TMCBLOG.com – Honda, via YF-Design sudah siap-siap menghadirkan kembali versi dari Model Year 2023 Honda Monkey 125 grafis spesial Freddy Spencer atau Monkey FS yang pada tahun 2023 ini kembali dijual dalam jumlah terbatas.

Pada dasarnya Honda sendiri pernah menghadirkan warna special Freddie Spencer ini di Honda Monkey 50 tahun 2004 dengan laburan warna yang sama dengan grafis Honda CB750F yang pernah dibawa Freddie Spencer pada gelaran AMA Superbike di awal 1980-an. Bedanya untuk tahun 2023 ini, pilihan warna yang disajikan lebih beragam meliputi warna dasar biru, merah dan kuning dimana warna warna ini pernah hadir di model CB400 SF keluaran awal tahun 2000-an.

Untuk versi standar bisa dibilang memiliki spesifikasi yang persis sama dengan Monkey 125 baru yang dikeluarkan diler. So, di Jepang sendiri garansi mesin dan semuanya masih sama ke pabrikan, sementara itu YF-Design hanya bertanggung jawab pada garansi cat dan finishingnya.

BTW, Monkey 125 Freddy Spencer ini di tahun 2023 akan juga dijual versi tertingginya yakni versi ‘N’ terbatas hanya 20 unit dengan tambahan suspensi belakang dari brand Nitron. Indonesia? Belum ada informasi desain khusus YF-Design ini untuk masuk ke sini, mungkin kembali kita cukup puas dulu melihatnya sebagai inspirasi custom/repaint Monkey 125 yang ada.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Foto : AutoBy

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here