TMCBLOG.com – Akhirnnya Bertepatan dengan pameran Sepeda motor Di Osaka, Kawasaki secara resmi merilis All New Kawasaki Eliminator. Pada tanggal 17 Maret ini, dua model, Eliminator dan Eliminator SE, diresmikan ke dunia untuk pertama kalinya di booth Kawasaki di Osaka Motorcycle Show. Kedua model dibekali mesin 398cc 2 silinder yang diwarisi dari Ninja 400.

Secara betuk bisa dibilang memiliki beberapa detail yang mirip dengan Kawasaki vulcan 650. Namun yang pasti Motor ini memiliki perpindahan / Kubikasi mesin yang lebih rendah. Perbedaaannya dari cruiser ini dibandingkan dengan Vulcan Mungkin lebih ke penampatan Posisi Footpeg yang lebih sporty karena diposisikan dibawah Jok pengendara.

Poin besar lainnya dari Eliminator baru ini adalah ketinggian jok yang rendah yaitu 735mm. Memasang kedua kaki dengan kuat menghasilkan rasa aman yang tinggi dan juga menghasilkan kemudahan penanganan yang luar biasa. Ketinggian tempat duduk yang rendah ini juga tentunya akan berkontribusi besar pada konsep kenikmatan kasual berkendara.

Anda dapat berkendara dengan nyaman dengan bentuk rendah & panjang yang tak kenal takut. Anda dapat berkendara dengan lisensi sepeda motor biasa dan menikmati performa tenaga bebas stres. Dan itu bisa dijual di seluruh dunia sebagai model global. Saat ini Kawasaki mengahdirkan Eliminator ini tanpa menambahkan angka Kubikasi dibelakangnya.

Mesin DOHC yang diwarisi dari Ninja 400 dan Z400. Ini dipasang pada rangka teralis pipa baja. Tata letak Frame jenis Backbone yang memanjang langsung dari kepala kemudi ke rel kursi sangat mengesankan. Versi SE memperoleh kamera perekam depan belakang Plus GPS

Tangki yang dipasang pada rangka terlihat kecil, tetapi memiliki lebar yang cukup dengan kapasitas 12L. Tampaknya cukup untuk jarak jelajah yang tidak memerlukan pengisian bahan bakar untuk perjalanan sehari. Harga Eliminator generasi baru, di Jepang adalah 759.000 yen danĀ  858.000 yen untuk versi SE. Yang jadi pertanyaan, apakah akan ada eliminator 250 dengan mesin twin 250 DOHC dari Ninja 250 ke depan ?

Taufik of BuitenZorg

14 COMMENTS

  1. Keren, ground clearance nya tinggi jadi bisa enak di bawa miring2 untuk di segmen cruiser ini.. jadi ingat dengan HD dyna low rider sama new Indian chief sport 2023 kmaren. Jadi enak buat d bawa touring jauh

  2. Yamaha apa gak kepengen ikut buat bobber dengan mesin inline ya, padahal Honda ngerombak model rebel karena ngelihat yamaha bolt laris manis bersaing sama harley iron 883, makanya model dan warna rebel mirip banget yamaha bolt

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here