TMCBLog.com – GASGAS Factory Racing Tech3 akan tetap menunggu sampai Pol Espargaro siap untuk kembali ke RC16-nya. Namun sementara itu, mulai dari Grand Prix Amerika di COTA pada pertengahan April, tim akan mengandalkan kecepatan dan pengalaman dari mantan podium finisher MotoGP Jonas Folger.

Pebalap Jerman berusia 29 tahun itu akan membuat penampilan MotoGP pertamanya kembali sejak terakhir di 2017 dan sejak berperan sebagai pembalap tes resmi untuk Pabrikan KTM. Jonas sebelumnya sempat mewakili tim Tech3 – mencetak hasil runner-up yang di Grand Prix kandangnya – jadi dia mengenal kru dan budaya dari Tim Tech3

Pol Espargaro melakukan perjalanan kembali ke Barcelona akhir pekan lalu di mana dia menjalani operasi di rahangnya. Prosedur dilakukan pada hari Selasa di Rumah Sakit Dexeus. Dia akan tetap di bawah pengawasan selama beberapa hari dan berharap segera pulang ketika dia dapat meningkatkan fisioterapinya dan menentukan kerangka waktu untuk kembali ke atas motor.

Team Manager Nicholas Goyon : “Jelas Pol membutuhkan waktu untuk pulih sepenuhnya dan pikiran kami masih bersamanya dan kami terus berhubungan sepanjang waktu. Sampai dia siap, peran pengujian Jonas bersama dengan pengalaman MotoGP baru-baru ini berarti dia adalah pengisi posisi yang sempurna. Kami memiliki beberapa kenangan indah bersamanya beberapa tahun lalu dan dia menguji bersama kami di Sepang pramusim ini. Dia pria yang hebat dan kami senang menyambutnya kembali.”

GASGAS Factory Racing Tech3 akan melaju ke Gran Premio Michelin de la Republica Argentina akhir pekan ini hanya dengan Augusto Fernandez.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here