TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui terakhir Kali Honda Mengumumkan tiga serangkai Produk Sepeda motor Mini elektrik Cub e:, Dax e: dan Zoomer e: . . Menarik karena dari laman PDKI, Dua kali Honda Motor Jepang mengajukan desain Paten Zoomer e: ini . . Yang pertama paten desain keseluruhan dari Zoomer e: dan yang kedua Paten Desain dari Kedok headlamp depannya saja.

Sekali lagi, apakah ini artinya kedepan honda akan merilis Zoomer e: sebagai salah satu Solusi produk line Up kendaraan Listrik Untuk Pasar Domestik Indonesia yang akan diProduksi Oleh AHM? Masih butuh penelusuran lebih lanjut, Namun memang jika dilihat dari Bentuk dan Fungsional Zoomer e: ini sepertinya Lumayan menarik sebagai sarana komuter pendek kaum Urban.

Bentuknya yang bergenre crossover mirip dengan Honda Zoomer ICE pada umumnya. Secara umum performa dari Honda Zoomer e: sama dengan Cub e: dan Dax e: dimana hanya memiliki kecepatan maksimum 25 km/jam dan memang ditujukan untuk komuter jarak dekat saja.

Zoomer e: juga memiliki sistem rantai berpedal gowes yang bisa dimanfaatkan sekedar untuk menambah tenaga atau untuk darurat ketika daya baterai sudah habis. Zoomer e tetap memiliki gaya desain Zoomer orisinal, seperti karakteristik rangka tubular dan lampu depan lensa ganda.

Baterai lithium-ion di bawah jok Zoomer e: memiliki kapasitas 48V 24Ah, dan daya jelajah maksimalnya adalah 90km. Baterainya didesain tahan air, tahan guncangan, suhu rendah, voltase rendah, dan pencegah over discharge sehingga bisa memberikan kinerja yang stabil. Zoomer e: memiliki colokan pengisi daya USB standar, dua mode pengendaraan S dan D serta dashboard LCD  yang memiliki jumlah informasi jauh lebih banyak seperti hadirnya jam dan jarak jelajah. Gaskeun lah rilis yes

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

18 COMMENTS

    • Ndak tau ini apakah ipanase disuruh test ombak, setiap ada motor baru selalu bilang harga sekian menarik harga sekian menarik, yg ada kemahalan semua , ndak masuk blas

      • Mungkin Ipan termasuk golongan Mario Dandy,disruh bapaknya tes ombak kalo dipasaran dgn harga motor yg pajaknya dikail dikit2 konsumen nya bakal tetap manggut manggut apa gak
        Ekekekek

  1. Dax sama supercub E nya aja sih yg menggiurkan,yg zoomer bentuknya terlalu generik motor listrik komuter pada umumnya.
    Kalo zoomer yg bahan bakar bensin baru masuk

  2. maksudnya motor listrik disubsidi pemerintah itu apakah setiap motor listrik yg terjual pemerintah bayar 7 juta per unit ke pabrik?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here