TMCBLOG.com – MotoG berencana untuk menganugerahkan Andrea Dovizioso dan Hans-Georg Anscheidt masing-masing sebagai Legenda MotoGP™ pada tahun 2023. Pembalap Italia Dovizioso akan dilantik ke dalam Hall of Fame di Mugello dan pembalap Jerman Anscheidt di Sachsenring, masing-masing mengambil tempat di buku Legenda MotoGP.

Dovizioso memenangkan Kejuaraan Dunia 125cc pada tahun 2004, naik menjadi penantang yang konsisten di kelas 250 dan kemudian melakukan debut MotoGP pada tahun 2008, meraih podium kelas utama pertamanya sebagai rookie. Musim berikutnya Dovizioso meraih kemenangan kelas premier pertamanya dan hingga kepergiannya dari Honda pada akhir 2011, merupakan ancaman podium yang konsisten. Musim berikutnya dia memulai debutnya dengan Yamaha Tech3, di mana dia kembali mengambil sejumlah mimbar, sebelum pindah ke tim pabrikan Ducati untuk tahun 2013 melihat keduanya memulai perjalanan panjang ke puncak.

Pada tahun 2014 Dovizioso meraih dua podium, pada tahun 2015 lima podium dan pada tahun 2016 lima lainnya – termasuk kemenangan bersejarah di Grand Prix Malaysia, yang pertama sejak 2009. , 2018 dan 2019, meraih 12 kemenangan hanya dalam tiga musim. Kemenangan terakhirnya datang di musim terakhirnya bersama Ducati di Grand Prix Austria 2020.

Setelah cuti singkat, Dovizioso kembali ke kompetisi di akhir tahun 2021 sebagai pembalap Tim Independen bersama Yamaha sebelum pensiun setelah Misano pada tahun 2022. Hore terakhirnya membuat paddock bertepuk tangan untuk pencapaian dan kelas tokoh kunci di balapan. era modern. Sekarang, dia akan mengambil tempatnya sebagai Legenda MotoGP™.

20 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here