TMCBLOG.com – Honda telah memenangkan dua penghargaan di Red Dot Design Awards 2023, untuk Civic e:HEV yang serba baru dan untuk Civic Type R. Honda juga merayakan dua penghargaan Red Dot Design Awards lainnya, untuk sepeda motor CB750 Hornet dan XL750 Transalp.

Red Dot Design Awards adalah penghargaan yang dicari secara internasional, mengakui desain produk luar biasa yang estetis, fungsional, cerdas, atau inovatif. Dipilih oleh panel yang terdiri dari 50 pakar internasional yang menguji dan mengevaluasi setiap entri, para pemenang mencerminkan persyaratan teknis, sosial, ekonomi, dan ekologi terbaru dari konsumen.

“Tahun ini, Honda merayakan hari jadinya yang ke-75, dan menerima beberapa Red Dot Design Awards dalam kategori Desain Produk selama empat tahun berturut-turut, di seluruh rangkaian produk mobil dan sepeda motor kami, merupakan hal yang fantastis dan merupakan bukti dari proses pengembangan kami. Kami percaya pada pendekatan unik yang berpusat pada manusia untuk desain dan kegunaan, dan sangat menyenangkan melihat fokus tersebut tercermin dalam pengakuan berkelanjutan untuk Honda di Red Dot Design Awards, ”kata Toshinobu Minami, Chief Operating Officer, Design Center, Honda R&D Co. Ltd.

Di roda dua, sepeda motor CB750 Hornet juga membawa pulang penghargaan desain produk. Tim desain Honda di Roma menulis CB750 Hornet sebagai ekspresi keindahan teknis baru dan kontemporer dengan garis tajam dan sudut agresif.

Ciri khas utama Hornet adalah tangki bahan bakarnya, yang mengambil inspirasi dari bentuk sayap lebah dan melambangkan otot dan atletis yang diasosiasikan dengan gaya sepeda motor Streetfighter.

Selain itu, Transalp XL750 menerima penghargaan tertinggi dari juri Red Dot. Menandai kembalinya nama Transalp ke jajaran sepeda motor Honda setelah hampir satu dekade, XL750 Transalp menghadirkan crossover do-it-all yang nyaman untuk pengendara generasi baru.

Dibangun dengan mesin 755cc paralel twin-silinder baru yang sama dengan Hornet, Sepda motor dual Purpose ini  merujuk pada desain XL600V Transalp asli tahun 1986 yang ikonik tetapi dengan tampilan yang sangat modern

Pencapaian tahun ini menambah jumlah Red Dot Design Awards yang dimenangkan oleh Honda menjadi 13 sejak 2020, termasuk penghargaan ‘Best of the Best’ untuk Honda e di tahun 2020. Keduanya dan CBR1000RR-R Fireblade SP telah dilantik ke dalam Museum Desain Red Dot di Essen, Jerman, salah satu pameran desain kontemporer terpenting di dunia.

 

 

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here