangan lupa yang dikejar macan putih juga,, sampe jembatan roboh sampai desa tertinggi desa cibebek..
      pas saya beli buktiin dijalan jembatan ga roboh ternyata..
      #iklan memang gitu..

  1. Kalo ga salah di Vietnam kelas Wave Alpha ini ada di bawah Wave RSX yg ngambil basis Revo X, jadi ga mungkin sih ini jadi pengganti Revo X

  2. kalo cuma 70km/ l itu memang hal yg wajar, legenda 2001 punya mbah juga masih bisa 60km/l kok. asal bejeknya alus ga lebih dari70km/jam

  3. sekali isi full tank, Jakarta – Bandung kaga isi bensin wak!! (-+) 150an Km jaraknya.. di informasikan artikel sekali full tank 290 km dibawa riding

    😄

  4. Memang kalau motor injeksi tuh ya kapasitas tangkinya harus gede sih. kalau bisa minimal 4.5 liter. Karna biasanya cepet rewel itu fuelpump kalo bensinnya pas lagi cuma sedikit isinya

  5. Sangat mendukung performa para prajurit koprasi dalam mengejar target dan mengejar tagihan konsumen😄😄😄irit bahan bakar,gazpol rem blong

  6. gak perlu khawatir adu sprint endurance dgn para penunggak lagi,karena motor penunggak pasti batuk batuk duluan 😆

  7. anda tau dari mana kalo ini penerus revo x?
    tidak..ini bukan penerus. wave alpha tidak pernah masuk indoneia selama ini.. meski headlamp n cover mirip dan mesin pun juga tp itu bukan alasan untuk menegaskan sinyalemen ini

    • wkwkwk ngimpi kali, kite aje dulu malah eksporin motor2 2 tak ke Vietnam gatau dah itu para eksportir legal semua kaga prosesnya. gegara dulu harga poswan ame suzuki satria anjlok ampe 3jtan/unit, skrg aje giliran stok yg masih mint menipis baru pada sadar ngumpulin. di Asia Tenggara janda 2 tak kebanyakan dibeli ama pengepul di Vietnam. fyi aje cagiva mito ama rs125 dulu jg sempet bejibun di ibukota tapi kaki2 jadi bahan modif bebek ama yg bagusan dikit dikirim ke negara tetangga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.