TMCBLOG.com – Sesi pagi sepertinya memang menjadi sesi yang spesial buat sosok pembalap HRC team Honda, Iker Lecuona. Di hari Jumat kemarin ia berhasil masuk di top-3. Di awal hari Sabtu ini lebih tepatnya di sesi FP3 yang kering pembalap Spanyol, mantan rider MotoGP tersebut berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan laptime 1:29,764 di atas Honda CBR1000RR-R Fireblade SP.

Alvaro Bautista dengan Ducati Panigale V4R menjadi pembalap kedua yang berhasil tembus laptime tercepat sub 1:30 atau tepatnya 1:29,943. Pembalap asal Jerman – Phillip Oettle hadir di posisi ketiga tercepat dan menjadi pembalap tim independen terdepan di sesi FP3 ini.

Iker Lecuona di Phillip Island semenjak Jumat kemarin memang merasa percaya diri sob. “Jumat pagi, di lap pertama, saya langsung merasa nyaman dengan ban baru. Saya mengerti apa yang perlu kami ubah pada motor untuk membuat langkah. Kami sendirian dan hal baiknya adalah saya bisa menghasilkan waktu putaran ini saat berkendara sendirian. Ini langkah yang baik bagi kami.”

Sementara itu pembalap langganan podium Jonathan Rea berada di posisi 5 tercepat disusul oleh Toprak Razgatlioglu yang bertengger di posisi 7. Dalam beberapa jam kedepan kita akan bisa simak hasil kualifikasi Superpole pertama musim WSBK 2023 yang menentukan posisi start di Race 1 dan Superpole Race.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Wah , ini Honda kayaknya berpeluang setidaknya podium race 1 nih, dg Rea dan Toprak kabarnya masih struggle dengan kurangnya grip.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here