Tmcblig.com – Toprak memimpin Race dari awal nalapan Race 1 WSBK Mandalika dan memimpin setelah balapan dimulai.  Rinaldi Jatuh di T1 setelah ban depannya mengenai ban belakang pembalap di depannya. Rinaldi dilarikan ke pusat medis untuk pemeriksaan setelah kecelakaan itu. Dia akan dinilai kembali menjelang Pemanasan pada Ahad pagi setelah didiagnosis dengan cedera kepala minimal tetapi tidak ada tanda-tanda gegar otak yang terdeteksi saat ini. Lap 5 Bautista overtake toprak dan memimpin.

Setelah Bautista memimpin balapan, ia seperti tak tersentuh. Ternyata memang pengaruh hadirnya Ban belakang Pirelli SCX B800 yang soft di seri Mandalika Tahun ini begitu signifikan menghadirkan grip buat Bautista di akhir pekan Balap ini yang dikombinasikan dengan Ban depan SC1 dan akhirnya berhasil mempersembahkan kemenangan di Race 1 WSBK Mandalika 2022. Toprak sebenarnya kencang dan pacenya lumayan stabil, namun ia terkendala dari dropnya grip ban depan pirelli SC2 yang ia gunakan sehingga tidak bisa kejar dan jaga jarak dekat ke Bautista mulai lap ke 8 . . Dengan dikombinasi ban belakang SC0 Iapun Main aman saja dan akhirnnya finish di posisi ke dua

Pertanyaan besar adalah Jonathan Rea yang sepertinya benar benar memiliki kendala teknis yang belum terpecahkan di Race 1 ini. Posisinya terus turun dan hanya bisa fight di posisi medioker , which is bukan posisi biasanya dari seorang Juara dunia berkali kali WSBK. So setelah 21 lap Bautista memperpanjang clean sweep 4 balapan pertama WSBK dengan kemenangan Race 1 Mandalika. Toprak P2 diikuti Locatelli P3.

Oh Ya Dengan Kemenangan keempat Bautista di musim 2023 berarti dia sekarang dalam rangkaian kemenangan enam balapan berturut turut yang membentang kembali ke Phillip Island pada tahun 2022, sementara dia juga mengklaim kemenangan pertamanya dan Kemenangan Ducati di Mandalika. Ducati juga semakin mendekati tonggak kemenangan karena pabrikan Italia itu sekarang memiliki 396 kemenangan di WorldSBK.

Sementara itu Razgatlioglu yang berhasil merebut posisi kedua di belakang Bautist artinya juga ia berhasil meraih podium ke-85. Andrea Locatelli (Pata Yamaha Prometeon WorldSBK) berhasil menggeser Axel Bassani (Motocorsa Racing) pada Lap 11 di Tikungan 10 untuk naik ke posisi ketiga yang artinya juga podium keduanya musim 2023. Tempat ketiga Locatelli berarti dia tetap berada di urutan kedua klasemen Championship di belakang Bautista.

P1 | | Alvaro Bautista | Tim Balap Aruba.it “Balapan yang tidak mudah karena kami harus berkompromi dengan performa dan manajemen masa pakai ban, karena kami memiliki banyak masalah selama latihan. Saya bisa melakukan start bagus dan memulihkan beberapa posisi. Saya berada di belakang Toprak di beberapa lap pertama, mencoba untuk tidak membebani ban depan.

Kemudian, saya melihat kami adalah grup besar, dan saya pikir kecepatannya bisa sedikit lebih cepat untuk mengurangi jumlah pembalap dalam grup. Saya mencoba melewati Toprak dan mengatur kecepatan saya. Saya punya feeling bagus dengan motornya, dan saya menikmati balapan. Saya senang karena tahun lalu saya banyak berjuang di sini dan tahun ini kami sangat kompetitif. Kami membuat peningkatan besar.”

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. entah perasaan atau apa, broadcast di Mandalika sangat nge zoom in ke motor dan klo zoom out pun cuma maksimal dapet papan sponsor nya .. selain cuma pantainya sejelek itukah landscape sirkuit Mandalika untuk broadcast kelas dunia 🤣

  2. Dibandingkan rider ducati lain seperti bassani dan petruci, sepertinya bautista sangat diuntungkan dengan total PWR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here