TMCBLOG.com – Hari ini 14 Februari 2023, Team HRC WorldSBK 2023 yang terdiri dari duo pembalap Iker Lecuona dan Xavi Vierge resmi diperkenakan ke publik beserta seluruh warna dan grafisnya untuk musim 2023 ini. Ada yang menarik dari list steam ini yakni kehadiran PT Astra Honda Motor yang meletakkan tulisan One Heart di sisi fairing Honda CBR1000RR-R Fireblade.

Secara umum grafisnya masih mirip dengan grafis team ini tahun lalu dengan warna kebanggaan HRC yaitu Red White Blue (RWB) hadir di sekujur body CBR. Parts pendukung seperti suspensi dari Showa dan muffler Akrapovic juga masih mengisi.

Selain memperkenalkan team, team HRC juga membuka pintu ke garasi pitnya, ruang di mana tim dan insinyur trek HRC memfokuskan upaya mereka selama setiap tes dan balapan akhir pekan untuk memberikan pembalap mereka Iker Lecuona dan Xavi Vierge dengan CBR1000RR-R terbaik.

Manajer Tim Leon Camier dan pembalap Iker Lecuona dan Xavi Vierge telah berbicara tentang apa yang mereka pelajari musim lalu dan apa yang mereka cita-citakan sekarang, menyadari bahwa tingkat persaingan di tahun 2023 akan lebih tinggi dari sebelumnya.

Iker Lecuona : “Kami belajar banyak tahun lalu dan mencapai beberapa hasil yang kuat, seperti pole position di Barcelona dan podium di Assen, yang tidak kami duga karena itu baru balapan kedua. Jelas merupakan tahun yang sangat positif secara keseluruhan, dan itu membantu saya memahami banyak hal, seperti bagaimana mengelola situasi di setiap balapan dan di setiap trek, juga dengan ban Pirelli yang awalnya sangat sulit dipahami.”

“Saya berencana untuk memanfaatkan semua yang saya pelajari di tahun 2022 untuk tahun yang akan datang. Selama musim dingin, tim dan semua orang di pabrikan Honda telah bekerja sangat keras untuk memberi kami motor yang lebih baik. Kami masih memiliki dua hari pengujian di Australia sebelum balapan pertama, jadi kami memiliki waktu untuk memahami materi baru dan menemukan pengaturan terbaik untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Kami mulai dengan dua putaran yang saya tidak dapat bersaing di musim lalu, tetapi saya menyukai kedua trek, merasa baik, dan siap untuk memberikan segalanya.”

Leon Camier, Manajer Tim : “Musim World Superbike 2022 adalah tahun dasar yang baik bagi dua rookie muda kami. Sepanjang musim, kami dapat melihat kemampuan mereka berdua dan terkesan dengan cara mereka dapat beradaptasi dengan cepat ke sirkuit baru dan situasi yang berbeda. Sekarang kami telah melakukan banyak pembelajaran, kami dapat fokus pada performa balapan langsung dari FP1.”

“Kami telah bekerja keras di banyak area dan meningkat dalam banyak aspek. 2023 dimulai sekarang, dan kami siap berangkat. Tujuannya adalah untuk meningkatkan secara global, baik dengan motor di sisi tim, dan bekerja untuk mengambil langkah lain secara lebih umum. Kecepatan tertinggi kami selalu sangat bagus dengan Fireblade, tetapi kami harus terus bekerja untuk meningkatkan di setiap area.”

“Saat Anda membawa spek baru dari komponen tertentu untuk ditingkatkan di satu area, terkadang Anda menemukan ini membuat Anda mundur di area lain. Ini adalah sesuatu yang telah diusahakan dengan sangat keras oleh Honda di Jepang dan kami yakin tahun ini kami akan mengambil langkah lain ke arah yang benar. Berharap untuk pergi dari tempat kami musim lalu untuk mengincar kemenangan gelar akan sangat sulit, tetapi ini pada dasarnya adalah tujuan kami, dan tujuan yang akan terus kami upayakan sampai kami mencapainya.” – based on HRC Info

 

40 COMMENTS

  1. ahm semakin menancapkan pengaruhnya di Honda
    APhonda yg diserahin pusat untuk produksi banyak motor2 Honda yg cukup besar macam supercub,500 series,750 series aja gak ada slogan yg nempel di tim2 besar HRC

    mungkin besok McLaren Honda bakal ada one heart,..
    eh beda ATPM mobil deng 🤣

  2. ahem semakin menancapkan pengaruhnya di Honda
    APhonda yg diserahin pusat untuk produksi banyak motor2 Honda yg cukup besar macam supercub,500 series,750 series aja gak ada slogan yg nempel di tim2 besar HRC

    mungkin besok McLaren Honda bakal ada one heart,..
    eh beda ATPM mobil deng 🤣

  3. ya ga heranlah itu anak perusahaan sendiri. kasarannya tinggal minta aja udh ditempel itu logo, masa anak perusahaan sendiri masih disuruh setor. knp logo AHM ditempel ya ga laen ga bukan sbg penghargaan atas keberhasilan jualin matic yg cukup nopang keuangan Honda secara umum. ngemengin duit itu kalo yg spongsorin produk kecantikan ato aliansi lawak yg ga ada sangkutpautnya ama perusahaan induk.

  4. Sayang uangnya dibakar2 buat kyk ginian, mendingan uangnya dipake buat perbaiki kualitas plastik body motor yg masih pake plastik ember, minimum kualitas plastiknya kaya honda2 cbu thai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here